sore gan, misi mau tanya, ane punya chevrolet blazer 2003 manual, ceritanya spion ane lepas karena rusak, ane copot aki nya biar aman, takut ada yang konslet, nah setelah ane pasang lagi spion+aki nya malah ada bunyi tuuuuuut, kayak bunyi kunci ketinggal / pintu kebuka, padahal pintu rapet + lamp
untuk agan-agan yang ahli di spareparts blazer, ane mau tanya, kira-kira harga kaca pintu depan kiri untuk montera 2000 berapa? sekedar cerita awal perkaranya montera ayah ane dibobol maling, kacanya dipecah maling :berdukas tas isi laptop diambil sama si maling :berdukas dulu waktu dipake di proy
Prabowo msh blm tegas soal korban lapindo,terbukti arb ikut koalisi Walaupun jkw ada kontrak politik dgn korban lapindo,saya juga tidak mendukung dia Maaf ya saya bukan pendukung jkw,tapi hanya org yg ikut merasakan susah dan repotnya krn tragedi lumpur Itu yg msh menahan saya untuk blm memilih
1. Bergetar d speed 50kph gan 2. Ternyata kipas fan radiator 2 mati semua dan sudah d jumper gan. tadi siang udah ane otak atik cek fuse normal mpek bawa bengkel radiator trus bngkel dinamo tpi gk mau ngerjain. gan, bsok tak bawa k bengkel spesialisnya kebo aja gan. Owh ya mau nanya tmpat socke
Alhamdulillah, akhirnya berkat support&pencerahan dr agan smua, kebo jd dipinang, yg ternyata emang janda kembang,,xixixi...pengangon sblmnya emang nge-rawat bgt tu kebo...skali lg, makasih buat sharing ilmu&pengalaman agan utk paham cara milih si janda... Montera ya selamat angon kebo,semog
1. Bergetar di speed brp?,keliahatannya gigi 3 sekitar 50-60kph,itu crosjoint minta ganti 2. fannya mutar kenceng ndak,sudah dijumper atau msh std,sirkulasi air mampet juga bisa Coba cek fannya dulu,pindahin soketnya antara fan atas dan bawahnya kalau fan atas mati Oya,ac on fannya nyala ndak?yg...
Blazer kan emang di bangun dari dasar truk, gigi 1-2nya kasar ngejar torsi gede tapi kalah di aselerasi. Tapi kalo sudah masuk gigi 3 silahkan di bejek2.. CMIIW Ya betul,kalau mau akselerasi ya jangan naik suv,semua sudah dirancang sesuai dgn peruntukannya
Wow, berarti emang 'penyakit' yang umum ya :D Kalo menurut ane, ini nih yang bikin si kebo akselerasinya kurang (karena harus nunggu RPM turun lagi). Kemaren dikasih saran sama Pa Olih, harus ganti synchromes-nya :sorry Saya sih bawanya santai,jadi pasti rpm turun dulu mau gear up atau down
Makasih gan atas masukannya... Kemaren ane dikasih demo sama si pemilik sebelumnya. Ternyata supaya mulus masuk gigi 1 dan gigi 2, RPM-nya harus turun dulu (bener2 turun ampe hampir di 900~1000an), baru masukin gigi 1 atau gigi 2. Ane udah coba praktekin dan ternyata memang mulus. Pertanyaannya
Ijin nimbrung gan. Ane jg lagi hunt blazer nih. Ada beberapa pertanyaan yg ingin ane tanyakan sama sesepuh disini: 1 Versi dhoc vs shoc itu bagusan mana y: - - klo dari segi optimal konsumsi bensin dan tenaga yg dihasilkan? - - Klo dari segi biaya perawatan? 2 besar cc blazer itu di 2200 kan y? Ane
Agan" ... Maaf klo oot tp mau nanya niih.. Showroom yg spesialis blazer dimana yaa klo di jakarta. Soalnya ane lg mau jual kebo ane nih. Tx Sbm raya bekasi coba googling alamat lengkapnya
Iya gan dari alternator suara nya..., ada recommend bengkel yg bagus dimana yaa..., rumah saya di daerah gandaria city. thank U om :)kalau gandaria ke pondok labu kayanya dekat intro autoworks, jl. Haji kamang pdk labu dari per4an rs fatmawati lurus aja,sampai dekat ke upn pdk labu gang nya sebe
alternator sih biasanya yg rusak bearingnya atau arangnya,krn dia berputar tapi suara yg ditimbulkan mencicit bukan dengung yakin dari alternator bukan knalpot yg bocor om? Coba ke forum fb om,search pasar lapak chevrolet
Jangan buru-buru ganti kopling set kalau nggak yakin betul oom. Susah masuk gigi memang jadi ciri khas Blazer. Ini masalah synchromes Blazer yang tidak semulus mobil sedan. Coba test dulu koplingnya di jalan. 1. Test di tanjakan, apakah tarikan extra berat? 2. Test di jalan datar dengan gigi 4 da
Test kaki depan dongkrak sebelah,goyangkan ban atas bawah,kalau oblak lahernya,bisa coba dikencengin atau diganti 275-350rb 1set/roda goyangkan kiri kanan,peehatikan semua joint,long tierod,ada yg oblak ga putar roda,kalau terasa nggeret/bergetar lahernya lagi lihat karet bushing arm di wishbone...
Ane post dimari aja gan, sapa tau ada masukan dari yang lain :) Kalo dihitung-hitung termasuk bunga 1 tahun, harganya sekitar 49an. PR seperti yang udah ane post gan: 1. Kemungkinan harus ganti kopling set. 2. Kemungkinan sistem AC bocor. 3. Electric mirror ga berfungsi. 4. Wiper belakang ga berf
Wahhhh...., ane jadi dag dig dug duerrr gini lihat itu bon... Ane soalnya udah deal sama LT 99, tapi masih proses leasing. Hasil pemeriksaan ane, sekalian nanya-nanya ke agan yang mungkin pernah punya kendala sama, ini PR mobil yang ane mau beli kaya gini: 1. Masuk ke gigi 1 sama gigi 2 gak mu
3.Lampu kedip2 itu ngikut modul alarmnya,buzer nyala seharusnya kalau kunci ada dikontak lalu pintu dibuka,tujuannya mengingatkan spy dicabut Kalau kunci tdk nempel tapi buzer nyala,ada kemungkinan kabel buzer ikut kesambung sama modul alarm jadinya lampu kedip2,buzer nyala Solusinya urut kabel ...
Hasil pemeriksaan ane, sekalian nanya-nanya ke agan yang mungkin pernah punya kendala sama, ini PR mobil yang ane mau beli kaya gini: 1. Masuk ke gigi 1 sama gigi 2 gak mulus, padahal kopling udah diinjek full. Tapi masuk ke gigi 3 gak ada masalah. Permasalahannya apa ya? Kira-kira kalo seandai
paling tidak parts yg diatas 500rb sebaiknya diperhatikan teliti sewaktu membeli blazer agar terhindar dari penggantian ekstreem alias panci ngguling Usahakan cari yg minim pr,atau cari yg sdh pernah diganti parts mahalnya mintakan bon2 servis dan bon2 beli parts,jika ada lebih baik. Timing belt...