Permisi suhu, ijin nyimak sekaligus numpang tanya.. Kalo kode 74AAAI15 di pe 28 ini, ori apa kw ya? Trus diantara 2 karbu ini yg paling rekomen utk harian (bisa bikin kenceng tapi gak boros sekaligus gampang setting) 1. pe 28 ori thai. 2. pe 28 TDR Mohon masukannya suhu..
kalo di PWK KX atau SUDCO, itu ga ada saluran buat olsam, yang ada saluran buat hawa (vent) di KX ada 2 saluran HAWA. jadi ga perlu di tutup engga juga ah, ga becek dan boros, PWK SUDCO malah bisa disetting kering kok kalo masih boros juga ganti jarum. biasakan kalo jetting PJ sama MJ dari mer
kayaknya tergantung ukuran sama mau di pake di motor apa gan,. ukurannya sih 28 gan, utk mx ane yg udh boreup 60mm
Permisi suhu, ijin bertanya.. ada temen yg bilang ke ane kalo karakter pe sudco itu cenderung becek dan boros, skalipun udh di setting irit tetep aja karakternya basah dan boros, krn pe sudco kurang cocok kalo di pake utk motor harian, sama seperti sudco yg pwk nya.. Itu bener ga sih .. ?? Mohon
Haduh jgn dipanggil suhu..bongkar bodi aja msh bingung Kl ditanya gt ya jwbnnya mnrt ane ada tp cm sedikit. Celah klep buat ngepasin aja, gini...klep rapat buat ngejar atas dan klep longgar buat ngejar bawah. Kl camnya kerasa atasnya krg bs dicari lwt celah klep rapat, atau sebaliknya. Kl agan
PJ bisa pake punya PE28 atau Tiger, Klo MJ pake punya PWK.. Kebetulan utk MJ ane ada ukuran 118, 120 & 130 merk KTC Untuk PJ ada 40 & 42 :D mo di jual ya omm? bisikin dah harga miringnya omm.. :p oya,,, posisi dmn omm..??
ijin nyimak gan, kira kira diantara kombinasi modif berikut mana yg menurut agan2 plg nyaman n aman bwt harian? 1. bu vixion+kem vixion+per klep vixion 2. bu 60+kem vixion+per klep vixion 3. bu 60+kem cld 280+per klep cld vanadium 4. bu 62+kem cld 280+per klep cld vanadium mungkin nanti pilihan t
Setau ane sih semakin besar durasi biasanya LSA (sudut antara puncak tertinggi kem) dibuat makin besar biar ga ciuman klep in sm out pas klep overlap (terbuka bareng). Dan makin besar durasi biasanya overlapnya ikut makin lama, yang bikin udara masuk bisa ikut keluar lgsgs. Nah ini yg jadi sebab
sepertinya ga juga om ...pendpat ane dari pngalamn test n trial...dulu ane pernah pake cam 280 dgn spek cc standar murni ga da ubahan apapun selain cdi repiuwny emang terasa lemoot om dari bawah k tngah atasny malah josss stelah itu ane upgrade ke 150 dgn cam yng sama ,utak utik celah klep tp tet
ini pertanyaan berat ...:ngakak ane ga berani ngasih jawaban dari pertanyaan tersebut hanya fakta yang ane rasakan berdasarkan atas pengalaman saja dari pengalaman cam after market dengan durasi mulai 280 keatas efektif untuk main di rpm atas dan rPM bawah ke tengah serasa lemot sekalipun sudah d
Permisi omm2 suhu semua... Anak baru numpang nyimak,, sekaligus numpang tanya jg.. Omm, ada yg ane bingungin nih soal durasi cam.. Dulu ane pernah tanya ke penjual cam katanya kalo mau maen diputaran bawah biar akselnya makin enak dari standarnya, dia bilang pake cam yg durasinya 280.. Nah ane bay
itu khan masih diatas kertas actualnya tentu berbeda khan ada kompresi statis dan juga kompresi dinamis.....lanjutkann Iya omm, tapi paling kga bisa jadi patokan yg ga jauh2 banget dari itungan si omm diatas itu..
malah ngedrop gan karena paking headnya ketebalan teuing... pakai standarnya aja .... kalau mau nurunin kompresi pakin atas bawaan blok 1 paking , paking bawah di double aja ... Iya omm,, jadi bawahnya aja yg di dobel atau pake paking paketan faito itu bagus ga ya omm..?? Maap ya omm, jd nanya l
Makasih omm utk sarannya... Bisa ane coba nanti nih.. Ane jg misi mantau nih sama omm2 juragan suhu dimarih..
sekedar info ajah gan kl ngitung kompresi itu rumusnya (volume ruang bakar+volume squish)/volume squish utk volume squish std mx 13,6cc jd hitung dl cc perbesaran borenya vol ruang bakar = (3,14 x bore x bore x stroke)/4000 =(3,14 x 60 x 60 x 58,7)/4000 =165,8cc nah tinggal ngitung kompresinya de
Speknya sama dgn ane, cuman ane pakai cam vixion. Silincer FU pakai filter udara ferrox. Dapatnya 38/110 pakai premium + norival. Kalau pakai premium murni 38/112 atau 38/115. Kalau pakai knalpot free flow MJ naik satu step lagi. setiap perubahan knalpot dari std ke free flow MJ harus disesuaika