hahaha... ini juga gw yakin kaga tiap hari gan. :ngakak :ngakak:ngakak:ngakak:ngakak:ngakak Alhamdulillah se enggaknya sehari 1x,,, karna sdh kerjaanya sih hehehe....
makasih koreksinya gan, tapi butuh bahan bakar kan? itu lah masalahnya.. "ngirit" . . . . :bingungs setuju ane ama agan ini, ane denger, di bandung pernah ada jasa lipet escape slide (prosotan darurat), itu jasa lipet aja udah hampir 10jt. kalo beli baru? ya kira2 sendiri aja deh.. C
gak belain siapa2 sih, kebetulan ane kerjaanya mondar mandir negara asia tetangga setiap weekend,, naik Lion air / air asia / citilink... menurut gw sama semua .. ya budget airlines, semuanya menjalankan perusahaan dengan efisiensi baik secara fuel consumption / parking / managerial dll,, tapi se...
emang kampungan gan penumpang lion air, biasa naik metromini trus naik pesawat, pernah ane liat penumpang2nya bawa koper besar yang harusnya dimasukan ke bagasi malah dibawa ke kabin gan, jadinya rusuh bgt berasa naik Bus AKAP, kasian pramugarinya pusing ngaturnya, dan makan waktu 30 menit sendir...
njirr... jadi HT juga ni thread.. :shakehand2 ane tambahin gan, ni ane share pengalaman mantan dosen ane semasa kuliah dulu.. beliau punya beberapa pengalaman naik pesawat tanpa AC berfungsi baik, naik Hercules atau pernah Boeing 707 TNI AU. Saat taxy/takeoff ya panas/pengap, tapi setelah airborn,
Pengalaman ane naik pesawat,dari maskapai lokal sampai SQ juga sama gan...waktu boarding sampai taxiing di dalam emang panas, ac cuma keluar angin doang, menurut ane itu wajar...kalo logika cupu ane sih..tuh ac dimatiin biar kuat waktu take off...namanya pesawat lagi ngeden sekuat tenaga buat ter...
Menjustifikasikan efisiensi tapi mengorbankan kenyamanan dan malah mengancam keselamatan penerbangan... Seharusnya Operator ini kembali ke prinsip umum airline lainnya, untuk "mendeliver manusia/barang dengan baik untuk kenyamanan dan keamanan bagi penumpang, operator, dan linkungan sekitar&qu
hahaha ... baca komen2 ada yang pro dan kontra. tapi yang buat ane sebel komen tentang "deso kaya baru naik pesawat" kaya yang komen sering naik pesawat aja. setahun juga palingan 1-3 X maks. kalo yang komen deso baru naik pesawat tiap hari naik pesawat ( selain pilot dan crew ) baru e
kayanya ribetan ini dah dibanding ac" central... :cd Bener gan, sistemnya banyak dan saling keterkaitan..
Ane baru nyadar kalo belum take off udaranya belum dingin :ngakaks Nga juga.... seharusnya pas pintu ditutup trus pesawat didorong mundur/push back seharusnya sudah mulai dingin. malah aneh klo belum dingin
Sedikit share keseharian ane, dan ane nga nyalahin penumpang atau maskapainya... Untuk Air Conditioning pesawat khususnya Boeing 737series menggunakan dua Pack/ACM (air cycle machine). Dalam operasionalnya saat pswt masih di apron/on the ground saat transit maka air conditioning pswt di generate o
ngaruh jg ya gan cat :matabelo ngaruh banget gan, terutama buat balance & weight pesawat,, ini buat nentuin Maksimal Take-off Weight yg nantinya mempengaruhi decision Captain buat nentuin konfigurasi take-off dan kecepatan tinggal landasnya (V1, V2, VR)
numpang share foto2 pribadi, maaf klo hasilnya kurang bagus... :) https://fbcdn-sphotos-g-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/24649_145121499025501_438008631_n.jpg ATR72-500 NokAIr stlah painting & Maintenance di Cengkareng... https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/1240028_15937562
cakep semua tuh warna-warna nya :matabelo kira-kira Abis berapa ratus galon cat ya? ngecat segede itu :bingungs Tergantung motif & banyaknya warna.... klo buat Narrow body sekelas B737NG sekitar 200-400kg cat... buat pswt wide body malah bisa sampai 1 ton
keren nih kyk lg senyum pesawat nya :cool http://img248.imageshack.us/img248/1461/49043764.jpg NokAir ngecat + heavy maintenancenya kan di Indonesia.... S7 juga pernah yg B737 seriesnya Klo Airline Indonesia dulu Garuda Citilink juga pernah warna warni https://encrypted-tbn2.gstatic.com/imag
Dirgahayu Republik Indonesia ke-68 :iloveindonesia https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/1003200_151575711713413_1356546052_n.jpg pesiapan serba dadakan, jd maaf klo hasilnya nga maksimal :)
om ardianto pilot ya??? mayor kah?:iloveindonesias Bukan om, yg jelas ane orang Indonesia tulen & silent reader Formil Kaskus yg pnya sedikit pengetahuan aviasi & militr Om... hehehehe....:iloveindonesias maaf ane nga bisa jabarin semuanya yak
Btw ane tetep dukung klo TNI pnya rencana buat beli pswt AEW&C.... :iloveindonesias gmn juga kita nga tau apa yg ada di dlm kepala para ahli strategi pertahanan Indonesia...
bknnya kita jg punya toh itu boeing 737 2X9 meskipun ga secanggih awacs yang make piringan ya tp untuk radar masi cukup ok kyknya Alhamdulillah masih cukup bagus Om :iloveindonesias
Pengalaman Sehari-hari :bingungs :bingungs:bingungs:bingungs:bingungs Ane biasa handling n operate engine CFM56-7 family, sama kaya yg dipakai Wedgetail, dan itu konsumsi fuel perjamnya utk 2 engine Om....