CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Muscle Building /
+++ Alvin's Official Thread +++
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000933220/alvins-official-thread

+++ Alvin's Official Thread +++

Tampilkan isi Thread
Halaman 238 dari 335
Salam olahraga bro alvin,saya pemula di bidang fitness.
saya ingin membentuk tubuh saya dengan guratan otot yang tegas dan kering.
namun yang saya bingungkan apa yang harus saya lakukan pertama kali,apakah dengan menjalankan program latihan full body workout atau dengan split routine?saya hanya memiliki waktu latihan 3x seminggu,saya dengar untuk tahap awal lbh baik melaksanakan program full body workout?dan brp lamakah program itu hrus dijalankan?tinggi badan saya 173,BB 62. mohon pencerahan.emoticon-I Love Indonesia
Bung Alvin, salam kenal sebelumnya.

saya ada sedikit pertanyaan bos emoticon-Smilie
kalau prohormone itu apa ya bos?
ada efek samping tidak buat kita yang memang fitnes dan olahraga?

Sebelumnya terima kasih atas perhatiannya.
sore pak alvin.. mau konsultasi nih...

nama : erik
TB/BB : 169/63


saya lagi mo coba ganti jadwal workout nih, agak jenuh dengan split routine..

berikut jadwal split routine kmarin2 :

senin : chest + biceps
selasa : legs + calves
rabu : off
kamis : back + triceps
jumat : shoulder +traps
sabtu : off
minggu : futsal

mau coba jadwal baru :

senin : upper body part (setiap bagian otot besar dilatih 2 gerakan, mengutamakan compound moves, diakhiri latian otot kecil)
selasa : lower body part (legs + calves)
rabu : off
kamis : upper body part
jumat: lower body part
sabtu : off
minggu : futsal


kalo menurut pak alvin untuk meningkatkan masa otot lebih baik pola latihan yg mana?? atau mungkin ada saran lain?? terima kasih sebelum nya.
sabtu-minggu : off
ko alvin saya mau nanya..
kok perkembangan chest saya sedikit aneh ya?

dada kiri saya lebih besar daripada dada kanan saya?
bagaimana cara mengatasinya?
apakah harus melihkan berat pada beban sebelah kanan pada saat bench press?
pak alvin mau nanya neh, saya kan punya supp pre workout nutrex hemorage. nah saya masih ada L-carnitine liquid. kalo pas 30 menit sblm workout saya campur L-Carnitine 2 sendok makan gt ke pre workoutnya. kira2 efeknya gmn yah?

gpp di campur? soalnya binngung mau ngabisin nya
bang alvin ane mau tanya , ane pan masih sma kelas 2 yah tapi ane ikut fitness, cuman ane tuh ga pernah ngangkat beban yang ngasih beban buat tulang punggung ane soalnya kata guru ane , ane masih tahap pertumbuhan sayang kalo ga tinggi tarnya,,nah ane mau tanya sebenernya kalo ane squat itu emangnya ga bakalan nambah tinggi tarnya ato ngaruh ama pertumbuhan ya?
maaf dopost!
Sore menjelang malam Pak Alvin .. :maho

Nama : Obeth
Umur : 20 thn
TB / BB : 58 Kg / 168 cm
Mulai Fitness : baru 1 x (kemarin sore)

Saya baru pertama x fitness neh Pak Alvin
cuma di tempat saya gak ada instruktur nya emoticon-Frown

1. jadi klo boleh tanya, bagi pemula seperti saya, sebaiknya latihan apa dulu ya?
tangan / kaki / dada ?

2. trus apa boleh latihan tangan, kaki, dada dalam 1 hari? soalnya katanya klo maw dada ya dada terus dalam 1 hari

3. boleh minta tips jadwal latihan gak bagi pemula?
bagusnya mulai darimana?

4. saya mencoba minum suplemen neh tapi bingung maw yg mana duluan antara Creatine, Whey Protein dan Weight Gainer Muscle?
bagusnya yg mana ya Pak?
mohon disertakan dengan fungsi2nya ya emoticon-Smilie

Sekian dulu Pak Alvin
Mohon kiranya disemepatkan waktunya buat jawab pertanyaan ane ya :maho
Sebelumnya Terima kasih emoticon-Big Grin
Pak Alvin

Saya mau konsultasi lagi nie sm pak alvin emoticon-Smilie

1. Saya sudah sekitar 1 - 2 bulan belakangan ini, pke pola latihan full body workout (sebelumnya sih split routine gitu pak). Sewaktu latihan flat bench press & incline bench press (pke alat yg ada racknya gitu, agar lebih safety karena latihannya sendirian, jarang sm teman), bebannya max 40kg aja pak. Klo ditambah 10kg lagi, cm kuat sekitar 1 - 2 angkatan aja emoticon-Frown emoticon-Frown
Ada tips ga ya dari pak Alvin biar bisa continue nambah beban waktu bench press??
karena untuk otot2 yg lebih kecil seperti bisep, trisep bisa nambah beban secara continue.


2. Lalu untuk latihan bahu, saya sedang membiasakan gerakan arnold press. kemarin sempat ada salah gerakan sepertinya, jadi bahu kiri saya seperti terkilir emoticon-Frown emoticon-Frown
ada tips ga ya pak biar lain kali menghindari cedera seperti ini lagi?
dan kata salah satu PT disana, untuk arnold press untuk yg dilatih ga cm otot bahu saja, benar ga ya pak?


3. Klo kita sedang latihan di threadmill, saran dari pak alvin kn sekitar 45 - 60 menit tiap pagi hari dgn perut kosong. nah klo kita blum bisa cardio 45menit non stop, itu cara split cardio yg lebih rekomended gmn ya pak?
a. setelah sekitar 15 menit kita turunkan speednya (tp ga smp berhenti) sekitar 1-2 menit, minum air, trus dinaikin lagi speednya. rest seperti pertama tadi trus lari lagi, istirahat & lari lagi smp total waktu lari = 45menit tercapai ??
--atau--
b. seteleh sekitar 15 menit kita turunkan speednya smp bener2 berhenti, trus streching sebentar + minum air. setelah rehat sekitar 5 - 10 menit, lalu latihan cardio lagi 15 menit, rest, lari + rest, smp total waktu lari = 45 menit??


terima kasih pak alvin emoticon-Smilie
permisi biodata gw seperti ini:
tinggi 174
berat 59
fitnes udah 3bulan, tadinya berat cuman 55 setelah memperbaiki pola makan dan tidur nambah jadi 57an kalo perut kosong, nah setelah bulan pertama saya pake gainer seriousmass awal2 pake berat nambah 1kg terus stak sampe sekarang..sekarang beralih ke masstech..

pertanyaannya, otot saya itu kanan kiri besarnya lain tapi seperti bahu dan tangan saya udah bisa mengimbangi dengan menggunakan dumble kal pake barble lebih konsen biar seimbang tapi saya bingung perut saya yang bagian kanan itu lebih keatas gitu ototnya, ada cara menutupinya tidak? latihannya gimana? katanya ini genetik ya? oh iya sekalian kalo masstech itu minumnya gimana ya? disitunya tertulis 2x sehari 1serving 5scoop, itu kebanyakan ga?terima kasih
Quote:


Saya yakin om alvin bakal jawab : hal ini sudah dibahas berulang kali, jadi silahkan mulai dibaca dari hal 1, klo malas bisa 1 hari 10 page, klo msh malas suruh OB nya utk ngeprint dr page awal sampai akhir, karena SEMUA hal yang anda tanyakan sudah di jawab... SO jangan bosan2 membaca dan belajar.. tetap semangat!!

hehehe.. sya bantuin jawab om alvin emoticon-Smilie
..................................
Diubah oleh Trunogati

Liburan yg mengejutkan...

Dear Mas Alvin...

Sebelumnya saya melaporkan program fatloss saya aga kacau karena fatloss saya diikuti dengan Muscle loss... Semenjak itu saya menambah konsumsi Protein nabati (terutama tempe tahu dan susu kedelai).

So saat ini saya tidak membatasi "jumlah" makanan yang saya sebutkan diatas... (berbasis kedelai) sebagai pengganti NASI... So pada saat saya lapar saya akan makan tempe/tahu + protein hewani (steak, ikan, ayam) sampai perut tidak merasa lapar lagi...

Bahkan konsumsi dada ayam saya hanya berasal dari KFC....emoticon-Ngacir2 terpaksa om... ga sempet masak.... (setiap hari 2-3 dada ayam tanpa kulit tanpa nasi)

terlebih pada saat 2 minggu liburan kemarin... Saya wisata kuliner... hanya wisata ini membatasi makanan hanya mencicipi makanan enak saja, tanpa menghabiskan apalagi mengenyangkan. Strictly No RICE.... hanya pada saat makan Sushi + Bubur ayam saja terpaksa mengkonsumsi Nasi.

Training rutin yang saya lakukan selama liburan adalah sebagian besar Berenang jarak jauh, 2-5 km/hari sebelum sarapan/sebelum tidur (sekalian liat pemandangan bawah kolam yang indah).... hahaha....
, dan latihan beban moderat (10 Reps/4 set) 1 jam 2 hari sekali... diselang hari cardio.

Saya Jajan snack juga selama liburan dan cukup sering, es krim, durian, mie2an, manisan.... namun saya jaga hanya Max 1-2X sehari... (sebagain besar cukup mencicipi)

Kbetulan saya sangat suka yogurt, so saya mencoba berbagai macam Yogurt no sugar (tapi full fat)... (tapi saya selalu bekel whey concentrate kemana2) setiap jalan2.... jadi setiap minum yogurt, saya campurkan 3 scoop whey kedalamnya dan 2 sendok kecil gula...

alhasil saya hari ini... kembali ke Gym saya di Jakarta....

dan Hasilnya....

saya Turun dari 89.5 kg ke 88.6 Kg....

Yg ajaib, fat hilang dari 17.2 Kg tinggal... 14 Kg...., massa otot naik 2.1 Kg....

So tiba2 saya melewati target saya di 16% lemak di tahun ini.... saat ini lemak saya 15.6%... So I lost 6.8 kg lemak 4 bulan terakhir ini... and Gain 3.8 Kg muscle...

So pertama... THX for your "TEMPE" Advice.... It's Great!!! and WORKS!!!

Pertanyaan saya, bagaimana bila pola ini saya lanjutkan saja.... Kira2 saya akan mentok dimana?

karena saya khawatir, yg jelas sekali berubah pada saat kmarin saya liburan, jam tidur malam saya meningkat jadi 6-7 jam sehari tanpa gangguan. Jadi saya belum yakin betul apa penyebabnya meningkatnya massa otot karena perbaikan jam istirahat saya atau konsumsi protein yg lebih baik.

Karena sebulan terakhir ini saya juga sangat sibuk (membantu tesis S2 istri, mengembangkan bisnis saya dan mengejar target di kantor)... Hingga saya sudah sangat sering lost jadwal nutrisi saya (dan JAM TIDUR).... Artinya saya sudah tidak mengingat berapa gram protein/karbo yg saya konsumsi... yang bisa saya lakukan memasukkan sesering mungkin protein dan serat ke tubuh saya dan reduce sebisa mungkin carbo simple.... Dan berusaha keras saya bisa keep up sama jadwal latihan saya.... saat ini juga Jam tidur malam saya hanya bisa 4-5 jam sehari.... paling yg saya bisa lakukan adalah mencari kesempatan jam tidur 1/2-1 jam di waktu selang siang/sore hari....

Saya juga sering miss, jadwal latihan beban saya... kadang cuman bisa dapat 2X seminggu... kalau latihan cardio saya lebih fleksibel masih bisa didapat 3-4X seminggu, karena lebih mudah diakses, bila ta sempat ke gym saya tinggal lompat ke kolam di dekat rumah saya...


Yang kedua, pada beberapa saat saya sedang wisata/perjalanan jauh, saya sering memaksakan diri mencari junk food ayam goreng, untuk memenuhi kuota dada ayam saya... Menurut bang alvin apakah gaya ini masih bisa dilakukan oleh bodybuilder macam saya, yang saat ini mengejar target mencapai body fat 8-10%....
bro Alvin, sorry ngerepotin lagi emoticon-Frown
mau nanya dong
kok dada ane tipis ya?
padahal dada ane lebar
apakah karena jarang close grip bench press?
atau krn ane tralu fokus ke bench press yg tangan buka lebar?
nah, solusi nya gimana?
sekalian minta latihannya dong, plus repetisi n set jumlah nya emoticon-Smilie

thx so much brader Alvin!
Post ini telah dihapus oleh
bang alvin, berat ane 74kg tinggi 170, dan baru mulai fitnes pengen tanya nih...
kalo habis fitnes kan capek banget tuh, abis itu kita refleksi / pijat gitu bagus gak yah???? mohon pencerahannya yah emoticon-Big Grin
Quote:


squat tidak akan menghambat pertumbuhan tubuh. Justru segala bentuk exercise dan olahraga yang dilakukan dengan baik dan teratur akan mengoptimalkan tinggi badan remaja. Tentu perlu dikombinasi pola makan yg baik: kaya protein dan rendah lemak. Agar tumbuhnya ke atas, bukan ke depan (perutnya).
Quote:


Bentuk dan posisi otot perut relatively predetermined by genetics, tapi ketebalan dan definisi bisa kamu pertajam lewat latihan keras dan diet yang baik agar lemak tubuh menjadi minim dan membuat tampilan otot perut optimal. Aturan penggunaan masstech bisa kamu sesuaikan dengan karakter metabolisme mu, misal 4 x 2 setengah scoops. Jadi total tambahan kalori nya tetap sama dengan 2 x 5 scoops.
PENGUMUMAN

utk yg ingin mendapat jawaban dr Bro Alvin ali, harap sedikit bersabar, dikarenakan kesibukan, beliau akan sedikit lama utk membalas post2 teman2 di sini, tp keadaan ini hanya utk beberapa saat sj, harap bersabar dan ttp mematuhi peraturan yg berlaku di thread ini, TQ.


Regards,

V508.
Quote:


Ga papa gan gw sabar ko

emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup

bro alvin nanya dong gw tinggi 170cm berat 70-71

badan bentuknya kalo pake baju lumayan dah aga keliatan keker tapi kalo buka baju emoticon-Najis emoticon-Najis masi banyak yang lembek2 ni gan tangan sama dada masi ngancup emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak kira2 ane banyakin kardio apa latian beban ya gan apa seimbang aja?

goal ane kaya hugh jackman pas x men origin wolverine gan

thanks bro mohon bantuannya

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Halaman 238 dari 335


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di