CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Xperia...hp yang keren abis...dengan service yang parah abis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51f5f51141cb17ba0400000b/xperiahp-yang-keren-abisdengan-service-yang-parah-abis

Xperia...hp yang keren abis...dengan service yang parah abis (update terbaru!!)

Tampilkan isi Thread
Halaman 41 dari 108
wahhh, akhirnya, ada juga yang bikin thread ngebahas Customer Service Sony, emoticon-Big Grin

ane juga pernah gan,, HP ane kan waktu itu Xperia Play, nah HP ane rusaknya cuma di kabel fleksibelnya aja (buat pengguna Xplay mah tau itu kabel fleksibel apaan) emoticon-Big Grin, terus ane ke Roxy gan, dan bener gan, emang kerjanya lambannnn banget, katanya 2 minggu paling cepet, dan ane calling itu no sony servicenya katanya, masih on progres, emoticon-Cape d...

waktu terus berjalan gan, sampe akhirnya mendekati 1 bulan, karena ane kesel
ane sampe nyuruh Kakak ane, buat omelin itu costumer servicenya, pas udah di omelin di telepon baru dah itu HP bisa di ambil minggu depannya. emoticon-Ngakak
dan ane langsung aja gan jual HP xperianya, terus ane malah sekarang pakek Xperia P, hahaha, abis mao gimana gan, ane udah cinta mati sama Xperia.

emang gan pelayanan sony service menurut ane gimana gitu, kasihan kan buat para customer sony, yang udah bangga makek HP Xperia, kok pelayanannya servicenya begini, ane harap sony service center mao memperbaiki pelayanannya supaya bisa bersaing sama brand lain di Indonesia. emoticon-Big Grin

Sony Make Believe
Diubah oleh yogiyogas
itu mengapa ane jual xperia ane gan,hp xperia ane sama kayak punya ente yg anti air, tapi pas baca2 digoogle ama ngebuktiin sendiri ane jual tuh hp biarpun baru 3bulan pakek.ane ngebuktiin x ray temen ane yg kecemplung kelaut, ane anter tu temen ane di SSC jogja,ane nganter kalo nggak salah awal februari, sampek mei kalo nggak salah belom jadi,ane tanya temen ane yg hpnya rusak belom jadi,dia ampek pasrah,udah nelp bolak balik jawabannya nunggu spare part dr jakarta,gilak aja nunggu spare part ampek berbulan2,tp nggak tau nasib hp nya sekarang udah jd apa kagak,ane udah jarang ketemu temen ane.

jadi hp sony emang keren tapi SSC nya emoticon-Najis jd ane saranin mending jangan pakek hp sony dulu sebelum pelayanan SSC nya dibenerin keseluruhnya, karena sejujurnya ane pecinta sony tp setelah ngebuktiin kejadian ini ane agak sanksi beli ni hp,nunggu SSC nya bener dulu.
kalo cuma servis software doang mah tinggal download aja software sony nya, terus cari tutorial di google. kelar !! emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
dalem hati langsung bergaung berkali2
sambil bengong...
"disini cuma bisa service software
doank..." 5x
asli, ane baca ini bener2 bikin ane emoticon-Ngakak wah kalo pelayanannya kek gitu semakin hilang tuh pelanggan,udah mana mahal lagi.. Ane samsul/nokiem aja deh..
parah banget, kalah sama smartf*en yg notabenenya hp cina, kemarin ane nganterin temen yg andromax-i nya matot juga, sama service centernya langsung diganti sama yg baru hari itu juga.. emoticon-Berduka (S)
Dulu waktu masih sony ericcson pelayanannya ngga gitu loh gan, emang ane denger2 CS sony searang payah
Dulu ane benerin SE K710 rusak ngga bisa baca sim DLL 5 hari kekar gan, cepet responnya
haduh parah juga ya gan emoticon-Cape d... (S)
Ikut curhat gan.
2 bulan kemarin ane beli hengpon Sony xperia J. Ane demen ama budinya yang yahud. Tapi setelah 3 hari pemakaian ane menemukan bintik-bintik ada 3. Warnanya biru sama putih. Ane langsung aja panik karena udh sering baca layanan after sale Sony kurang bagus.
Esoknya langsung ane bawa tu Xperia J ke konter tempat ane beli sembari berharap konter bantu proses garansi.
Setelah di konter di cek sana sini akhirnya ane dapat pernyataan yg mengejutkan.
"Begini mas, karena kami (pihak konter) kehabisan stok Xperia j, maka ini xperia j mas saya beli kembali sesuai harga yg mas keluarkan"
Buset, seneng bukan main ane gan.
Padahal ane gx pernah kepikiran bakalan begitu kejadiannya.
Akhirnya ane gx jadi punya hengpon xperia. Tapi ane salut sama tu konter, tanpa proses yg lama langsung dapat inisiatif yang bagus buat ane.
Mungkin pihak konter takut namanya jelek kali ya gan. Soalnya itu konter termasuk gede.
menang di sound doang sih....emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak Super Sekali Yg Ane Bold
Ok Dah ,, Ane Share Pengalaman Ane & Temen Ane Ttg SC
*Flashback : 2008
Ane Dulu Punya HH Nokia , Tipenya Kalo Ga Salah 2630
Rusak Nya Ngeblank / Gimana Gitu ,, Lupa Ane
Kata Mba SCnya Suruh Flash Ulang ,, Jadi Ya Ane Tunggu Dah
Ehh 3 Hari Kemudian Di Telpun Disuruh Ngambil HHnya Lagi
emoticon-Recommended Seller Dah , Emang Nokia Mantap , *Tapi Yg Skrg Lumayan Banyak Yg Kecewa , Coba Liat Deh di Suara Pembaca De***
Nah ,, Kalo Temen Ane Baru2 Ini Xperia J
HHnya Retak Sendiri emoticon-Matabelo Padahal Gak Jatoh
Ke SC ,, Ehh Disangka Human Error ,, Padahal Kagak
Yaudah ,, Dngan Berat Hati HHnya Diservis Di Tempet Lain ,, Akhirnya Diservis Di Konter ,, Kena 1jt Buat Ganti Keseluruhan emoticon-Matabelo Busett 1jt Mending Beli HH Baru emoticon-Ngakak
dulu jaman sony seri W ane pny pngalaman kyk agan
2bulan lebih hape di service gak ada kabar. (Hp ane rusak masih dlm garansi)

solusi ane waktu itu ane tulis surat pembaca di berbagai media, lengkap dgn bukti nota service dan kronologis cerita
terus ane jg email ke customer care sony nya, di cc ke email surat pembaca berbagai media dan sony pusat (yg .com)
oya emailnya pake bhs inggris gan (gak tau sih ngaruh apa enggak, cm waktu itu ane kan cc byk org biar dianggep serius aja)

hasilnya ane di kabarin seminggu kemudian diminta dtg ke service center, terus di infoin hape ane spare partnya sampai saat ini belum ada dan oleh karena itu diganti dengan yang baru.

wooww banget kan gan, dapet hp baru lagi.
Nah itu pengalaman ane, terkadang kita mmg perlu "menjewer" service center di sini, kalo mau diservice dengan benar.

oya dulu sony sempet ada program "hp sementara" untuk hp yg lagi di service, di pinjemin hp pengganti untuk sementara gitu. gak tau skrg masih apa enggak.

sejak itu ane trauma make sony, keluarga ane jg udh blacklist merk sony utk Hp. Well, sorry to say.....


waduh gan kok tread nya nyeremin gini, gan ini ane jg pake x peria acro s stlah baca tread ini ane jd ngeriii gan.
kok gt sihhh pelayanan nya, emg spare part yg susah ato emg SDM nya yg gk bs, kyk nya ane bkal prepare bt jual nih hp deh drpd k dpan nya knp2 ujung2nya jd gt gan. :ngeri
tapi ane benerin xperia-e ane cuma 1 jam gan, kondisi bricked, mati total. dah pasrah klo kena charge, soalnya udah diroot (umur hp baru 2 minggu).
ane bawa ke service centre yg di ITC cempaka mas.
wah hape idaman ane tuh acro s emoticon-Embarrassment
temen ane ada yg make sony katanya emg suka overheating gan emoticon-Cape d... (S)
kalo beli xperia yg tahan banting sama tahan air aja gan. kalk ane sih pakenya samsung. sempet ada kendala kaya agan, tpi ane servise di centre nya di PGC. alhasil 1hari selesai gan emoticon-Smilie. yg ngelayanin cakep cakep gan. hahaha

senasib

Xperia...hp yang keren abis...dengan service yang parah abiswalah ane juga gan,
beli sola des 2012 untung masi garansi juga
kondisi sebelum di servis sering ngelag, panel (tombol di pojok kanan bawah) ga fungsi
posisi ane dimalang, service center disini sekarang digabung sama distributor hp lain, mungkin saking dikitnya penjualan disini.
ane baru masukin hp awal bulan ini dan katanya si mbak waktu servicenya 1,5 bulan soalnya harus ganti panel dijakarta
hadeh emang ngirim ke jakarta naek ojek??
emang sekelas sony ga punya backup sparepart gitu??
lebih baik pindah ke merk lain deh emoticon-Najis
Diubah oleh blu3d4rk
makanya kaya ane aja beliny sumsang emoticon-Big Grin
untung ane kaga jadi beli gan ,, dulu niat nye sih mao beli ,, tapi kaga jadi emoticon-Matabelo
emang kadang gitu kalo hp baru, tukang2 hp mah cuman ngerti produk baru doang tanpa ngerti troubleshoot segala macemnya emoticon-Mad
apalagi orang indo-____-, ngerti trend tapi bego kerusakannya emoticon-Najis (S)
ane hampir aja mau beli gan emoticon-Takut
Halaman 41 dari 108


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di