ibnuwarfan
TS
ibnuwarfan
Warga Tiba-tiba Menangis dan Memeluk, Foke Terkejut
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo sempat bersalaman dengan warga saat meninjau kesiapan Terminal Pulo Gadung Jakarta Timur untuk persiapan arus mudik Lebaran. Pada momen tersebut, Foke sempat tertegun melihat warga yang datang menangis kepadanya.

Kasti (52), terlihat menerobos rombongan Foke untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Jakarta tersebut dan secara khusus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Foke atas pemberian kemudahan pengurusan dan penggunaan kartu Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Keluarga Miskin (JPK Gakin) yang telah diterimanya untuk pengobatan suaminya, Kuswanto (53).

"Saya berterima kasih Pak Gubernur. Karena saya diberikan kemudahan urus kartu yang nol persen, jadi saya enggak perlu bayar biaya berobat suami saya. Terima kasih Pak... Suami saya bisa berobat gratis, suami saya bisa sehat," kata Kasti sambil berlinang air mata, Selasa (14/8/2012).

Melihat ibu satu anak ini menangis, Foke pun sempat terdiam sesaat. Pria berkumis ini kemudian berkata, "Alhamdullilah, kartu JPK Gakin bisa berguna buat suami ibu ya," katanya.

Dengan mata yang masih merah sehabis menangis, Kasti menceritakan suaminya telah menderita sakit gagal ginjal selama dua tahun. Untuk itu, harus cuci darah yang membutuhkan biaya yang cukup besar. Karena ia hanya pedagang kecil-kecilan, sedangkan suaminya pengangguran, ia akhirnya mengurus JPK Gakin dibantu pihak RT/RW tempat ia tinggal di kawasan Warung Nangka, Jakarta Timur.

"Sangat mudah urus kartu yang nol persen itu. Saya sempat ditolak di RS Persahabatan. Lalu saya bawa suami ke RS Harapan Jayakarta, diterima dengan baik meski hanya bawa kartu itu. Sekarang suami saya cuci darah seminggu dua kali dengan gratis," ujarnya.

Menurutnya sudah berulang kali ia mau mengucapkan terima kasih secara langsung kepada Foke, namun tak pernah kesampaian. Saat mendengar Foke akan berkunjung ke Terminal Pulo Gadung, maka sejak pagi ia langsung ke terminal naik metromini hanya untuk satu tujuan, bertemu dengan Gubernurnya dan berterima kasih.

"Saya kan cuma rakyat kecil. Pasti susah ketemu dengan Gubernur. Makanya, pas dengar bapak mau ke terminal, pagi-pagi saya datang ke terminal naik metromini. Pas lihat bapak, saya terobos langsung dan sampaikan terima kasih. Sekarang saya lega bisa sampaikan ucapan terima kasih saya dan suami kepada bapak Fauzi secara langsung. Habis ini saya langsung pulang," pungkasnya.

wah hebat ya foke
ada apa ini emoticon-Big Grin
Mari kita dukung foke jadi (mantan) Gubernur DKI


wah wah ada pendukungnya foke komentar nih
Quote:


Quote:


Komentar paling lucu
Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Komen terbaik yg bikin makjlebb!!


Quote:




Spoiler for Sumber:
0
19K
283
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan