Kunci apa aja sih gan yg diperlukan? Bisa difotoin kunci2nya? Sy punyanya cm kunci T 8.. Baru bisa bongkar cover cvt ajah.. kunci T 8 buat buka cover cvt kunci T 10 buat buka dudukan box filter udara yang braketnya nempel di cover cvt kunci sok 17 buat buka mur puli depan kunci ring 17 buat bu
awalnya bolak balik ke bengkel...lama2 jadi hapal, akhirnya bongkar sendiri deh hehehe... sekali serpis cvt itu antara 30rb - 50rb....akhirnya ane pikir2 mending ditabung uangnya buat beli treker puli cvt sama kunci2 supaya bs bongkar sendiri
ini rincian jajan-nya gan : - rumah roller + roller 11 gr : vario karbu "KVB", (komplit 1 set 115 rb, merek Mikuni, barang kw) - fan belt : suzuki nex PN 27601-B09J20N, (117 rb) - kopling ganda : mio J PN 54P-E6620-00 (225 rb) - per cvt : mio karbu CLD 1500 rpm (75 rb) + diganjel O rin...
setelah 1 tahun lbh utak atik cvt terus, rasanya target ane sudah tercapai untuk bikin cvt yg lbh responsif & minim loss, berikut racikan cvt address ane : - rumah roller + roller 11 gr : vario karbu "KVB" - fan belt : suzuki nex PN 27601-B09J20N, lebih lebar sekitar 2 mm dibanding fan ...
@agan beruangimut, ane coba buka cvt and initip puli vario yg lg nemplok...ternyata untuk posisi deket gigi stater itu yang paling mepet...jaraknya cuma 3 mm. ini ada fotonya
seinget ane sih untuk di ruang puli depan di sisi atas bawah dan kiri itu lega, tp bagian tiang tengah untuk dudukan cover cvt itu agak deket ke puli waktu pasang puli vario sih keliatannya msh leluasa gan, tp tetep ane gak berani spekulasi puli racing KTC cukup atau nggak sblum diukur. kalo aga...
gan, mau konsultasi nih.. sy browsing2 nemu rumah roller set vario 110 racing yg diameternya +2mm dari standartnya vario 110 brarti kira2 +4mm dari standartnya rumah roller address.. masih bisa masuk gak ukuran sgitu? https://s.kaskus.id/images/2017/03/17/422047_20170317100851.jpg sadapp....agan
Manstab infonya, gan.. :2thumbup vario karbu itu vario yg 110cc itu kah? iya bener vario 110 karbu agan...kode partnya KVB...ane coba searching ternyata selain vario karbu part itu juga di pake di beat fi, scoopy fi sm spacy fi...pokoknya skutik honda 110cc yang staternya bletak dor (non esp)
ini long term effectnya apa ya om kira2? untuk posisi dan diameter lubangnya ada preference tertentu kah? ukuran mata bor max 5 mm agan....jumlah lubang terserah agan, mau satu di tiap sisi atau berderet kayak di foto itu untuk posisi lubang, yang umum itu ada di tiga sisi, kalo mau lebih sila
special thanks buat agan dicky1003 atas racun rumah roller vario karbu...mantap djiwa, hasilnya puas gak bikin kecewa.... waktu pake rumah roller std, itu dari posisi start sampe 40 kpj masih kerasa ada gejala loss di cvt, setelah 40 kpj keatas baru deh kerasa ngejambak.....setelah ganti pake rumah
Klo misal y pke yg 10grm gmn gan? ane dah coba roller CLD 10 gr agan...IMHO mubazir krn hampir gak ada beda karakter sm roller std
akibat keracunan puli vario karbu, meski lagi tanggung bulan akhirnya beli juga, hehehe.... Ane beli yg kw ajah, di kardusnya merek Mikuni, harganya 115 rb di onlen. Isinya sepaket rumah roller + roller 11 gr + plat rumah roller kumplit sama plastik slide piece. https://s.kaskus.id/images/2017/03/
Gan, kalau ganti per beat tarikanya kaya jadi beat ga? ya nggak atuh gan...secara keseluruhan krn bobot beat yg lbh enteng mknya tarikannya lbh gesit. agan mau address segesit beat ? coba diracik roller 7gr + per cvt mio 1500 rpm + fan belt suzuki nex. ane dah coba kombinasi itu, hasilnya akse
kalo mau ngilangin gregel, bisa di bor aja mangkok cvtnya, gak usah banyak2 lubangnya yg penting simetris, intinya supaya debu kampas cepet keluar
standar samping ane kasi tambahan juga gan, sebenernya gak perlu2 amat tp waktu itu tanggung dah di tukang las ya sekalian semuanya
diganjelnya kaya apa ya gan ada fotonya? bisa agan liat di bagian "sepatu" standar tengah ane tambahin besi kotak di tukang las, tebelnya sekitar 1.5 cm. https://s.kaskus.id/images/2017/03/05/8733364_20170305061757.jpg
bener gan..emang gampang gasruk. Trik2 yang ane lakonin biar gak gampang gasruk : 1. Ganti ban yg lbh tebel, depan 90/90-14, blkg 100/90-14 2. Tambah oli shock depan, std 55 ml ane tambahin jadi sekitar 60 - 65 mm. 3. Shock blkg pake punya pario 125, lbh tinggi konsekuensinya, standar tengah per...
berubung ban ane dah berasa licin dan skrg ujan terus, akhirnya jajan ganti ban...kegoda sama Aspira Terreno. depan ukuran 90/90-14, belakang 100/90-14. Review : harganya sedeng (depan blkg 488rb di planetban). udah hampir seminggu pake puas bgt sama gripnya, kondisi hujan atau becek lbh tenang...