CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
[Official Thread] LG Optimus 3D The World’s First “Tri-Dual Smartphone with Full 3D"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010571439/official-thread-lg-optimus-3d-the-worlds-first-tri-dual-smartphone-with-full-3dquot

[Official Thread] LG Optimus 3D The World’s First “Tri-Dual Smartphone with Full 3D"

Tampilkan isi Thread
Halaman 23 dari 264
pesan untuk TS dan para penghuni :
jadilah TS/penghuni yang tegas dan bertanggung jawab, ada yg junker langsung laporkan segera ke trid pengaduan
biar bisa di tindak dan diberi sanksi

jadi yg ketauan ngejunk atau melanggar general rules room 36 akan diberi sanksi yg tegas. jadi jangan salahkan kami para mod kalau ada diantara kalian yang terkena hukuman.
emoticon-shakehand

jangan pakai alesan "maklum om saya newbie", aturan sudah ada semua jelas di page one tinggal dibaca gag susah koq.

aturan diatas bersifat sementara, apabila ada yang perlu di tambahkan akan di update secepatnya.

enjoy posting & keep respect..emoticon-Angkat Beer


Quote:
emoticon-Cape d... (S)
kirain udah pada ngasi tuts buat otak atik ni O3D,mpe 20an page dah,ternyata...

btw,O3D dah mpe pagi td..
thx bgt to agan iso n agan mohi
Fitur 3Dnya mank bnr' max,mantap bgt.. tp bnr" membuat mata lelah jg
ane jg gaptek bgt soal android emoticon-Stick Out Tongue secara ini hp android pertama
Quote:


iya emoticon-Bingung (S)
oiya agan mboisker pake xp ya itu tutor nya ?emoticon-Hammer
Quote:


kok ga di jawab pertanyaan ane?
Quote:


Gan, uda di coba factory reset..
profile-picture
zharki memberi reputasi
Quote:


sudah ane masuki ke pejwan ya mod. thanks for andil emoticon-Smilie


Quote:


di surabaya ada ane liat yg jual di fjb. coba cari aja gan. tp itu harganya tidak resmi LG. karena LG akan launching resmi mid october
Quote:


hmm.. belum sih..
kalau di factory reset brarti yg udah ane install pada ilang...
mesti install lagi yah..
sebenernya gak masalah si... tapi takutnya udah di reset ttp ga bisa...
huuaaa....

tapi kalo ga dicoba ya gmana mau tau ya..

yg lebih master.. gmana..? apa ia di reset bisa membantu ni?

15 tips untuk pemula di android

Jakarta - Ponsel dengan platform Android sebenarnya bukan barang baru di Eropa. Namun bagi sebagian besar pengguna ponsel di Indonesia, kehadiran handset dengan sistem terbuka besutan Google ini bisa terbilang anyar.

Setelah Android masuk ke Indonesia tahun lalu lewat kerjasama bundling antara Telkomsel dan HTC, kini Android mulai marak lagi sejak Indosat ikut meluncurkan layanan tersebut dengan menggandeng enam ponsel milik sejumlah vendor ternama.

Keenam ponsel tersebut adalah HTC Hero, Motorola Milestone, Samsung Galaxy Spica, LG GW 620, Huawei U8230, Sony Ericsson Xperia X10.

Agar lebih memudahkan pelanggannya yang telah membeli ponsel Android tersebut, Indosat pun memberikan jawaban atas 15 pertanyaan yang paling sering ditanyakan seputar handset keren ini.

1. Bagaimana cara mengetahui versi firmware atau OS Android di handset?

Untuk mengetahui versi firmware yang terpasang di handset dapat dilakukan dengan melihat ke Launcher Menu > Settings > About phone, info di Firmware version menginfokan versi firmware yang terpasang di handset.

2. Bagaimana cara men-setting APN untuk kebutuhan akses data internet dan MMS dengan SIM Card Matrix Indosat 3G Broadband?

Untuk men-setting apn untuk kebutuhan data internet dan mms dapat dilakukan dengan ke Launcher Menu > Settings > Wireless controls > Mobile network settings > Access Point Names diteruskan dengan menekan tombol Menu dan New APN. Masukan dua parameter berikut:

HSDPA/EDGE/GPRS:
Name : Indosat 3G
APN : indosat3g
Username : indosat
Password : indosat
MCC : 510
MNC : 01
APN type : default

MMS:
Name : Indosat MMS
APN : indosatmms
Username : indosat
Password : indosat
MMSC : http://mmsc.indosat.com
MMS proxy : 10.19.19.19
MMS port : 8080
MMS protocol : wap 2.0
MCC : 510
MNC : 01
APN type : mms

Bagi pengguna di luar Matrix 3G Broadband, untuk info APN, yang harus di-setting buat akses data internet adalah indosatgprs. Sedangkan bagi pengguna Matrix (0855/bright) dan IM3 untuk nilai MNC yang harus di-setting adalah MNC: 21.

3. Bagaimana cara mengetahui total size storage yang tersisa di internal handset dan SD Card?

Untuk melihat total size storage yang tersisa pada handset dan SD Card yang terpasang dapat dilihat di Launcher Menu > Settings > SD card & phone storage. Di sana akan diinformasikan total storage yang tersisa untuk internal handset storage dan SD Card.

4. Bagaimana cara memasukan data document, foto dan lainnya ke dalam SD Card di handset?

Agar dapat memasukan file ke dalam SD Card di handset dapat dilakukan dengan cara menyambungkan handset ke PC/laptop melalui kabel USB dilanjutkan dengan menarik ke bawah notification bar di paling atas home screen pada handset. Pilih USB connected dilanjutkan dengan menekan pilihan tombol mount hingga di PC/laptop akan muncul pop-up windows atau removable disk dan diteruskan dengan mengkopi file yang ingin ditaruh di SD Card handset.

Setelah menaruh file ke SD Card, untuk men-disable-kan mapping SD Card di PC/laptop dapat dilakukan dengan menarik ke bawah notification bar di paling atas home screen pada handset kembali dan pilih turn off USB storage dan tekan tombol off.

5. Bagaimana caranya agar dapat men-set jaringan yang digunakan selalu ke jaringan 2G (GSM only)?

Untuk men-set agar jaringan yang digunakan selalu 2G network dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:

* Masuk ke Launcher Menu > Settings > Wireless controls > Mobile network settings, contreng "Use only 2G networks"

* Masuk ke phone dan tekan *#*#INFO#*#* atau *#*#4636#*#*, setelah itu masuk ke Phone information dan set preferred network type ke GSM Only.


6. Bagaimana cara login google account di android handset?

Untuk dapat login atau menggunakan google account dapat dilakukan dengan membuka salah satu aplikasi google yang ada di handset, misal aplikasi gmail, gtalk dan market. Saat pertama kali salah satu aplikasi tersebut dijalankan kita akan diminta untuk memasukan user dan password akun google kita.

7. Bagaimana mereset kembali handset ke seperti semula ketika baru membelinya (factory data reset)?

Factory data reset atau mengembalikan ke setting default handset dapat dilakukan dengan masuk ke Launcher Menu > Settings > Security dilanjutkan dengan memilih/menekan Factory data reset.

8. Bagaimana cara mengganti google user account yang sedang digunakan di handset?

Untuk mengantinya kita harus sign out dari Google account yang sedang digunakan setelah itu login kembali dengan user lainnya. Untuk sign out dapat dilakukan dengan dua cara yaitu :

* Masuk ke Launcher Menu > Setting > Applications > Manage application dan di aplikasi Gmail, Gmail storage, Google Apps & Google search lakukan clear data setelah itu login dengan user yang baru

* Dengan melakukan factory data reset, tetapi dengan cara ini semua data dan aplikasi yang terinstal di luar bawaan handset yang berada internal storage akan terhapus sehingga sebaiknya lakukan backup data dengan aplikasi backup/restore sebelum melakukannya


9. Bagaimana cara mem-forward SMS yang didapat?

Forward SMS dapat dilakukan dengan menekan dan tahan pesan yang ingin di-forward hingga muncul menu pilihan forward SMS dan setelah itu masukan nomor tujuan yang hendak dikirim.

10. Bagaimana cara menginstal aplikasi dari file *.apk yang sudah didownload?

Sebelum menginstal sebuah file *.apk dari sebuah aplikasi, pastikan ke Launcher Menu > Settings > Application > Unknown source sudah dicontreng. Setelah itu lakukan:

* Taruh file *.apk dari aplikasi di SD Card

* Instal aplikasi Astro File Manager yang dapat diunduh dan dinstal dari market

* Klik file *.apk di tempat file tersebut ditaruh

* Tunggu hingga aplikasi selesai diinstal


11. Bagaimana mengganti mode ringtone menjadi silence & vibrate di handset?

Untuk mengganti ke mode ringtone menjadi silence dan vibrate dapat dilakukan dengan menekan dan menahan tombol power hingga keluar menu dan diteruskan dengan memilih silence atau vibrate. Untuk menghidupkan kembali ke menu berbunyi, lakukan hal yang sama seperti sebelumnya.

12. Bagaimana caranya supaya data contact di Microsoft outlook dapat dipindahkan ke contact di handset?

Untuk memindahkan data contact yang disimpan di Microsoft Outlook dapat dilakukan dengan mengexport data di contact Microsoft Outlook menjadi file csv dimana setelah itu data tersebut diimport ke contact yang ada di web Gmail sehingga data tersebut akan dicatat di handset ketika proses synchronize Gmail berjalan.

