untuk hfh ada beberapa macam gan, ada Quick Release QR, thru axle TA. biasanya yang TA ada adapter ke QR, tapi gak sebaliknya. Thrill Wreak T140 3.0 saya liat speknya dia udah pake HFH TA Boost gan. ukuran rear 12x148, front 15x110. Jadi kalo mau cari di marketplace, banyak tuh HFH dengan tipe TA
pengin.tau silakan gan https://www.wtb.com/pages/tire-rim-fit-chart ngukurnya dari internal widht rimnya gan. bisa diukur aja pake penggaris. Biasanya di rim ada tulisan, contoh: 700x i19 --> artinya inner widhtnya 19 mm. Kalo dari link di atas, minimal bisa pake lebar ban 28 mm.
Untuk front gear rasanya aman gan, saya pernah baca2 kompatibel asal sesama 3 speed, jadi shifter tourney masih bisa dipake untuk sora. kalo worthed atau gak mungkin bisa dijawab sendiri nih hehe sebagai gambaran aja gan, BB dari square ke outer rasa gowesnya gak jauh beda, cuma emang yang outer
Saya sih rekomendasi suntour XCT gan, soalnya saya pake itu di premier 4.0 :D cukup empuk di jalan berlubang dan offroad ringan
kalo liat foto2nya, ini sepertinya pake headset ulir dengan ukuran standar deh gan. ukuran standar : 25.4 mm mirip kayak yang dipake di sepeda federal
seunggi bisa gan, umumnya gak ada masalah kok. kalo ganti ban luar, ban dalam juga perlu ganti gan, sesuaikan dengan ukuran ban luarnya.
seunggi setuju sama agan2 di atas, kalo ganti crankset gak otomatis jadi loncer. lebih pengaruh ganti ban slick yang bikin loncer. misal jadi beli MTB Senator, pake crank bawaan udah cukup kok, gak perlu diganti dulu.
Saya rasa gak perlu khawatir sering bocor gan pake RB, asal tekanan ban dijaga sesuai dengan speknya, risiko bocor bisa diminimalisir kok. *catatan, biasanya ban bocor tiba2 karena ban dalam kena rimnya sendiri, jadi pastikan pake rim tape yang sesuai. Ban bocor gak cuma kejadian di RB aja, MTB pun
Mantap gan, saya juga nyobain Bend R5, dengan ban 650bx47 dan tekanan 40 psi, jadinya empuk banget sepeda ini, ada lobang2 gak kerasa :2thumbup
saya gak ngerti nih itung2an handle bar gimana. Tapi yang saya rasa, semakin lebar handle bar dan semakin pendek stem, handling jadi makin gampang belok2nya. kalo maen2 ke lumpur kerasa tuh.
sulit gan ini pertanyaannya, liat aja dari tulisan di top tube -nya, kalo polygon ada tulisan tipenya. cuma itu dari foto, keliatannya sepeda mtb model lama, sedangkan stikernya udah logo yang baru. kayaknya stikernya tempelan sendiri deh itu.
yang sepeda lipat merek mercedes benz kayaknya cuma stikernya doang tuh gan,bukan official sepeda mersi deh ada juga merek2 mobil mewah lainnya kayak ferrari dan hummer. dan bentuknya sama.
galihsetiawann ngetes keloncerannya tanpa beban ya gan? kalo pas dibawa gowes sih gak kerasa kayaknya
saider1 kidnkid sepeda bend R5 gan, palingan dipake on road dan offroad tipis doang hehe thanks gan sarannya, kalo case sepeda saya kayaknya emang belum perlu pake tubeless sih ya, paling untuk memenuhi rasa penasaran aja :ngakak karena penasaran, baca2 artikel luar malah katanya rada repot kalo ...
kidnkid saider1wih, ikut mantau gan, saya ada pikiran mau nyoba pake roba tubeless Jadi kerasa lebih enteng dan loncer kah? Signifikan gak ya perbedaan sensasi gowes antara tube dan tubeless?
Mbah gober gan di harha segitu, udah banyak yg review puas Walaupun sebenernya pake BB bawaan crank juga udah cukup sih, hehe. Tapi selama bikin kita puas, why not? :D
entok_jantan030 ooh headtube bagian bawah yang kasusny cup ukuran 55 dipasang 56 yaa. Gapapa kok gan, aman itu mah selama gak oblak. Selama gak ada keluhan, dipake aja gan :D