saya punya sebulan setelah di pinang kunci jebol....tp jadinya sekarang kaya kunci mobil jepang modelnya.....padahal ga di benerin apa2, dah setahun aman kalo olie dari dulu pake fastron 10-40.....paling cocok di mobil apapun yg saya pake :ngakak Fastron brp harganya om?
Memang betul ada per nya. Kalau mobil masih baru sih nggak masalah. Utk mobil berumur, ada kemungkinan posisi kunci kontak tidak presisi lagi shg harus dibantu secara manual. ow alhamdullilah punya sy msh enak2 aja,mgkn sdh pernah diganti sm owner sblmnya Mksdnya enak,tiap masuk posisi tertentu
share pengalaman trouble 2 hari rawat inap ternyata bermasalah pada kunci starter nya. motor kunci starter kebakar dgn olah tkp begini : saat kunci di on lalu distarter ga taunya motor kontak lengket nempel dan ketika mesin menyala,kontak masih terus starter sehingga ada suara srok2 ga ilang. akhir
selamat pagi semua :) kemaren kebo ane abis jajan lumayan :malus awalnya gejala mesinnya geter/pincang, trus ane bawa ke bengkel, cek busi ternyata masi OK semua, sekalian tune up, ganti filter bensin, bersihin kampas rem belakang, ganti selang sensor + vacum, kuras tangki bensin. Semoga ga ada r...
gak om ga ada yg kena apapun... setirnya juga agak berat... curiga sih dari PSnya Oh setir berat kayanya emang PS, cek ke bengkel aja deh om Punya saya sih msh enteng om,cuman ya itu suka lari kanan kiri lewat jalan rusak
om mau tanya nih kebo ane kalo di jalan jelek suka ada bunyi bletak bletak dari belakang, awalnya sih dari ban serep kurang kenceng tapi stlh di kencenngin masih bunyi sampai montir pun kebingungan... kira2 knp ya om? ane perhatiin kalo kebo ane dibelokin ban nya kok kayak tersendat2 gitu ya dise...
bicara oli dengan S***l ane ga recomen, ati2 suka nguap, nanti bakalan berkurang seliter kurang pemakaian rutin sekitar 2bulanan. tapi klo nyaman pake tuh oli ya gpp... hanya perlu diingat Blazer tuh mobil lama, mesin pun sudah uzur punya ane tahun 99 sekarang tahun 2014 jadi dah lebih dari sepulu
No problem om, saya juga pake yg sama tapi filter oli yg GM 50rb Selama tekanan oli msh range normal,tergantung kondisi mesin sama pemakaian yg saya lihat stiker di balik kap mesin bisa pake oli sae multigrade paling encer 10w paling kental 50
iya gan , kebo mank mantep . saya dah biasa koq ganti mobil slalu tahun tua jadi dah biasa beberes ya maklum dana ga pernah cukup tuk bli tahun muda, baru ini aja mobil yang mendingan, cuma pas saya tanya montir sebelah rumah ga tahu apa yang perlu di beresi, makanya trus meluncur kesini.........
Salam kenal para suhu, om, agan, bro dan sis sekalian.. mohon ijin gabung dan nyimak serta nyedot ilmu buat angon kebo. Ane newbie masalah angon ni kebo. Dapet kebo baru 2 mingguan ini dohc 2001. Salam hangat untuk semua pencinta dan pengangon kebo.. :cendolbig:cendolbig:cendolbig tahun kita sama
biasanya di lem pake lem plastik steel om...... baru diperkuat dengan fiberglass atau diganti dengan punya mobil lain https://www.facebook.com/photo.php?v=10200383320065559 sy ga bisa liat om,musti login lupa pasword :D
kalo punya ane kemaren sih udah oblak sekalian retak, jadi ya lepasnya gampang :malus , ya om, switch yang di dasboard itu yang disamping setelan suhu AC :D om,itu dibalik switch semuanya elektrik atau ada yg mekanis? sy pingin tau mekanisme sirkulasi udara luar ke dalam itu pake elektrik atau
kalo punya ane kemaren si pas diputer swicth nya suka ga pas di tempatnya om, kemaren malah cuma yang bawah aja yang keluar angin, yang atas ga keluar blas, trus ane bongkar tu swicth nya, ternyata retak, ane lem pake plastikstil :D beres deh ampe sekarang, mau dipilih mode apa aja pas ditempat :D
sip..sip...sip . tanks gan. salut deh untuk kekompakannya. walau saya newbie dah banyak suhu2 di sini yang kasih saran. top top markotop. semoga ini menjdi suport untuk piara trus si kebo, walaupun banyak temen2 pada nyaranin jual lagi aja jangan di pake kendaraan apa saja kalau sdh diatas 5tahun
trims om pencerahannya, btw kl tau nya kompresi mesin sudah anjlok itu dari mana om?, apakah ada indikatornya? Yg paling terasa kompresi anjlok,ya tenaga loyo lah om kompresi itu dibakar percikan busi jadi power,makin kecil kompresi,makin kecil power Ceknya pake alat yg masuk dari lubang busi,tap
alhamdulilah lahernya cuma 1 yg rusak...ane kisi2 untuk ke kaki om yg ga keluar..iya kayanyamah kotor.. Hehehe...punya saya keluar terus ga mau ditutup via switchnya malah,jadinya saya lakban aja biar kaki tetep anget :D
kopling set isinya kampas. dekrup sama bearing. semuanya ori GM om Wah seep,ntar mau mudik tak ganti :D
senin lalu ane bandung jakarta pp, kejebak macet parah pas masuk tol kota (biasalah hari senin), dst, dst, tapi ketolong di tol yg walau ga lancar2 banget tapi bisa konstan, berangkat di 100-120 km/h, pulang di 80-100 km/h (hujan lebat malem, ga berani kenceng2) Itung FC dapet segini: 297,4 km =