CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Muscle Building /
+++ Alvin's Official Thread +++
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000933220/alvins-official-thread

+++ Alvin's Official Thread +++

Tampilkan isi Thread
Halaman 100 dari 335
Quote:


1. empty stomach itu biasanya diartikan sbg puasa for at least 8 jam
2. ada kemungkinan sebagian besar berupa air. kalau dietnya bagus sih mestinya gak sampai katabolik.
Quote:


Thankx bro adyt. Klo misalnya neh, tubuh kita banyak kandungan air nya, cara ilangin nya sama kayak ilangin lemak yah? mksd saya cardio gtu?
yup. cardio 65-75 MHR 45-60 menit 5x sehari
Quote:


semua produk creatine, selama diproduksi oleh merek yang baik sama bagusnya

Quote:


Quote:

baru mau saya jawab ......... eh ada jawaban adit di bawah emoticon-Smilie thanks adit!

Quote:
-----
mas alvin.. ad gak latihan buat punggung, tp yg gk membentuk sayap?
^^
takut punya sayap yah bro emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

@bro alvin

kalo tiap sebelum tidur gw minum susu hilo 3 sendok kira2 itu bakal turn into fat ga yah??
secara hilo cukup tinggi gula nya.
apa mendingan pake casein protein nya ON aja ?
soal nya kalo pagi cardio on empty stomach besok nya kaki gw pegel2,n kalo minum hilo bisa ngurangin,
apa mendingan gw beli supplement glucosamine n chondroitin aja yah daripada harus minum hilo yang gula nya cukup tinggi?
wait for your adviseemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
thankiu

nanya

bro, kalo mau ngerti tentang fitness2 gitu ambil jurusan apa bro waktu di uni?

hmm mau nanya nih
gw baru di fitness

umur 16 tinggi 166an terus berat 66-68 gitu..

mau gedein badan gitu yang bagus gmn ya?

last year sih gw dah mulai nge gym gitu, tp sempet berenti..

skrg mau mulai lg yang intensif, suplemen kalo buat seumuran gw perlu bgt gk bro?

sama trus diet nya kalo skolah tuh gmn ya?
gw biasa paling sarapan, trus ada istirahat pertama jem 10, istirahat ke dua jem 12, terus pulang skolah gt, dietnya yang bagus gmn ya?

thanks bgt bro emoticon-Smilie
bro alvin tuolong bantuin gw dong buat nentuin nutrisi dan porsi latihan

sex : male
tinggi : 174 cm
berat : 72 kg.. awalnya 74kg
tipe tubuh: meso tapi lebih cenderung ke endo

menurut perhitungan pake alat pengukur ketebalan lemak yang dijepit ke bagian perut ketebalan nya 31 mm, klo boleh tau fat di badan gw kira2 brapa persen ya bro?

baru mulai fitnes sekitar 2 minggu yang lalu, sekarang masih dalam tahap penurunan berat badan. tepatnya gw berusaha ngurangin lemak??

kata dokter yang meriksa katanya gw gak boleh makan mie, roti, ice cream, pisang, manis-manis, coklat . Trus mulai jam 3 sore gak boleh makan selain sayur dan buah. Tapi dokternya gak ngasih urutan makan, dia malah bilang buat sarapan dan makan siang pake porsi biasa aja(ini yang bikin gw bingung bro)

jadwal gw harian :
7.00 : oatmeal(quaker oatmeal)+apel 1 buah
10.00 : snack buah
12.00 :makan siang (nasi 10sendok makan+ dada ayam/ikan laut+sayur)
15.00 :snack buah
16.00-18.00 :latihan
19.00 : aple 2 buah

gw masih ngekost bro, jadi buat makan siang belinya di warteg, dada ayam/ikan lautnya diusahaain yang dibakar.. kalo gak ada ya terpaksa di goreng

latihan kardio 5 kali seminggu @ 60menit, sore hari (jam 4 an)
latihan beban (total body) 3 kali seminggu dengan repetisi 8-12 sebanyak 3 set.

pola latihan gw
senin :kardio 60menit, beban (total body) 60-90 menit
selasa :kardio 60menit
rabu :kardio 60menit, beban (total body) 60-90 menit
kamis :kardio 60menit
jumat :kardio 60menit, beban (total body) 60-90 menit
sabtu :libur
minggu :libur

menurut bro alvin jadwal gw gimana? apa ada yang harus diubah ato gimana?
pengennya sih diet nya gak pake fat burner segala dan sebisa mungkin pake sumber nutrisi yang alami.

thx b4 bro..
merk creatine yang bagus apaan ya? ada rekomendasi dari om alvin?
Pal Alvin numpang tanya:

Apakah pola makan protein : karbo : fat = 60 : 25 : 15 dapat menyebabkan kencing batu? Sebulan lalu saya tes di laboratorium ternyata kadar Asam Urea atau Uric Acid saya tinggi sekali padahal saya sangat hobby minum air putih. Saya baca di internet, asam urea yang tinggi dapat menyebabkan kencing batu. Akhirnya saya stop pola makan tersebut.

Pak Alvin pernah punya masalah dengan kadar asam urea yang tinggi tidak? Kalau pernah bagaimana cara mengatasinya (selain minum air putih)? Anggota keluarga saya beberapa orang ada yang terkena kencing batu, apakah aman bagi saya untuk melanjutkan pola banyak makan protein & sedikit lemak dan karbo mengingat background keturunan yang sedemikian?

Thanks.
Quote:


Kalo untuk creatine monohydrate, apapun yang penting ada tulisannya CREAPUREnya.
Udah bulanan maen ke FHB baru tau ada bodybuilder pro disini emoticon-Big Grin

Pak alvin mo nanya donk :
1) Butuh berapa lama ya konstanitas buat bentuk badan sampe se gitu?

2) Saya pernah baca, klo dalam bulking, 2000 kalorie extra lebih baek daripada 500 kalorie extra/hari. Tapi ada pendapat lain yang bilang sebaiknya jangan melebihi 500 kalorie/hari karena akan menjadi fat. Menurut bapak mana yang betul?

3) Kapankah waktu yang tepat untuk mulai cutting session? Saat ini saya 173/70/20%, kadang merasa perut membuncit kalo ngaca, jadi takut buat terusin bulking, coz ada artikel mengatakan kalo kantong lemak itu tidak bisa dihilangkan dengan di burn, hanya bisa dengan sedot lemak.

4) Menurut bapak creatine itu safe ga? Mengingat masih banyaknya pro & kontra terhadap efek sampingnya pada ginjal, terutama apabila kita berhenti mensupply creatine dalam tubuh (Creatinine = toxin)

5) Minta koreksi untu pola makan saya, klo soal lauk seadanya saat ini belum bisa diperbaiki coz menyesuaikan selera penghuni rumah yang lain emoticon-Peace

07.00am : 1 porsi oatmeal + 500 ml susu sapi, di oven 2 menit, 2 butir susu, Fish oil caps, multivitamin
9.30am : Nasi putih/merah + Lauk seadanya + fish oil caps
atau 2 loaf roti gandum + Selai kacang + 500 cc susu sapi
12.30pm : Nasi putih/merah + Lauk seadanya + Primerose oil caps

Pre-wo 4.00pm: 1 Scoop Whey + 2 loaf roti gandum + selai kacang
Post wo : 1 Scoop Isolate whey + 4 gram bcaa + 4 gram glutamine + 1,5 sdm nutrisari

Non wo day, 4.00pm : 1 Scoop Gainer + 250 ml susu sapi

Malam 7.00pm : Nasi putih/merah + Lauk seadanya + fish oil caps

1 hour before bed, 10.00pm : 1 scoop casein + 250 cc air putih
Quote:


Quote:


memperbaiki tampilan fisik melalui kegiatan weight training BUKANLAH "sulap", semuanya sederhana TETAPI perlu disiplin dan komitmen untuk menjalankannya secara konsisten dalam hitungan tahun untuk hasil terbaik. good luck!

Quote:


sekali lagi ingat bahwa KUNCI sukses menjalani fitness lifestyle adalah KONSISTENSI.

Quote:


dijawab ACC di bawah dgn tepat. thanks ya.

Quote:


Quote:


saya kuatirkan ada kondisi hereditas dalam keluarga anda yang terkait kondisi ginjal. akan sangat bijak bila anda konsultasikan dan turuti anjuran dari dokter anda yang tentunya punya record lebih lengkap tentang anda dan keluarga.

Quote:


KUNCI untuk memiliki tampilan tubuh yang lebih baik adalah KOMBINASI latihan beban,latihan cardio, dan pola makan yang baik YANG DIJALANKAN dengan DISIPLIN dan KONSISTEN. TIDAK PERNAH ADA: yang namanya "rahasia" dalam berdiet, atau suplemen rahasia, atau metode latihan rahasia. tak ada rahasia apapun. JADI bila ada yang gagal, bukanlah karena tak tahu rahasianya, tetapi lebih karena malas dan banyaknya alasan untuk malas emoticon-Wink

love u all! maju terus pantang mundur ya!
thx berat bro alvin... infonya mak nyus, jawabannya mantap.. jadi semangat lagi nih tiap bka tread nya bro alvin
Quote:


Kata-kata mutiara Oom alvin yahud Oom! InsyaAllah ini bakalan terngiang terus di kepala saat Saya jenuh dan frustasi(karena berat ga turun2... emoticon-Nohope ) Saya emang agak2 ga bisa ngikutin bahasa2 di thread ini, tapi kata2 penyemangatnya uda cukup untuk jadi cambuk!
Terimakasi banyak Oom!
Quote:


gw maaah tiap baca postingan bro alvin langsung semangat 45 emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
---------------------------------------
hai bro..
mau nanya neh.. gimana caranya menyeimbangkan bentuk tubuh.. gw baru mulai latihan sejak 6 bulan yg lalu.. latihan 5x seminggu.. trus dada kiri gw kok jadi lebih besar dari yang kanan?
cara menangulangi nya gimana yah?
thanks
sex : male
tinggi : 176 cm
berat : 85 kg dulu sempet 105 >.<

latihan kardio 5 kali seminggu @ 60menit, pagi hari ( jam 6 ato 6.30 ) + kopi sebelomnya
pola latihan masih kacau hehehehe

senen sampe jumat
5.45 : kopi segelas
06.00 / 06.30 : lari 60 menit
09.00 : putih telor 4, sayur segenggem, daging2an ( di bakar )
12.00 : makan siang di mall >.< ( nasinya separo )
15.00 : sama kek jam 9
16.00 : latian beban ( masi kacau nih hehe )
19.00 : sama kek jam 9 ( kadang2 jajan yang laen =p )

mnrt pakar2 di sini gmn ??
sama whey gw barusan abis ( sebelomnya pake l-men platinum ) skr lagi bingung mo tetep beli merk yang sama ato ganti yang laen. terus kira2 butuh fat burner ga ya ??

thx before ^^
Halaman 100 dari 335


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di