13. Bagaimana caranya memindahkan contact yang ada di sim card ke contact di handset?

Untuk mengkopi data contact yang ada di simcard dapat dilakukan dengan menekan tombol menu di handset dan masuk ke Import/Export dimana setelah itu pilih Import from SIM Card dari menu pilihan yang keluar.

14. Bagaimana mematikan T9 di keyboard?

Untuk men-disable-kan T9 ketika mengetik dapat dilakukan dengan masuk ke Launcher Menu > Settings > Language & keyboard > Android keyboard, lakukan untick pada Prediction atau Suggestion.

15. Apakah bisa jika ingin menambahkan ringtone ke handset?

Nada dering atau ringtone dapat ditambahkan di luar apa yang telah diberikan di handset. Salah satu caranya yaitu dengan membuat direktori yang diberi nama media di SD Card, di mana di dalam direktori media buat pula direktori ringtones untuk nada dering telepon yang ingin ditambahkan, direktori notifications untuk nada dering notifikasi, dan direktori alarms untuk nada dering alarms yang digunakan. Taruh file ringtone yang ingin ditambahkan sesuai dengan direktori nada dering akan digunakan.

sumber : http://goo.gl/d1Rj8
Quote:


kdz updater itu recomended pake xp gan, ada sih yang berhasil, tapi dikit,,run as admin,,dll..ane pribadi gak pernah berhasil

kasus agan, udah dialamin ama anak anak 2X dulu waktu mau upgrade ke v10d,,termasuk ane yang waktu itu pake 7.hehee..ampe ane ngeflash di komputer pabrik,hehe,,

coba aja jalanin di xp gan,,
Quote:


Quote:


Quote:



perbedaan yg terasa apaan ya gan stelah update firmware?apakah baterai jd lebih irit ato lain2 trus klo mo root apakah mesti install firmware terbaru?

anybody to share?

thanx..
Quote:


perbedaan yg didapat tergantung dari tujuan firmware terbaru tersebut, yakni antara lainnya agar bat lebih hemat, perbaikan bug, dll.

klo di saya yg cenderung konservatif sih cenderung berprinsip "if not break, don't change it"

jadi klo hp nya gak ada masalah, saya sih ga bakal utak atik update firmware dll.

kecuali ada update tertentu yg memberikan perubahan signifikan, barulah sy update.

jadi sy rasa agan gak usah terlalu berpatokan harus selalu update firmware.


sbg contoh, O2X saya aja msh pakai firmware ver 10a yg disinyalir bermasalah di random reboot dll, tp di saya fine aja gak ada masalah, jd saya gak update.
thx buat bro mohi ama bro iso, tadi dikabari org rmh, klo o3D nya da sampe, sayangnya saya di luar kota emoticon-Berduka (S) dan minggu dpn baru bisa pegang tuh o3D

skali lagi thx buat bro iso ama bro mohi emoticon-Blue Guy Smile (S)
Misi om..
Ada yg bs ngasih ane saran ga knp hrs beli ni O3D,?
Ane udh make gtab2, skrg lg pgn beli hape android..
Nah liatlah ini brg..
Mohon bantuannya..
Thx before.. "
[Official Thread] LG Optimus 3D The World’s First “Tri-Dual Smartphone with Full 3D"
Quote:


Ooo jd prinsipnya seperti itu, ok gan thanx atas pencerahannya..
sori kalo repost,game2 3d yg di donlot di indoptimus tu install nya gimana sih?
yg ada rar nya itu lho
Quote:


rar nya itu, hasil ekstrakan di letak di folder gameloft>game
trus install apk nya gan.

dicoba dulu, bisa apa kagak... ane install real football ndak bisa nih..
share donk launcher apa aja yang agan2 pake bwt mempercantik O3D nya.....yang recomended apa ya?????
Quote:


yg rar itu, extract n folder hasil extract nya di pindahkan ke internal sdcard/gameloft/game

dan yg apk instal spt biasa aja gan.

Quote:


real football bs di instal lagi gan, apus dl yg kmrin ane masukin di hp agan, lalu donlot ulang di indoptimus


Quote:


ane slama ini pake go launcher. smooth abis n bs kill app yg running. ato klo mau lebih canggih download spb shell 3D,tp cari yg uda di cr*ck.
[Official Thread] LG Optimus 3D The World’s First “Tri-Dual Smartphone with Full 3D"
Ada yang tau gak cara setting default folder untuk download? dan kalau bole tau default folder untuk download apps dari market android dimana ya ?

Jadi semisal pengen nya abis download dari market android pengen di default in di external SD card.

thx
sex and zen 3D 2011 SBS dah masuk repository tuh....

yg mau, lsg japri bos Mohicanrat yah emoticon-Smilie

untuk yang nanyain copy DVD check pm yah.......
tq.
Halaman 23 dari 264


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di