mau ditutupin juga percuma, udah banyak pekerja yg bersuara dan perusahaan gulung tikar, ibarat kata nutupin makanan basi, mmg ga keliatan tapi aroma ga bisa bohong :cendols
mau ditulis ulang seperti apapun cerita2 dari para pelaku sejarah sudah banyak yg di digital kan jadi ya silakan aja :D
problem nya bukan ekonomi sulit, tapi jurang ekonomi yg mampu dengan yg ga mampu makin besar, sementara yg dilihat pemerintah cuma yg mampu aja, yg ga mampu seakan di biarin aja dan justru dijadikan ladang cari suara :nohope:
gw sih cuma ketawa aja kalo liat begini. kalo kejadian kena orang lain selalu ngadepin nya enteng, coba aja rumah mereka di obrak abrik, kira2 mereka sama pelaku nya mau ga maafin terus minta supaya ga dipenjara :ngakaks
ga perlu munafik lah, realita lapangan pekerjaan lokal sangat tipis, mau buka usaha sulit nya luar biasa, kok pake "budaya merantau" segala. semua juga lebih senang kerja yg dekat2 bapak :nohope:
ini KontraS juga agak ke mana2. kok bingungin korban, sejarahwan, dkk. dulu presiden Habibie udah bentuk TGPF 1998 yg udah bicara lgsg dengan korban ya harusnya dokumen hasil laporan nya masih ada, setidaknya anggota nya masih ada bisa dipanggil :nohope:
ya mana mungkin lah. diluar masalah data nya sendiri berantakan dan ekonomi yg amburadul, kenyataan dilapangan yg jadi faktor utama buka usaha di Indo sendiri juga sulit. mulai dari masalah perijinan perpajakan dll, belum lagi kena preman baik dijalan maupun yg berdasi, kalo buka usaha sulit ya l...
biasa nya tanah sekitaran wilayah landasan pacu bandara juga dibeli oleh pihak bandara karena mmg tujuan nya mencegah ini, ga semua orang bisa dengan mudah terima "himbauan", kalau ga ada ketegasan dan kepastian juga percuma. jangan hanya berpikir tinggal dialihkan bandara lain, kalau p...
dan dengan bodoh nya masyarakat mengikuti itu, padahal hal seperti ini bisa aja dipakai utk kompetitor yg sebelumnya tidak sesukses mereka utk mendominasi pasar tanpa melakukan perbaikan produk :nohope:
gw sih pesimis sama pemerintah lokal mengingat realitanya 3 WNA Terjatuh di Gunung Rinjani dalam Kurun Waktu 8 Bulan, Warga Malaysia Ditemukan Meninggal. semoga dari komunitas pendaki bisa bersama2 saling bantu mengamankan jalur aja
udah banyak platform sosial media buat apa bikin sendiri coba. transparansi tapi di platform bikinan sendiri, ya orang tidak bodoh lah :D
pajak sebesar 0,5 persen dari hasil penjualan para pedagang dengan pendapatan tahunan antara Rp500 juta hingga Rp4,8 miliar ini namanya kebijakan toko biasa di jadikan utk toko online, tapi problemanya segudang, tahu pendapatan tahunan nya dari mana? buka data marketplace nya? kalo ternyata 1 oran
kalau baca detail di Mengapa perlu waktu berhari-hari mengevakuasi WNA Brasil di Gunung Rinjani? artinya ya sama aja dengan kasus Damkar yg dulu pernah kena sorot seperti chainsaw rusak dkk, yaitu peralatan SAR di lokasi mmg minimal, helikopter dengan hoisting aja nunggu dari bogor kan :cendols
jonrender KangPri bisa karena pilih yg murah, tapi apakah hanya pemandu itu aja yg kebetulan seperti itu atau ga? ini juga jadi pertanyaan. gw ga pernah ke rinjani jadi ga tau gimana kualitas pemandu nya, apakah sama semua, atau ada perbedaan satu sama lain. terlalu banyak faktor
jonrender KangPri ya aneh lah, pekerjaan memandu tapi yg dipandu ditinggal, ini bukan tour guide kota ya, ini di gunung :D . kalo menurut gw sih, problem utama nya bukan di lisensi, tapi lebih ke pribadi pemandu nya sendiri. kemungkinan dia cuma mengikuti SOP secara penuh tapi tidak fleksibel m...
kekerebekan ini yg paling aneh sih. masa ga bilang kalo pemula dan ga ada pengertian dari tim, ini yg paling aneh