ZettardyAvatar border
TS
Zettardy
Nama Anak Unik Indonesia yang "INDONESIA banget" (Jadikan Inspirasi Anda)
Welcome to
TbZ
Thread by Zettardy


Di zaman globalisasiini, hampir semua aspek kehidupan di negara kita kena efek globalizasiong. Tak terkecuali dalam penamaan anak di Indonesia. Banyak dari mereka yang memberi nama anaknya dengan terinspirasi dari Artis/Tokoh terkenal dari Luar Negeri. Misalnya seperti (ane pilih yang paling kerennya,) Oriza Sativa Aguilera, Ronaldo Sitompul, Robert Davis Chaniago, Elizabeth Anuanu, Angelina Blablabla, dan lain sekaskusnya. (sory ya klo ada yg tersinggung, emoticon-Blue Guy Peace)

Menurut pendapat TS, hal ini sangat disayangkan sekali. karena masalah penamaan juga merupakan kebudayaan. Kebudayaan Indonesia. Jadi tidak hanya batik, angklung, tari pendet, dll.

Berbeda dengan diatas, penamaan nama yang TS kumpulkan ini dapat dibilang "Indonesia banget" emoticon-I Love Indonesia (S) , unik (nggak bajakan emoticon-Berbusa (S)), dan inspirasinya bersumber dari Bahasa Indonesia emoticon-Bookmark (S). minimal satu katanya ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia.
emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Langsoeng adja kita perlihatken nama-nama daripada di bawah ini..
emoticon-Baby Boy 1cekit aut :


Senandung Nacita
adalah satu-satunya anak perempuan tokoh perfilman Indonesia Deddy Mizwar. Gadis cantik ini merupakan jebolan Abang-None Jakarta Selatan 2009 dan kini mengikuti jejak sang ayah di dunia akting.
Nama yang sangat merdu sekali.

Muhammad Kale Mata Angin
Nama anak dari aktris Rachel Maryam dan mantan suaminya Muhammad Akbar Perdana ini pasti langsung diingat oleh gurunya pada hari pertama sekolah. Setelah perceraian, Kale diasuh oleh sang bunda. Namanya mengandung arti supaya anaknya besar nanti tidak masuk ke dalam aliran sesat, atau supaya melihat sesuatu dari sudut pandang yang tepat dan tidak salah kaprah (ngomong apa sih TSny nih emoticon-Ngakak (S))

Ratta Billa Baggi,
Geddi Jaddi Membummi,
Putti Kayya Hatti Imanni

Dik Doang dan Istrinya Myrna Yuanita yang dinikahinya tahun 1993 mungkin sedang tergila-gila pada pengulangan huruf ketika menamai anaknya ini. Syukurlah, nanti panggilan mereka jauh lebih simple, ratta, geddi dan putti. Selain itu Sekolah bagi anak-anak kurang mampu didirikan oleh penyanyi ini deberi nama "Kandank Jurank Doank"
Menurut TS artinya itu, Rata bila dibagi dua= ada nilai keadilan/ supaya anaknya jadi adil bila jadi pemimpin kelak emoticon-Blue Guy Peace , Gedi jadi membumi emoticon-Takut (S) pikirin sendiri aja gan , Putih dan memiliki kekayaan hati dan iman emoticon-Malu (S).

Galang Rambu Anarki (alm)
Annisa Cikal Rambu Bassae
Raya Rambu Rabbani

Siapa yang tak kenal Iwan Fals, penyanyi beraliran balada dan country yang menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia. Pria yang bernama lengkap Virgiawan Listanto ini mempunyai cita rasa yang tinggi dalam menamai anaknya sama halnya juga dengan lirik-lirik lagunya yang khas. Kalo yang ini mungkin cuma Iwan Fals aja yang tau artinya. Mungkin dari pendapat ane Iwan fals ngelihat kondisi sosial di Indonesia sudah tidak lagi mengindahkan rambu-rambu moral / peraturan-peraturan sosial yang ada. sampai-sampai BBM naik tinggi , susu tak terbeli. :ngkakas Jadinya dinamailah galang rambu anarki = menggalangkan masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu supaya tidak anarkis.

Anakku Lelaki Hoed (Ale)
Pria Bernama Hoed (Abe)

Dalam hal penamaan anak yang paling unik, ini juaranya. Nama anak dari pasangan musisi nyentrik Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Nama ini membuat orang hampir tidak pernah lupa untuk mengingatnya. Pasti nama ini pertama kali yang diingat oleh guru sekolahnya. Kalo anaknya lahir lagi perempuan, kira-kira dikasih nama apa ya? Wanita Disebut Hoed, atau Putriku Bukan Dari Hoed emoticon-Hammer2..

Tambahan(Update 13 Juni):

Getar Jagatraya
Kalo gak salah ini anaknya Om Didi Petet. Namanyaemoticon-2 Jempol tapi lumayan emoticon-Takut (S)

Gempur Soeharto
Nama yang diberikan oleh Heri Akhmadi, seorang aktivis mahasiswa Indonesia kepada anak lelakinya sebagai bentuk protesnya terhadap Presiden Soeharto. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngacir2

Nah, kalo yang ini nasionalis banget gan. :

Paringatan Merdeka Sitorus.
Pemilik nama ini lahir 17 Agustus saat bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan. Jadi maksudnya PERINGATAN KEMERDEKAAN ya bang. Subhanallah, patriotisme kali ya orangtuanya.

Devina Detik Merdeka
Hampir sama kaya yang diatas, bedanya anak ini lahir pada saat jam, menit, detik yang sama ketika Bung Karno membacakan proklamasi kemerdekaan.. emoticon-Ngakak (kalo ini TS ngarang)


Bagaimana ? Terinspirasi bukan emoticon-cystg. Tertarik menamai anak agan dengan inspirasi yang "Indonesia banget" ini? Itu terserah agan..

Punya anak, saudara, famili atau tetangga yang punya nama unik yang "Indonesia Banget" tambahin di mari gan.. emoticon-2 Jempol

Spoiler for catatan penting:





Sumber: Kompilasi dan seleksi TS dari berbagai sumber

Tambahan dari Kaskuser yang terpilih
Spoiler for tambahan:



emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
88.7K
340
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan