aiihhh ... untung ane keliling FR2 ... baru tau ada trit ini :D ikutan share: itu aja kenangan yg terselamatkan :malus dimensi, lilitan, spek kawat, gak terdukomentasi ... gak kepikiran mpe situ :D
hehehe ... tumpul2 kalo nyemprot tajem ............ :Yb nangkring aja di YM ... ntar ketemu :D met pagi dunia :sun: :D saatnya perbaikan klakson yg sember ... ngopi sek :coffee:
:ngakak bakal hambar tuh cabe dikasih cendol :D btw, metik ada yg 3-phase gak ya? :malu: jajaran kymco? td pagi niat mo cari2 spul kok malah beli spion :capedes
statornya 1.5jt, magneto 2jt. mabok dah :hammer: wow :matabelo: harga segitu bisa kredit motor baru :hammer: dan kalo liat dimensinya, gak masuk di beat :(
masih 1P toh? ntar ane coba cari2 di kampung :malu: kalo punya thunder atau vixi, dimensinya ama punya metik jauh gak om?
haiyaaahh ... si om :malus dalam seper-sekian detik emang bakal bolak balik listriknya ... AC ... Alternating Current tp ane baru tau kalo bisa mundur :bingungs
knp gak bisa? :) bisa aja ada jalur DC short ke jalur AC ... entah via kabel, entah internal regulator ... kalo sudah begitu, yg AC biasanya kalah :D
dua2nya om ... panjang kawat menentukan output voltase, tebal kawat menentukan output arus :) jd, usahakan lebih panjang & tebal dari kawat existing spul ...
haiyaaah :hammer: bukan output spulnya yg 13V ... tp itu udah hasil DCnya ... 13VDC. ini cuma perumpamaan aja :D knp cuma mikir gmn dpt output maksimal, di rpm 3000~5000? ente gak t'lalu mikirin voltase DC karena beranggapan toh bakal diregulasi jg <15V oleh reg. ... iya toh? knp gak mik...
gak ngaruh ... pengapian terpisah ama pengisian/charging :) kecuali ente ganti magnet, pulser, atau apapun yg berhubungan dgn pengapian ...
FU gak punya spul pengapian ... CDInya DC, timing-nya "baca" dari pickup pulser ... pickup pulser gak ngaruh ama spul & sebaliknya ... cuma kalo beli spul, biasanya 1 paket ama pickup ... jgn2 pickup-nya yg kegeser atau error :malu:
pic2 : sepul thunder 125 di dalam tutup magnet ninja 15OR PCD baut % diameter tengah 100 % sama :genit: coba ketika tutup magnet di tutup : dapat tertutup dengan baik..:D +++++++++++ pertanyaan dari nubie, bisakah spul tsb di gunakan di ninja 150 tanpa menganti magnet khusus spul 3 phase ? ...
tiap 1 pole stator 1 pasang magnet. di ninin ada 8-pole statornya, iya toh? :malu: 3P, minim kelipatan 3 pasang magnetnya ... 3 pasang, 6 pasang, 9 pasang, 12 pasang, dst ... ane blom pernah liat 4 magnet di 3P :malu:
betul om ... pole stator jg kelipatan 3 ... misal thunder 18 pole ... harley jg 18 pole ... magnetnya cuma 3 pasang (6 batang), tp gede2 :D sekali genjot bisa 14.5V 40A output DCnya :hammer: