Kelincihilang
TS
Kelincihilang
Pembuktian Matematis 2+2=5, MTK Game Part II
Ketemu lagi ma Ane Kelincihilang kali ni ane pgn share aja ni msh tntang Matematika.Ada teka-teki menarik dari dunia maya :
ane gak nyangka kalo 2 + 2 = 5 itu bisa dibuktiin secara matematis! Selama ini agan setuju kan kalo 2 + 2 itu sama dengan 4? ane akhirnya nemuin rumus pembuktian untuk hal itu! Percaya gak gan…? Baca aja pelan-pelan dan jangan lupa corat-coret di kertas kalo agan emang penasaran!!
1. Pertama-tama… Pikirkan angka a. Angka apa aja.
2. Sekarang bikin angka b.
3. Angka a harus sama dengan b. Catet tuh: a = b
4. a*a = b*a. Ya kan? Angkanya sama loh. ( * = x = kali )
5. Karena angka itu sama di kedua sisi, boleh kan ane kasih sesuatu?
Nih, a*a – b*b = b*a – b*b. Perhatikan - b*b yang sama di kedua sisi.
6. Kalo difaktorkan, persamaan kita menjadi (a+b)*(a-b) = b(a-b).
7. Dari persamaan tersebut, kita bisa “mencoret” angka yang sama, yaitu (a-b), sehingga persamaannya menjadi: (a+b)*(a-b) = b(a-b).
8. Setelah dicoret, hasilnya menjadi (a+b) = b
9. Sekali lagi, jika ane kasih angka yang sama di kedua sisi, sama aja kan? Nih dia, (a+b) +3 = b + 3
10. Sekarang misalnya kita menganggap kalo a = 1. Catet dulu tuh.
11. Karena a = b , maka b = 1 juga kan? ( point no.3 )
12. Masukkan angka itu ke persamaan no 9 –> (1+1) +3 = 1 + 3
13. 5 = 4
NAH LO!! 5 = 4 !!?
BERARTI 2 + 2 = 4. KARENA 4 = 5 , MAKA TERBUKTILAH BAHWA 2 + 2 = 5 !!
…masih gak percaya? Berikan komentarmu!

Spoiler for Nice Analisa:

Jawabannya ane kasih nti d page 3

Spoiler for Thread Matematika I:

Spoiler for Thread Matematika II:

Spoiler for Thread Matematika III:

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

Spoiler for Support By (update):
0
142.7K
6.2K
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan