Surat Terbuka terkait beli BB BM dari bos Mistique dan ternyata BB Rekondisi
TS
greyzzz
Surat Terbuka terkait beli BB BM dari bos Mistique dan ternyata BB Rekondisi
Case Closedddddd
tambahan [7/3/2013 - 13:55]
tolong buat yg buka thread ini en mau komen apalagi komplen sgala, di sd udah blajar baca kan. jadi tlg BACA TIAP POSTINGAN SAYA baru KOMEN ato NUDUH ato BEKICAUato apapun itu. makasih
update 5/3/2013 18:45
Brg udah diswap oleh seller Mistique. Dan usah ga ada masalah lagi. Brg skr ok. Dan smua dah clear. Thx seller
update 4/3/2013 15:05
hari ini bb sudah diterima seller, sedang diusahakan diproses retur atau semacamnya
update 3/3/2013 8:02
sedang dalam proses retur, kmrn tanggal 2/3/2013 kl ga salah jam 14-15an barang dipaketin oleh buyer kepada seller
screen capture-nya ada yg gak lengkap. Tp yang jelas masalah sudah menuju ke jalan yang benar . Barang udah proses return
semoga surat terbuka ini bisa terbuka dan saya mohon diingatkan kl ada yg kurang ato salah seperti yg diingatkan oleh seller bos Mistique karna screen capture (sms) kurang lengkap. jadi saya lengkapi
Spoiler for "detail sms":
update 1/3/2013 13:55
Spoiler for "sms":
update 1/3/2013 11:36
Spoiler for "sms":
dugaan sementara ane, ini barang bukan brg pny bos Mistique. tapi karena saat itu bos Mistique mau bantu ane cari brg hari itu juga, dia mungkin dapet dari org lain. ini masih perkiraan saya saja. hasil dari respon awal sampai detik ini. Thx
Spoiler for "detail kronologis":
langsung aja
hasil dari beli bb bm dari bos mistique yg dia blg ini bb bm dan terjadi rekondisi
gmn jalan cerita nya? berikut saya paparkan apa adanya. silakan dinilai sndr
di situ ada testi ane seblom nya ttg ni hp yg awalnya bermasalah soal batere
bisa disearch di halaman pertama lapak bos mistique (baca:kasus1)
singkatnya, ane pesen bb bm 9800 warna item tgl 11feb2013. disanggupi. trus saya direct transfer. ternyata ktnya ada mslh di batere jd kirimnya ditunda dan harga didiskon 50rb. tgl 13feb2013 brg diterima. buka paket, dus jelek, khas bb 2nd, tp ane sebodo n masi pcy aja. buka brg, cek, tau2nya batere ga baguspdhl sblm nya diblg betere ada mslh dan akan diganti sblm dikirim. komplen dgn respon yg aga lama karna diblg sbk. nunggu dr pagi/siang mpe malem, mpe bsk lagi br dikasih solusi yg dmn tetep ane yg ngejar2, sms dlan dll. akhir kata bos mistique lgsg gantiin 100rb buat batere. selesai (sementara)
(baca:kasus2)
ane kontak bos mistique kmrn tgl 28feb2013, ceritanya kya gini
ni bb matot setelah krg dari 2minggu yg awalnya suka restart2 sndr tau2 tewas matot seketika.
mslh ky gni utk user paling simple, coba ganti OS kan? apakah gonta ganti OS mempengaruhi garansi bb? mau itu resmi atau bm? menurut ane sangat TIDAK. silakan anda menilai sndr. tp ini kata bos mistique
Spoiler for "respon bos mistique":
saya minta solusi soal masalah bb yg matot ditny kronologisnya ujung2nya dibales saya jelek2in brg dia. lha? buat apah? saya jualan bb kaga. gunanya jelek2in apa? logika ga sih org jelek2in tanpa alasan? alasan saya ya karna ini hak saya,cari solusi dan ga mau mpe ada korban selanjutnya. itu kan guna utama dari komplen
skali lagi ganti atau ngoprek OS skalipun, emang bisa memperparah sebuah HP? anda pasti bs jawab sndr, yg ga ngerti coba cari tau, ini cm mau ngasi tau jgn gampang kemakan omongan seller, apalagi kl cm buat cari2 kesalahan
tp kl dari saya, software ya software. hardware ya hardware, apalagi kl ni hp normal, ga akan da hubungannya. dan ini dikonfirm sama tmn saya yg biasa servis hp
iphone aja dah dijailbreak, saya blom prnh ada mslh. garansi pun ga ilang
hp cina mo dipake trus2an mpe sepanas apa juga, mpe batere abis ga da hubungan software dibawa2 ke hardware.
makanya pas baca balesan blg ngoprek OS memperparah, ane nyegir doank
lagian pake suruh cek testi satu2. logika aja mksdnya apa coba?
pkran saya c, mau gertak? ya silakan. mo merasa sempurna silakan, itu juga hak masing2 manusia kl ga mo ngakuin suatu kesalahan
dan blg ga ada kasus kaya ane, bkn mo negatif. saya di kaskus dah mayan lama. testi itu emang byknya org yg puas. org yg ga puas tu jarang ngasi testi. knp? dah cape duluan ma sellernya. salah satu nya saya. cm kl kasus ini saya ga tahan lagi aja jadi nulis ini smua.
saya juga komplen karena saya liat ni bb matot tanpa kesalahan user, dan bos mistique tulis sndr di threadnya
1. Original BM 100%(garansi 40 hari, bukan 1 bulan!)
kl 40 hari tp kl ada komplen malah dicari2 kesalahan user buat apa? apa kl hp suka restart trus ga lgsg lapor itu ngilangin garansi? anda nilai sndr..
Spoiler for " ":
2. Board mulus no bolong2
karena gahar nunggu respon bos mistique dan responnya pun ga kasih solusi malah cari2 kesalahan user. ane minta tlg ke tmn ane yg ngerti hp, minta bongkar. dan ternyata ni HP REKONDISIada jumper dan bonyok. jelasnya liat pic aja ya
Spoiler for "BB REKONDISI":
cat:untuk jumper terlalu kecil utk difoto. tp saya sekilas dikasih liat sama tmn apa itu jumper, dan yg saya liat ada 3 jumper.
3. Jaminan rasa aman untuk penggunaan jangka panjang
aman gmn? pelayanan responn pas beli nya cepet, tp pelayanan respon setelah beli nya lama. dah gitu diminta cerita kronologis ternyata buat dicari2 kesalahan2 user biar ga bisa komplen garansi? itukah aman?
skali lagi saya cuma kluarin unek2 ato memberi testimonial ato memperingatkan buyer maupun seller. ga mau ngejatohin sapapun. saya juga orang dagang. sedikit tau mcm2 seller dan buyer, sedikit tau hak dan kewajiban seller dan buyer.
makanya saya coba paparkan apa adanya, dan mempersilakan smuanya menilai sndr. kl ada yg dirasa krg lengkap bisa kasih tau, saya akan usahakan lengkapi.