Pake fastron gold om? Gimana reviewnya? Denger2 dari forum sebelah sih sekarang yang lagi value for money ada ptt 5w-30 apalagi beli di blibli lagi promo. Dari artikel yang om share sih saya tidak menangkap penjelasan kalo oli dingin lebih encer ya. Yang saya tangkep sih kalo wilayahnya dingin
Satu lagi forum oli di kaskus https://www.google.com.sg/amp/s/amp.kaskus.co.id/thread/5216041b17cb17af6d000007/apa-itu-sae-10-sae-10w-50-sae-15w-50-pingin-tahu-sedikit-tentang-oli
Misi Om, nubie ikut nimbrung,, Di saat cold start (suhu relatif lebih dingin) oli lebih kental, lalu saat mencapai operating temp (suhu relatif lebih panas) oli akab lebih encer. Misal oli multigrade 5W-30, di temperatur 40 degC kekentalannya 64 centistokes dan saat temperatur 100 degC kekentala
betul menurut pemahaman ane begitu Kebalik gan. Dicoba gan ganti oli sendiri, kalo bisa yg range sae nya agak jauh contoh 10w-40 (kalo ow-20 kurang kerasa beda e soalnya dekat) biar tau beda kekentalannya waktu dingin sama panas. Oli 0w itu dipegang kyk air kalo dingin Itu yg buat semua part wakt
Bukannya memang sifat oli seperti itu ya? Coba gan ganti oli sendiri, mudah kok Waktu ngisi liatin atau pegang kekentalan e, terus coba nyalain 10-15m, habis itu buka baut tap karter bawah nya, coba keluarin oli nya lihatin kekentalane, lbh kental mana waktu dingin sama panas. turbo prestige lam
ane pake perkiraan yah saat cold start 40 (arround 23-24 C) saat operate 20 (arround 100 C) Jadi maksudnya oli nya waktu dingin lebih kental dan waktu mesin panas lebih cair betul?
Gan, ada yg crv turbonya kyk bunyi nging nging / bersiul gt gk? Kenapa ya itu kira kira? Kemaren waktu di tol diatas kecepatan kira2 140/150 itu memang ada bunyi siul, sepertinya turbo nya
bener bro, 2-2nya menunjukan kekentalan oli di kondisi udara dingin dan panas. tapi bukan kondisi mesin dingin atau panas kalo berdasarkan pengetahuan ane. karena yang tadi ente bilang, kalo angka visko W, itu ditunjukan buat kondisi mesin dingin alias mesin mati. ini yang menurut ane salah. karena
nah itu artikel sama kan spt yg ane ngomong visko dengan huruf W artinnya untuk kondisi W (winter) dengan suhu rata2 0 atau di bawah 0 derajat. artinya oli lebih tahan terhadap kondisi beku, krn di cuaca minus, oli masih kental, tidak jadi beku. makanya di indo ga perlu diperhatiin angka W, yg per
menurut ane kurang tepat. angka depan itu untuk kondisi temperatur dingin, dimana ketahanan oli terhadap tingkat beku. semakin rendah angka depan yg ada tulisan W (Winter), maka semakin tahan terhadap suhu dingin yg bisa nyebabin oli beku. Makanya visko 0 banyak sekali dipake di negara dengan suh...
angka 30 di belakang bukan menunjukan spec temperature om. yg depan yg untuk temperatyure 0w- untuk 0 derajat winter. Kalau angka belakang 20, 30, 40 itu untuk menunjukan kekentalan oli. Semakin kecil angkanya, semakin mahal harganya, karena semakin susah bikinnya. 30 sudah OK, 20 lebih enteng
Sama gan, ane juga lagi menimbang ganti CRV dari adeknya HRV. Lihat2 di yutub om Mobi katanya ada masalah dengan oil life cepat habis, baru 3000km sudah harus ganti oli? Apakah sudah ada solusinya Gan? 3000 hrs nya lebih sih, kecuali memang full macet terus tiap hari Punya saya odo skr 3300, oil
https://s.kaskus.id/images/2018/08/15/5295388_20180815125804.jpg Tuas transmisi nya CRV Turbo patah.. sekeras apa ya kita teken koq bisa patah..? Kejadiannya lagi jalan di D, tiba2 tidak bisa masuk ke R ato P. Jadi praktis mobil tiba2 tidak bisa mundur. Repot juga tiba2 ngadat tuas matiknya tidak b
NIK 2017 bro , awal2 launching Berarti nik18 blm ada kasus patah knob sementara merek ga penting gan Asalkan: oli asli, brand jelas, dan SAE n API cocok, full syntetis Emang dipikirnya oli honda tu buatan dia ndiri? Kagak, itu rebranding dari oli lain. Pun halnya oli toyota, suzuki, dll. Ma
abis ganti tombol tuas gigi , pengerjaan 5 - 10 menit an . kondisi belum patah , cuman uda kluar memanjang .... saya langsung ganti, drpd patah . Nik 17 apa 18 bro?
iya nih gan crv ini jadi pertimbangan ane buat gantiin gerobak sekarang. lagi compare sama merk sebelah dan mencari kekurangan masing2 unitnya. berarti so far udah aman lah ya kira2 crv ini? yang penting sih bebas masalah mechanical kecuali kalo sifatnya kemakan umur. kalo untuk road noise sih mun
saya km masih 700 km an buat kondisi jalan macet di palembang stop and go konsumsi 5.8 km/l pertamax turbo kenapa ya? Iya sama, km di bawah seribu kira2 itu msh ngehitung dr awal mangkanya terlihat boros Ntar di atas 2rb an udh di atas 9, Skr km 3rb an udh 10km/ltr dalkot terus no tol
lipet bangku.. dorong habis kedepan.. tarik yang kenceng tanpa ampun tuas talinya ke atas.. kalo udah kebuka pegasnya bakal bantu dorong ke atas... kalo buat perempuan rada susah seh emang ini.. apalagi pas nutup mo ngebalikin.. nariknya mesti tega ga tanggung-tanggung Kalo kursi yg kiri ga te
Makasih atas reviewnya gan. Sangat bermanfaat :shakehand2 Kalo dr saya minus yg paling parah dr si turbo ada di mekanisme buka tutup kursi baris kedua buat masuk ke baris 3.