CST traveller city classic... kalo dibandingin sama ban bawaan jelas lebih tipis... lebih enak buat di aspal... tapi nggak sekeras 23c, jadi masih bisa buat dihajar di trotoar ato medan offroad dingan...
gambar nyomot punya orang... tapi kira2 seperti ini... ada QR-nya tapi disisi satunya bisa dikencengin pake kunci L...
(standar Heist lah) Berarti yang Seatclamp yang non QR yang pake kunci pas ya? (Kalo baca penjelasan bro babiardy) punya ane bisa dua-duanya gan... maksudnya ada QRnya, tapi bisa dikencengin lagi pake kunci L... jadi bisa lebih paten dan nggak repot kalo bongkar pasang... merk zoom cuma 60.000...
pake abdominal breathing gan... kalo di paduan suara istilahnya nafas diafragma... ada jg yg bilang nafas perut... bisa googling tutorialnya ato lewat youtube... nanti tekniknya disesuaikan utk bersepeda... waktu gowes sebisa mungkin tempo nafas disesuaikan dengan kayuhan... polanya bisa beda2 b...
Ada agenda gowes terbaru utk heister jogja... Minggu, 27 November ke pantai Kuwaru... details bisa lihat di groups facebook... atau PM saya...
ane baru ganti ke 32c gan... di jalan aspal bisa ngacir, mau naik trotoar/nabrak lubang juga tak gentar.... masuk ke jalan offroad ayo aja...
selama make kemaren sih ga ada masalah... cuma tampilannya keliatan ringkih... apalagi kalo disandingin sama frame heist yg tebel... wah, kalo emang pengennya ngebut malah lebih maksimal pake rigid... dan suka nggak suka, posisi bungkuk cukup berpengaruh positif di kecepatan....
rim bawaan bisa kok gan.... gak perlu ganti kalo budget mepet... kemaren rim bawaan ane pasangin 23c... ban 28c dapet dimana gan? ane juga pengen tuh ganti ke 28....
trek paling melelahkan menurut ane dari candi borobudur pulang ke jogja... jalannya panjaang... membosankan... panas... dehidrasi... gak nyampe2... paling asyik itu waktu dari ancol ke borobudur... banyak tanjakan2 tak terduga... seru... :)
minta disetting aja RD dan FDnya.... dulu pertama beli heist 1.0 dari RL juga gitu... rantenya suka keluar... setelah disetting ya fine2 aja... gak musti dalam keadaan pelan, yang penting alus aja... maksudnya nggak kasar, shifting sambil genjot full power... kasian pedanya... yang penting serin...
sip gan... tengkyu tambahan infonya... bener gan... teknik yang ane jelasin di atas emang butuh timing yang tepat dan feel yg kuat sama sepeda yg kita kendarain... tapi kalo udah dapet timing dan feel kapan musti shifting, genjot, berdiri, kerasa deh joss banget di tanjakan....
Tanjakan lebih ke ngolah tenaga dan teknik... kalo turunan lebih ke fokus dan adrenalin... dua2nya ane suka... setiap tanjakan biasanya ada turunan gan... jadi kalo nanjak muka kecut, abis itu ketemu turunan muka sumringah... ane pernah punya pengalaman lucu gan... jadi ane gowes ke kaliurang (jo...
apapun sepedanya yang penting siapa yang nyetir ya gan... hehehe... tapi kalo agan pake helios pasti lebih kenceng lagi tuh...
kalo ane di tanjakan panjang suka mix antara ngicik (cadence cepet gear ringan) sama dancing (berdiri)... pertama2 kaya cara2 agan2 di atas, ambil momentum dulu dg gear berat, trus gowes dg cadence yg stabil (awal2 latian ane suka sambil ngitung/nyanyi biar temponya stabil) setiap ngerasa agak b...
ane pernah kejadian kayak gitu... ternyata ane salah ngencengin stem... kudunya baut yg di stem dikencengin setengah dulu, trus kencengin baut headset yg di atas, baru kencengin lagi yg di stem... kalo bukan itu ane ga tahu deh gan...