CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Proses Pengereman Pesawat Saat Landing Beserta Alatnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006584037/proses-pengereman-pesawat-saat-landing-beserta-alatnya

Proses Pengereman Pesawat Saat Landing Beserta Alatnya

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 161 dari 502
wah manteb liatnya gan...
woww...
Ane br tau gan,trnyta gtu y.ribet jg trnyta ya..
Proses Pengereman Pesawat Saat Landing Beserta Alatnya
Nice info gan
emoticon-2 Jempol

paling ektrim kayanya yang pake parasut gan emoticon-Big Grin
Ternyata spoiler bkn hanya di kaskus yah gan..,di pesawat jg ada yah.. :maho
Proses Pengereman Pesawat Saat Landing Beserta Alatnya
banyak juga sistemnya ya gan
emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup

thanks gan info'y.... emoticon-I Love Kaskus
kenapa harus landing,,,
padahal markir ato nurunin penumpang pas lagi terbang keren tuh,,,
penumpangnya turun make parasut,,,
AMAZING GAN

emoticon-Ngakak
oh gitu yah caranya...
BTW ane belum pernah naik pesawat...
but naice inpo gan...
emoticon-Big Grin
aga rumit juga ya mekanismenya. btw nice share emoticon-Angkat Beer
Quote:


sistem pesawat terbang pada dasarnya dibuat berlapis2 untuk menunjang safety-nya. slogan penerbangan adalah: "safety, safety, safety, quality, price". jadi naik pesawat itu sebenarnya lebih aman daripada naik kendaraan lainnya.

ada salah satu alasan kenapa pesawat dibuat multiengine, yaitu bila salah satu engine failed. maka masih ada engine lainnya yang bisa menunjang, dengan catatan APU (Auxiliary Power Unit, sejenis engine pembangkit listrik dalam pesawat) di switch ON.

alasan kenapa bila pesawat 2 engine yang 1 failed masih bisa lurus nggak belok gini gan. agan tahu yang namanya rudder?? Kalo agan perhatiin di bagian ekor sayap yang vertikal ada papan ayng bisa bergerak kanan kiri. nah itu untuk mangatur arah hidung pesawat biar nggak melenceng.

memang ada kecenderungan pesawat untuk berbelok kalo salah satu engine failed. tapi selama masih bisa dikendaliin dengan rudder, maka nggak ada masalah. tapiii, situasi itu udah masuk fase emergency dan harus buru2 mendarat darurat karena rudder ga bisa lama2 nahan tekanan yang berlebihan
manteb trit ente gan,,
lengkap banged gan info nya,,

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


maaf gan ane ga main jadi ga bisa ngasih tahu, coba tanya sama agan2 yang udah pernah main. emoticon-Sorry
Quote:


biar jelas gan emoticon-Big Grin
Quote:


sip gan, ane pejeng di PERTAMAX emoticon-thumbsup
Quote:


hehehe, udah kegeser ama HT lain nih gan, gantian lah ama agan2 lain yang pengen HT juga emoticon-Big Grin
Quote:


iya gan, emoticon-Rate 5 Star juga yah biar trit sebelah bisa nyusul HT juga emoticon-thumbsup
keren gan :2thumbs:
ane baru tau proses pesawat ngerem emoticon-Malu (S):
nice info gan
Proses Pengereman Pesawat Saat Landing Beserta Alatnya
Quote:


iya gan, eh? 2009?? bukannya desember 2010 kemaren??
Quote:


name ente sape gan?? kali2 ane tahu emoticon-Big Grin
Quote:


makanya ane jga heran banyak HT yang nanggung, tambah lagi TS nya gabisa jawabin sebagian besar dari agan2 yang nanya. ane ada usul nih, selain kategori HT. KasKus dibikin lagi kategori satu tingkat diatasnya yaitu: SUPER HOT THREAD yang isi tritnya detil lengkap mirip2 ane ini lah. gimana mon? min? emoticon-Big Grin
Halaman 161 dari 502
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di