Cekala
TS
Cekala
Garuda Indonesia Menjadi Sponsor The Reds Liverpool Selama Y Tahun
Hot Inpo Gan...Silakan Cermati

Liverpool, Garuda Indonesia dan Liverpool menjalin kerja sama untuk tiga tahun ke depan. Menurut pihak Garuda, merekalah yang diincar lebih dulu oleh The Reds untuk dijadikan partner bisnis mereka. Ketika melihat nama Garuda Indonesia terpampang di pinggir lapangan stadion Liverpool sekitar dua bulan lalu, mungkin banyak yang tidak menyangka bahwa ada sebuah perusahaan Indonesia yang menjadi sponsor salah satu klub terbesar di dunia itu. Persisnya pada 9 Juli lalu Garuda telah menyepakati perjanjian dengan Liverpool berupa kerja sama marketing dalam pelaksanaan sponsporship agreement. Garuda Indonesia diberikan hak untuk menjadi official partner of Liverpool Fottball Club dan Official Global Airline Partner of Liverpool Football Club. Berikut petikan wawancara detiksport bersama beberapa media dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, di Hotel Hilton, Liverpool, Minggu (2/9) dalam rangka undangan
penandatanganan kerja sama tersebut, yang akan dilaksanakan di Anfield hari Senin ini:

Mengapa memilih bentuk kerja sama seperti ini?

Di luar negeri branding kita di Eropa tidak sekuat kita di Indonesia, tentunya. Garuda itu apa? Orang-orang di sana tidak pernah kepikiran soal itu. Maka kita pikir salah satu cara adalah kita menggaet brand internasional untuk meningkatkan branding awareness kita. Itulah mengapa kita mengambil langkah kerjasama ini. Karena ke depannya kita akan mengambil international route cukup banyak. Kita mau buka penerbangan ke London, Paris, Frankfurt dan Italia (belum diputuskan, apakah Roma atau Milan).

Kenapa Liverpool yang dipilih, bukan klub lain yang notabene lebih berprestasi saat ini macam. Manchester City, Manchester United atau Chelsea?

Pertama-tama begini. Mengapa Premier League Kenapa tidak Italia atau Spanyol? Karena di dunia ini EPL yang menarik banyak perhatian meskipun di Spanyol punya Barca atau Madrid. Setelah kita lihat semuanya sudah punya airlines kecuali Liverpool dan Chelsea. Setelah mempertimbangkan dari data-data, fan base, follower dan sebagainya. Ternyata Liverpool itu lebih bagus untuk Garuda. Kita bicara soal Inggris, UK itself. Meski secara kota London (Chelsea adalah tujuan London namun tujuan kita bukan untuk promosi London namun memperkenalkan Garuda Indonesia secara luas ke dunia internasional. Mungkin orang seluruh dunia belum tahu ada kota Liverpool, namun begitu menyebut Liverpool sebagai klub sepakbola pasti semua orang tahu. Awalnya kami berpikir dari mana Garuda harus memulai kampanye untuk memperkenalkan ke publik dunia, apakah harus melalui iklan di televisi, billboard atau apa. Makanya kami pilih bekerja sama dengan salah satu brand internasional dan Liverpool lah yang terpilih Berapa lama kerja sama ini dan dalam bentuk apa? Kerja sama ini tiga tahun. Bentuknya dalam bilboard di pinggir lapangan, kita dapat 30 detik setiap ada laga di Anfield dan muncul selama 12 kali. Jadinya total kami mendapatkan enam menit. Jika ada perpanjangan waktu kami mendapatkan waktu tiga menit. Dibanding kami harus mengiklankan di televisi, kerja sama ini terhitung lebih murah secara biaya. Tak hanya itu, logo kami pun (Garuda) sudah terpampang di website Liverpool serta mereka akan menggunakan pesawat kami jika melakukan tur di negara-negara Asia yang jadi tujuan terbang Garuda.

Berapa lama proses sampai akhirnya deal seperti ini?

Mereka yang lebih dulu naksir pada kami dan datang pada kami. Lalu kami tanyakan kenapa tidak pilih Malaysia Airlines atau Singapore Airlines? Mereka bilang Garuda yang dilihat grafiknya sedang menanjak positif dan lalu kami dipilih. Prosesnya kurang lebih selama enam bulan. Ini menunjukkan kita sebagai orang Indonesia agar pede dan tak merasa sebagai warga second class.

Apakah dengan kerja sama ini memungkinkan
mendatangkan Liverpool ke Indonesia?


Ya, seperti yang mereka bilang, bisa saja saat tur Asia mereka tahun depan. Kita lihat saja.


Semoga Kerjasama seperti ini semakin banyak dilakukan negara kita ya sehingga semakin oke di mata dunia



Sumber:
www.note86.blogspot.com/?m=10.detik..com/read/2012/09/03/114831/2006085/72/ketika-garuda-indonesia-digoda-oleh-the-reds
[/quote]

Koment2 Mendukung:
Spoiler for Dukungan:


Koment2 Dukungan part 2:
Spoiler for Dkungan lagi :


Koment2 Alien emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin :
Spoiler for Dukungan:

0
5.8K
30
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan