mr.sickerAvatar border
TS
mr.sicker
[REVIEW] Earphone buat para pecinta Rock - Metal




Halo agan dan sista sekalian para penikmat musik rock dan metal emoticon-Metal

Spoiler for pendahuluan:


Kali ini yang akan ane bahas ialah earphone. Yap, earphone yang akan ane bahas tentunya mempunyai kelebihan yang dijamin membuat agan dan aganwati sekalian yang khususnya pecinta musik rock maupun metal ingin merasakan bagaimana dahsyatnya performa dari earphone ini.
Oke langsung saja kita berangkat ya emoticon-Ngacir

TRIGGER EARPHONE by MOTORHEADPHONES








Harga di web resmi Motorheadphonesekitar £17.99. Jadi kalo dirubah menjadi Kurs Rupiah sekitar Rp 326.428,55

BUILD


Packaging dari product sendiri terbungkus dengan rapi. Dengan nuansa metal bergambar tengkorak yang menjadi ciri khas dari metal itu sendiri. Design yang selegan serta bahan box yang berkualitas baik semakin membuat kita ingin segera memilikinya emoticon-Malu (S)

untuk earphone, dibalut dengan casing alumunium dengan daya tahan seperti logam serta ringan. Apalagi dengan casing yang berbentuk seperti peluru semakin menarik perhatian

Trigger by Motorheadphones menggunakan 3.5mm metal gold plated untuk jack.

Metal slider yang digunakan untuk menyesuaikan kabel earphone anda

Disediakan 3 eartips (small, medium, large). Gunakan yang menurut anda nyaman emoticon-Cool


Motorheadphones menyediakan 3 varian warna untuk tipe trigger.. yaitu black, silver dan brass.


SOUND TEST

Untuk menguji kualitas dari Earphone ini, ane melakukan Sound Test Quality dengan mengambil 5 lagu baik rock maupun metal, serta Instrumental. Lagu-lagu tersebut antara lain:
  1. Parade of Liars by Supercell
  2. The Number of the Beast by Iron Maiden
  3. Paraboid by Black Sabbath
  4. Erotomania Instrumental by Dream Theater
  5. Unity Instrumental by Rage


Yuk kita test Sound Qualitynya emoticon-Kaskus Radio
  • Parade of Liars - Supercell
    Parade of Liars yang dibawakan oleh Supercell, band asal jepang ini beraliran Japanese Rock. Saya tertarik untuk mencoba Japanese Rock terlebih dahulu dikarenakan permainan bass dalam genre Japanese Rock sangat banyak variasinya. Dan setelah saya lakukan test ternyata benar, gitar, keyboard apalagi bass terdengar sangat jelas. Dengan komposisi yang bagus sehingga bass tidak terlalu boomy saat kita memakai earphone ini. Vocal? tidak perlu ditanya lagi karna semua seimbang, tidak ada instrumen yang menutupi instrumen lainnya.

  • The Number of the Beast - Iron Maiden
    Setelah puas dengan hasil dari lagu pertama, sekarang kita beralih pada lagu kedua yaitu The Number of the Beast yang dipopulerkan oleh iron Maiden. Proporsi kedua gitar seimbang, treble dan bass tidak ada masalah. Begitu juga dengan vocal yang terdengar jernih. Hanya saja mid agak sedikit kurang pada lagu ini.

  • Paraboid - Black Sabbath
    Lagu ini sudah tidak perlu diragukan lagi, saat intro pertama saja sudah bisa dipastikan bahwa earphone ini bekerja maksimal dan hasilnya sangat memuaskan.

  • Erotomania Instrumental - Dream Theater
  • Unity Instrumental - Rage
    Setelah mencoba 3 lagu yang memiliki vocal, sekarang saya akan mencoba bagaimana kualitas earphone ini apabila tidak menggunakan vocal dalam musiknya. Dan ternyata hasilnya tetap seperti yang diharapkan. Proporsi pas pada setiap instrumennya. Tidak ada boomy, tidak ada yang over satu pun.



KELENGKAPAN SET

Pasti agan sekalian bertanya-tanya, kalo kita beli ini, apa aja yang bakal kita dapet? apa cuma Earphone doang? Tentu tidak gan,, berikut yang akan kalian dapatkan

  1. Box
  2. Carrying Bag
  3. Alas untuk kit
  4. Trigger Earphone
  5. Eartips
  6. Connector silver plated



Dan apabila kita buka boxnya, didalam akan terlihat sebuah kartu. Ya, kartu itu adalah kartu garansi resmi dari motorheadphones. Bentuknya sangat halus, seperti creditcard saja emoticon-Matabelo


KESIMPULAN

Kesimpulan dari Trigger Earphones by Motorheadphonespada sesi tester hari ini sangat memuaskan. Mulai dari Spesifikasi yang bisa dibilang mumpuni untuk musik sekelas rock dan metal, didukung dengan build yang unik mulai dari box packaging sampai dengan earphone yang berbentuk peluru semakin membuat Trigger semakin menarik. Dan setelah dilakukan soundtest dengan lagu bergenre Rock dan Metal,maka secara overall Sound Quality dari Trigger Earphones ini sangat memuaskan dan pantas diacungi 2 jempol. Apalagi bila menggunakan sedikit settingan equalizer, output dari earphone ini akan semakin garang ditelinga agan dan aganwati sekalian.


Sekian review singkat dari ane, apabila ada kritik maupun saran, akan TS trima dengan senang hati emoticon-Kiss

Apabila berkenan agan sekalian bisa membantu TS dengan cara:
dan





Spoiler for Tambahan dari agan sekalian:
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 5 suara
Apa pendapat agan mengenai earphone ini?
Bagus
80%
Biasa Saja
20%
Kurang Bagus
0%
Diubah oleh mr.sicker 06-11-2013 02:25
0
12.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan