Ah umur dusta nih :o :ngacir: kan ada yg ngajarin ... kalau boong tu yang bener ... bener ... di rumahku ada yg umurnya 24 th boong --- bukan umurku, .... heheee yg penting kan "never too old to ride"
atau lewat Bekasi-Karawang-Cikampek-Purwakarta aja dah mampir makan sate maranggi cibungur ... sedaaappppphhhh kayanya ga ada masalah umur lah .. gw kan 24
denger2 sih karbu PW tu emang borosss ... yg irit tuh PE apa betul? ... he heee umur ane 24 bro ... he heeee
ya tapi route nya mesti dijelaskan, mau lewat mana ... klo lewat "jalur ngesot" itu lagi aku tak pasang ban tril .... he heee sebetulnya pemandangan n suasanyanya dapet lah, resehnya kan karena hujan, jalan off-road, berbatu2 naik turun ... bikin capek
wow stiki, mantap.. btw denger2 ada mau JAMANJA : JAlan-jalan MANcing JAtiluhur om? :D iya kasihan kemaren yg ud bawa joran .... he heeee
haaahhhh? yg beneng? ane mungkin sekitar 5-6 liter an lah. Mungkin karena serba setandar ... blok head setandar GL Pro lama (145 cc), OS 50, karbu GL shengwey 38/115 (yg aneh pake spuyer 105 busi item, tapi pake 115 busi coklat) ... pengapian GL Pro CDI ... ban standar, belakang 17/300 depan 18/...
itu kebiasaan ... ga boleh kena gigi (uang kembali), hi hi hiiii (siap2 di delete TS) .. seriously, klo bukan permasalahan jeroan, yi rasio n capit udang. (siap2 bongkar total), mungkin as persnelling n "bintang" di blok persnelling di bawahnya rumah kopling bermasyallah ... buka blok ...
Pondok tyas boleh ... tapi BS ya? (pelit mode ON) maksudku brengkali ada sesuatu yg perlu di-meetingkan, kaos kah, turing II kah,
kejadian sama kayak si warteg.. panas mati atau pas panas dimatiin susah ngidupin... ternyata penyakitnya cdi... menurut petuah kakak washes.... coba di urut kinerja masing komponen... dr sumber api (spul ato aki) -CDI - KOIL... pas lagi mogok... di sort ke body... kok gak logis ya, klo mesin pa
Boleh juga, tapi tdak tepat benar, karena ada sistem platina yg nggak pake accu (Honda CG, Honda GL, Pro, Max < th89, bebek supercub n astrea 800, Vespa Super/Sprint, Yamaha V75, V80 autolube, RX100, RX125, RXK platina, suzuki FR, GP100/125, TS lama, A100 platina, GT100, , Kawasaki G7, ... ha...
Begini anak muda (he heee) .... Dalam hal ini, koil tuh ada dua macem: 1) Koil yg kabel low voltage nya cuma 1 (utk motor CG, GL100/125, Max Pro, Tiger, bebek prima, grand, supra, dst) - ini saya sebut Koil AC (walaupun sebenarnya istilah koil AC ini tidak tepat 100%, ini utk memudahkan penjelas...
lha kalau abis turun mesin memang ga boleh digeber2 dulu ... in rijden dulu. bebek2 sekarang memang dibikin enteng, irit n kenceng ... mereka bisa lari 100 kph enteng aja. @Gozali: ane pernah juga ngerobah GL plati jadi CDI, spool digulung ulang. sempat jalan ke Bandung PP ... besoknya dipake ke...
lumayan dong tuh kalo kebetulan dapet gl 100 yg udah ac :Yb lho .. aku pernah negrobah GL plati jadi DC ... jadi ceritanya spool terbakar. beli spool baru, pasang ... ngidupin syusyah bangeeetttt, stationer gak enak. ceki ceki semua, api kuat, karbu ocre, busi ocre ... pusing seminggu. lalu ada y
tak pikir neo tech, baru mau ngomong cek aki. ya bener kata teman2 ... mesti dirunut lagi: 1. pengapian: spul - stroom yg ke CDI bagus? CDI - stroom yg ke koil bagus? kabel koil (ada yg bilang kabel busi, sebenarnya itu kabel koil, busi nggak ada kabelnya), percikan api kuat? sampek ke busi apin...
Ngomong2 soal CDI, skrg saya pakek CDI grand Alasannya murah meriah dan lebih tahan lama Sepul gulung dibengkel 30rb CDI imitasi 35rb Efek, kunci kontak saya cuma buat menyalakan lampu Untuk mematikan mesin ada kunci sendiri (GL PRO Neotek CDI DC) Sampe skrg adem ayem aja gan... Tetap ngacir Kema...
maap, sok ngarti GL ... (soalnya waktu GL pertama keluar, saya ud naek motor itu, he heee) GL mulai keluar 1979 ... pengapian platina, model magnetnya bulet padet. th 1985, mulai magnet mangkok, tapi masih platina. th 1989 mulai CDI sampe terakhir GLK 1995, semuanya pengapian AC, stroom utk lamp...
Ane dulu juga begitu, aaah ganti ininya dulu, kayanya yg laen masih bagus ... tapi sejak pengalaman "mendebarkan", lagi enak2 naek motor, rante lepas (entah mungkin putus atau gimana), lalu ngghubhet (what is the meaning of ngghubhet?) di tromol, roda belakang terkunci ... ngepot deh ....