memangnya apa maksud registrasi N? mohon pencerahan Registrasi utk Amerika Serikat, sama seperti PK untuk di Indonesia
masih asuransi bro katanya.. ntar diubah pas di indonesia.. baca di fbnya grup kenyot gitu Gitu ya bro,, asuransi itu setau ane berdasar Serial number si pesawat... mohon dikoreksi jika salah
Coba bantu jawab, sebatas yg ane tahu.. 1. Kalau di luar negeri ya nga perlu di kawal, semua negara yg udaranya dilewati pesawat kategori gini sdh tahu tanggung jawabnya,, lg pula kemampuan AU kita sekarang masih belum mampu,, kalau pun ada negara sahabat yg kebetulan kita lewati/dituju menawark...
Nggak ngarep atdx shin shin. Jepang berani ngekspor kawasaki c2 ama kita berani beli aja udah top. (Asal lebih murah drpd a400m). Mesin masih satu seri ama a330 yg garuda punya. Mau beli tanker a330 mrtt juga masih common. Mau naik kelas ke galaxy c5 juga masih mayan common mesinya. Pokoknya cocok
gile..3 bulan baru ketahuan.. padahal itu barang ukurannya gede lho http://www.ssk-sasebo.co.jp/ssk/us/business/kikai/img/img71.jpg Hmm berarti baru ketauan waktu naek dok.. masa nggak ada indikasi samasekali waktu berlayar :hammer: Yang jelas.. ntar kalau kena biaya diler mahal yang disalahin d
Kayanya masalah MAS yg rugi nga bisa dijadiin alasan buat nurunin kualitas maintenance nya deh gan... sedih ane klo sampe bener2 ini disebab pin kualitas maintenance yg turun... ane n temen2 selama ini bener2 anti sama hal yg kaya gitu... klo ada trouble di satu pswt yg belum solved dan hrus ter...
Mohon sabar menunggu ya Om,, sekarang msh dlm operational/functional test & pre-delivery acceptance oleh team ahli dr Indonesia. Klo dtng pasti ada beritanya... wong itu pesawat milik kita semua kok :)
:ngakak kacau dah. biar engine mati pesawat msh bs gliding kok ga langsung nyungsep. justru heli lebih bahaya, biar bisa auto rotation tp jatohnya langsung kebawah ga bs milih2 tenpat. klo gliding msh bs dibelok2in dikitlah nyari area mendarat yg rada empuk ky sawah. Gan, mohon pencerahannya... kl
pernah ada kejadian ga gan gara2 nabrak burung trus engine failure? sama sekali lg nanya :D abu vulkanik bakal mempengaruhi kemampuan radar ga ya? mungkin jangkauan berkurang atau malah ga bs beroperasi sama sekali? Bisa juga gan, pernah pengalaman dsatu flight kita nabrak satu rombongan burung p
kita lurusin dulu ya apa itu service ceiling. Service ceiling is the maximum altitude where a 100 foot per minute rate of climb can be maintained. U 2 Dragon Lady : 70k ft. mig 25 : 67k ft. beberapa pesawat experimental bisa tembus 60k ft. klo pesawat komerasial rata2 service ceiling 38k ft -
another question gan adakah kemungkinan mod selain abu vulkanik yang dapat menggangu mesin jet selama di udara? ada gan... burung sdh jd fod/musuh alami turbine engine
pesawat dengan engine turbofan ato turbojet bisa terbang sampe ketinggian 60k ft/18 km ++ (17km sekitar 55k ft). cm diketinggian segitu jelas kerapatan udara ( ρ ) rendah, berpengaruh besar ama thrust yg dihasilkan engine, lift, ama drag pesawat. belom lg debu halus bs melayang lebih tinggi lg
bukannya kalau pesawat dipaksain terbang/ scramble pas hujan abu malah bahaya? karena engine failure karena udara kotor msk ke dalam turbin? CMIIW Ya nga terbang dulu gan, sementara grounded dulu... sebagian yg di Jakarta sementara parkir dulu disitu, atau malah sdng nunggu perintah bwt digeser ke
Lha itu pesawat komersial di juanda mesin jet nya gak ditutupi sama sekali. Padahal badannya penuh abu vulkanik. Kenapa ya? Intake covernya nga cukup gan, jd nga semuanya bisa ditutup. Tp tenang aja masing2 dr airline sdh buat team bwt pulihin kondisi pesawat. So klo bandara sdh bersih n ada cleara
B744 nya sdh mau dipensiunin gan, CF6-8 kita lempar keluar buat maintenance nya... Naval engine nga sama perlakuannya sama aviation engine lho gan, output nya yg di pakai jg jelas beda.... GMF jg pnya unit bwt maintenance gas turbine power plant, tp blum tau type apa aja yg bisa. Tp kemarin2 ada...
Lsg ada jawaban dr GMF-AA Tp adakah kmungkinanan kedepannya,GMF-AA bs melayani maintenance type pesawat ne? Yg bikin kesemsem apa gan? Ane bkn dr GMF-AA gan... tp bs juga dibilang dr GMF-AA.... bingung kan hehehe... Jabawabannya "tidak", effort nya terlalu besar gan dan dr sisi bisni
Engine yg di pakai GE CF6-80series lho... sdngkan PT. GMF AeroAsia hanya punya kapabilitas buat Overhaul RR Spey555, CFM 56-3 dan -7 series. Kalaupun kami mampu maintenance A330-200/300 (engine yg dipakai RR Trent 700) milik Garuda Indonesia sampai overhaul, tetapi tidak untuk enginenya (overha...
Per malam hampir sama kaya hostel gan 2500-3500an Aku ngandelin Hyperdia.com gan, disitu sdh ada keterangan kereta berangkat dr track/peron berapa (cuma stasiun besar), sambil tanya2 petugas juga pas disana... soalnya biar sdh belajar denah2 stasiun di web nya JR tetep sering nyasar, terutama st...