BADIUZAvatar border
TS
BADIUZ
Jadi GURU Honore gaji 100.000,- Ane Kaget dikasih tahu temen yg honorer
Ane bingung gan ama Temen ane yang honore, mereka digaji 100.000 iya gan seratus ribu rupiah. secara matematika apakah cukup untuk hidup...???

Padahal pemerintah sedang menggalakkan program sertifikasi yang notabene bagi mereka yang PNS, Gaji GURU PNS yang udah sertifikasi 2 kali lipat per bulan masih ada tunjangan lainnya. maka tidak heran gan banyak Guru sekarang Mobilnya baru rumahnya bagus2.

tapi dibalik itu masih ada disamping mereka yang honornya cuma 100.000,- , padahal 50% guru di indonesia honorer. misalkan dari 1 sekolah ada 10 guru rata 6 gu PNS 4guru honorer untuk sekolah negeri. bahkan ada yang lebih banyak guru honorer.

pendidikan di negara kita dituntut miningkatkan mutu pendidikan lebih maju guru dituntut profesional! benarkah mereka yang sudah sertifikasi sudah profesional sesuai dengan standart kompetensi, kualifikasi, profesional???
mengingat standart sertifikasi menuntut adanya peningkatan mutu pendidikan, tp sayang pemerintah juga mengadakan sekolah yang dapat dilakukan pada hari sabtu dan minggu, hanya untuk mengejar S1, contoh pendidikan yang dilaksanakan untuk guru penyetaraan dengan menempuh pendidikan UPBJJ (UNIT PROGRAM BELAJAR JARAK JAUH), efektifkah dengan pendidikan hanya berangkat sabtu dan minggu. mengingat banyak sekali kampus berlomba menyaring mahasiswa dengan menempuh pendidikan reguler, denga nilai yang sangat sulit bagi mereka mahasiswa regular. ini ada sekolah hanya datang sabtu dan minggu.
bagaimana menurut agan dapatkan pendidikan seperti ini meningkatkan mutu pendidikan di indonesia?


yang honorer benarkah mereka yang honorer dapat menjadi guru yang profesional??
banyak sekali kita akui bahwasannya mereka yang honorer lulusan SMU sederajat, dengan sambilan mereka kuliah sabtu dan minggu di UPBJJ (UNIT PROGRAM BELAJAR JARAK JAUH) tuntutan pemerintah tidak berbanting lurus dengan program yang dilaksanakan. ini sesuai dengan artikel pada sindonews.com
Sayangnya, sertifikasi guru selama ini tidak berbanding lurus dengan peningkatan mutu pendidikan," kata Raihan dalam keterangan persnya yang diterima Sindonews, Kamis (3/1/2013) pagi.


kembali ke pokok masalah pada honor guru honorer
disaat perekonomian serba sulit saat ini para buruh berdemo meminta kenaikan gaji, menurut ane sangat setuju! karena sudah termaktup dalam UUD 45, dan pembukaan UUD 45 tentang kesejahteraan rayat indonesia.
tapi ane lebih salu kepada temen ane yang honorer dengan gaji jauh dibawah UMR, jauh dari sejahtera dari teman mereka yang sudah PNS + Sertifikasi. mereka tidak pernah menuntut atau berdemo.. bayangkan kalo mereka berdemo apakah proses belajar mengajar siswa terlaksana!!!

MIris hati ane gan.


Kesimpulan ane agar tidak melebar ke permasalahan laen :
Guru honorer yang jauh lebih kecil & disamping mereka dengan perbandingan gaji 1 : 60 guru sertifikasi, mereka yg honorer tidak berdemo
ini para buruh pada berdemo.... gimana gan?


ane hanya bisa angkat topi buat guru Honorer seluruh indonesia


SODARA2 KITA YANG JADI HONORER


Spoiler for GURU HONORE:



Spoiler for HONORER di Kalimantan:


Spoiler for lainnya:


SEMOGA GURU HONORER DISELURUH INDONESIA
DIBERI KEBERKAHAN RIZKI DAN AMAL IBADAHNYA
DAPAT MENJADIKAN MEREKA MASUK SURGA

AMIEN
Diubah oleh BADIUZ 17-11-2013 14:18
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
34K
408
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan