- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Jokowi... oh Jakarta (opini gue)


TS
twopresent
Jokowi... oh Jakarta (opini gue)

Quote:
Budayakan Commentdan
ya gan

Quote:
Langsung aja yah gan ke permasalahan tentang judul ane yang terpampang di atas, menurut ane sistem ganjil genap plat nomor yang di terapkan Jokowi ini kurang efektif (ini opini ane lho gan).

Eits tunggu dulu jangan kesal sama ane, ane bukan mau menghina Jokowi ane cuma mau ngasih masukan aja.
Ide jokowi tentang plat no ganjil genap ini ane rasa akan kurang efektif, kenapa oh kenapa? karena peraturan itu akan sedikit memaksakan terhadap masyarakat jakarta maupun di luar jakarta.
Kalo agan bertanya kenapa memaksakan? seperti ini sistem angkutan umum di Jakarta masih belum atau ane bilang sangat kurang nyaman dengan adanya supir mikrolet tembakan, berdesakannya tuh kereta api, apalagi busway lebih parah lagi desak"annya.
Sebelum melaksanakan peraturan plat no ganjil genap ada paiknya pembenahan transportasi di buat dulu supaya masyarakat yang beraktivitas di daerah jakarta tidak terpaksa menaiki transportasi jakarta dengan aman dan nyaman.
Kalo transportasi KAI cukup ditambah koridor, busway pun sama, tapi yang menjadi sorotan ane yaitu angkutan umum alias mikrolet
setiap hari ane sekolah dan pulang sekolah naik angkutan umum, yang ane rasakan sangatlah tidak nyaman, supirnya suka balap balapan dengan mikrolet yang lain buat dapet setoran.

Disini nih yang ane gak suka demi mendapatkan setoran supir pun ugal ugalan nyawa penumpang pun di abaikan, jadi disini menurut ane harus ada pembenahan terhadap supir supir angkutan umum alias pendidikan.
Memang sulit untuk membenahi para supir nakal yang tidak di didik disiplin sejak kecil, faktor pendidikan pun menjadi kuncinya di jakarta maupun Indonesia faktor disiplin tidak diterapkan sejak kecil jadi ketika sudah mulai beranjak dewasa masyarakat pun jadi susah di atur.

Quote:

Eits tunggu dulu jangan kesal sama ane, ane bukan mau menghina Jokowi ane cuma mau ngasih masukan aja.
Ide jokowi tentang plat no ganjil genap ini ane rasa akan kurang efektif, kenapa oh kenapa? karena peraturan itu akan sedikit memaksakan terhadap masyarakat jakarta maupun di luar jakarta.
Kalo agan bertanya kenapa memaksakan? seperti ini sistem angkutan umum di Jakarta masih belum atau ane bilang sangat kurang nyaman dengan adanya supir mikrolet tembakan, berdesakannya tuh kereta api, apalagi busway lebih parah lagi desak"annya.
Sebelum melaksanakan peraturan plat no ganjil genap ada paiknya pembenahan transportasi di buat dulu supaya masyarakat yang beraktivitas di daerah jakarta tidak terpaksa menaiki transportasi jakarta dengan aman dan nyaman.
Kalo transportasi KAI cukup ditambah koridor, busway pun sama, tapi yang menjadi sorotan ane yaitu angkutan umum alias mikrolet

Quote:

Disini nih yang ane gak suka demi mendapatkan setoran supir pun ugal ugalan nyawa penumpang pun di abaikan, jadi disini menurut ane harus ada pembenahan terhadap supir supir angkutan umum alias pendidikan.
Memang sulit untuk membenahi para supir nakal yang tidak di didik disiplin sejak kecil, faktor pendidikan pun menjadi kuncinya di jakarta maupun Indonesia faktor disiplin tidak diterapkan sejak kecil jadi ketika sudah mulai beranjak dewasa masyarakat pun jadi susah di atur.
Quote:

Quote:
Jadi menurut ane jika jakarta ingin tidak macet ya lakukan dari hal kecil dulu, jangan langsung ke macetnya. buatlah masyarakat merasa nyaman bukan karena terpaksa.
Quote:
Jikalau berkenan boleh dong agan berikan












Quote:
Beberapa opini dari kaskuser
Quote:
Original Posted By adonmajnun►Sebenernya sih gan ini 11-12 ama bandung dan beberapa kota besar lainnya. Dinegara kita ini tidak bisa menyediakan transportasi umum yang layak bagi penggunannya. Sebetulnya solusi untuk permasalahan transportasi darat khususnya.
1: memberikan pendidikan lanjutan kepada supir supir angkutan umum
2. Hapuskan Angkot/Mikrolet. dan diganti dengan bus umum yang lebih baik gunakan jarak trayek yang lebih baik.
3. Pembenahan Terminal dan sub-terminal
4. penempatan halte ditempat-tempat yang strategis
5. menggunakan sensor dikendaraan jika berhenti tidak di halte. (bisa dipantau melalui GPS)
6. Ketepatan waktu.
Sebenarnya negara negara maju itu masyarakatnya sadar akan transportasi umum. dan pemerintah memberikan akses yang terbaik. Dikita kenapa banyak orang lebih baik menggunakan kendaraan pribadi karena transportasi umum dinegara dikatakan jauh dari kata nyaman. Jika pemerintah bisa menjamin dan membangun transportasi yang baik dan tidak terpusat dipulau jawa saja. Dijamin banyak para pengguna kendaraan pribadi banyak berpindah ke kendaraan umum termasuk saya
]
Taro page one jika berkenan gan
1: memberikan pendidikan lanjutan kepada supir supir angkutan umum
2. Hapuskan Angkot/Mikrolet. dan diganti dengan bus umum yang lebih baik gunakan jarak trayek yang lebih baik.
3. Pembenahan Terminal dan sub-terminal
4. penempatan halte ditempat-tempat yang strategis
5. menggunakan sensor dikendaraan jika berhenti tidak di halte. (bisa dipantau melalui GPS)
6. Ketepatan waktu.
Sebenarnya negara negara maju itu masyarakatnya sadar akan transportasi umum. dan pemerintah memberikan akses yang terbaik. Dikita kenapa banyak orang lebih baik menggunakan kendaraan pribadi karena transportasi umum dinegara dikatakan jauh dari kata nyaman. Jika pemerintah bisa menjamin dan membangun transportasi yang baik dan tidak terpusat dipulau jawa saja. Dijamin banyak para pengguna kendaraan pribadi banyak berpindah ke kendaraan umum termasuk saya

Taro page one jika berkenan gan
Quote:
Original Posted By xcrashx►tujuannya batasan hari ganjil genap sih sebenernya bagus gan, yaitu buat ngurangin jumlah kendaraan yg seliweran di jakarte saban harinya.. biar gak begitu macet
tapi kata2 ente ada benernye juge..
public transport di jakarte masih miris bener.. yang ada orang2 yang pas kena gak boleh pake kendaraannya gara2 ganjil genap malah males beraktivitas..
balik ke public transport..
manfaatin aja dulu tuh yang udah ada.. BUSWAY.. tambahin dulu armadanya.. klo liat antrian di Halte central Harmoni tuh udah kagak manusiawi kata ane mah.. apalagi di rute2 sibuk kaya Blok M, Pulo Gadung, Kalideres, dll
angkot, supirnya juga kebanyakan stress ugal2an gak karu2an.. kadang klo kesel pengen jitak supirnya rasanya.. tapi gak sepenuhnya salah mereka sih.. sistem setoran, belum lagi banyak saingan, rute angkotnya juga tumpang tindih.. klo mau tetep pertahanin angkot bisa rubah sistemnya gak pake sistem setoran lagi.. tapi pake gaji bulanan.. biar seenggaknya(mungkin) mereka gak ugal2an lagi.. jadi penumpang bisa lebih nyaman..
segitu aja pemikiran ane..
sorry kepanjangan..
tapi kata2 ente ada benernye juge..
public transport di jakarte masih miris bener.. yang ada orang2 yang pas kena gak boleh pake kendaraannya gara2 ganjil genap malah males beraktivitas..
balik ke public transport..
manfaatin aja dulu tuh yang udah ada.. BUSWAY.. tambahin dulu armadanya.. klo liat antrian di Halte central Harmoni tuh udah kagak manusiawi kata ane mah.. apalagi di rute2 sibuk kaya Blok M, Pulo Gadung, Kalideres, dll
angkot, supirnya juga kebanyakan stress ugal2an gak karu2an.. kadang klo kesel pengen jitak supirnya rasanya.. tapi gak sepenuhnya salah mereka sih.. sistem setoran, belum lagi banyak saingan, rute angkotnya juga tumpang tindih.. klo mau tetep pertahanin angkot bisa rubah sistemnya gak pake sistem setoran lagi.. tapi pake gaji bulanan.. biar seenggaknya(mungkin) mereka gak ugal2an lagi.. jadi penumpang bisa lebih nyaman..
segitu aja pemikiran ane..
sorry kepanjangan..

Quote:
Original Posted By Rafia►Sebelum sistem genap dan ganjil diterapkan, jokowi dan timnya harus memperhatikan hal - hal berikut ini :
1. Membenahi transportasi agar menjadi lebih aman, nyaman, tepat waktu serta terjangkau dari segi ekonomis. ( seperti kata TS )
2. Bagaimana masyarakat yang sehari - hari bekerja dilapangan dengan menggunakan kendaraan, seperti sales dan kurir atau jasa chatering.
3. Jika transportasi tidak bisa tepat waktu, bagaimana kalau masyarakat terlambat kerja, kena sanksi atau pemotongan gaji, siapa yang bertanggung jawab.
4. Yang terakhir adalah yang paling menguntungkan dari sistem genap ganjil ini adalah masyarakat yang bisa membeli atau memiliki kendaraan lebih dari satu.Karena mereka bisa menikmati dampak kelancaran transportasi dari sistem ganjil / genap tersebut.
Saran dari ane, langkah konkrit yang paling pertama adalah membatasi pengemudi Wanita. No offense.
Kalo berkenan tempel di page one gan
1. Membenahi transportasi agar menjadi lebih aman, nyaman, tepat waktu serta terjangkau dari segi ekonomis. ( seperti kata TS )
2. Bagaimana masyarakat yang sehari - hari bekerja dilapangan dengan menggunakan kendaraan, seperti sales dan kurir atau jasa chatering.
3. Jika transportasi tidak bisa tepat waktu, bagaimana kalau masyarakat terlambat kerja, kena sanksi atau pemotongan gaji, siapa yang bertanggung jawab.
4. Yang terakhir adalah yang paling menguntungkan dari sistem genap ganjil ini adalah masyarakat yang bisa membeli atau memiliki kendaraan lebih dari satu.Karena mereka bisa menikmati dampak kelancaran transportasi dari sistem ganjil / genap tersebut.
Saran dari ane, langkah konkrit yang paling pertama adalah membatasi pengemudi Wanita. No offense.
Kalo berkenan tempel di page one gan
Quote:
Original Posted By manusiaidiot►Ane sangat miris melihat kehidupan di Jakarta gan,
1. Dari sisi rakyatnya adalah terlalu malas gan, di mobil pribadi isinya cuma 1-2 orang dimana muatannya itu seharusnya minimal 3-4 oranglah. Jalanan udah terlalu sempit untuk 1 orang 1 mobil. kalau cuma sendiri cobalah belajar untuk naik angkutan umum atau motor yang enggak makan ruas jalan yang banyak.
2. Dari sisi pemerintah, pemerintah DKI Jakarta sampai saat ini belum mampu memberikan fasilitas angkutan umum yang nyaman dan sangat banyak para supir yang stress nyetirnya sangat tidak manusiawi (Supir mikrolet, bajaj, metromini, kopaja, dan bahkan bus trans jakarta). udah fasilitas masih hancur ditambah pengemudinya yang hancur pula.
Susah untuk mengatur Indonesia terutama kota Jakarta, manusianya sudah terlalu malas dan tidak peduli dengan sekitarnya.
Indonesia terutama Jakarta perlu pemimpin yang tegas dan kuat karakternya !!
1. Dari sisi rakyatnya adalah terlalu malas gan, di mobil pribadi isinya cuma 1-2 orang dimana muatannya itu seharusnya minimal 3-4 oranglah. Jalanan udah terlalu sempit untuk 1 orang 1 mobil. kalau cuma sendiri cobalah belajar untuk naik angkutan umum atau motor yang enggak makan ruas jalan yang banyak.
2. Dari sisi pemerintah, pemerintah DKI Jakarta sampai saat ini belum mampu memberikan fasilitas angkutan umum yang nyaman dan sangat banyak para supir yang stress nyetirnya sangat tidak manusiawi (Supir mikrolet, bajaj, metromini, kopaja, dan bahkan bus trans jakarta). udah fasilitas masih hancur ditambah pengemudinya yang hancur pula.
Susah untuk mengatur Indonesia terutama kota Jakarta, manusianya sudah terlalu malas dan tidak peduli dengan sekitarnya.

Indonesia terutama Jakarta perlu pemimpin yang tegas dan kuat karakternya !!

Diubah oleh twopresent 22-12-2012 17:05
0
7.4K
Kutip
82
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan