Kyrie eleisonAvatar border
TS
Kyrie eleison
Sebagai Seller Sony, Saya Menyarankan Berhati-hari Saat Beli Sony Xperia


Review dan komplain Sony Xperia, perhatikan sebelum membeli (!)
Saya salah satu seller handphone dan tablet di daerah Roxy, dan sebagai seller saya selalu menyarankan kepada pembeli yang tidak bisa memperbaiki kerusakan dan bug2 kecil agar tidak membeli handphone Sony Xperia. Karena servis center Sony Indonesia sama sekali tidak tahu apa-apa mengenai produk mereka sendiri.

Salah satu user saya HP Sony Xperianya ada bug setelah baru 3 hari pemakaian, setelah dibantu CSnya yang bernama Dian Triwahyuni (inipun 1 minggu setelah complain) dan semua prosedurnya diikuti satu per satu, HP malah makin runyam dan HP malah restart dan tidak bisa masuk kembali ke OSnya. Untung user saya mengerti dan bisa restore kembali ke setting awal, tapi kerusakan wifi/bluetoothnya masih ada.

Karena user saya berdomisili di daerah, maka dia mengirimkan unitnya kembali ke saya untuk diperbaiki di Service Center Roxy Mas lantai 3. Di sinilah kekecewaan kami menumpuk, karena estimated finish time di April 10 dan sampai sekarang tidak disentuh barang saya. Ketika saya tagih, mereka mengembalikan barang dengan KONDISI SAMA dan tidak disentuh. Ketika kita komplain kerusakan software tersebut mereka harus minta ke pusat unit baru karena mereka tidak bisa menangani.

E-mail hanya pernah dijawab 1 kali, dan hanya mereka tidak tahu kalau itu user saya. Ketika diberikan nomor Repair order, mereka tidak reply lagi ke user saya. User saya telepon ke nomor yang diberikan Sony (021-63851657) dan tidak pernah diangkat sekalipun. Saya telpon ke pusat (021-29357669) dan diterima oleh CS bernama Dian pada tanggal 12 bulan Juni. Dian menjanjikan akan menelpon saya kembali unutk memberi kabar pada hari tersebut. Akan tetapi pelayanan Sony pusat sama saja dengan cabang Roxy (yang sudah 5 kali saya bolak balik), Saudari Dian sama sekali tidak pernah mengabari saya lagi.

Pada tanggal 13 saya telpon kembali dan diterima oleh Saudara Dika dari Dika diberikan kembali ke Mbak Dian, sama saja tidak ada hasil. Tanggal 14 saya telpon lagi dan sekali lagi tidak diberikan berbicara kepada siapapun selain Dian dan Dika. Anehnya lagi seharusnya setelah menelpon akan diarahkan kepada questionaire di mana saya bisa komplain ke mesin questionarie tersebut tapi terakhir saya menelpon langsung ditutup dan tidak diroute ke questionaire tersebut.

Karena itu, silakan para pembaca yang budiman menyingkapi sendiri kasus saya ini. Setiap orang yang konsultasi pembelian Sony ke saya saya jawab dengan jujur agar tidak berharap banyak, karena pelayanannya jauh lebih buruk daripada produk lain yang sudah saya tangani sebagai seller di Roxy.


Permintaan saya sebagai seller adalah kalau memang barang tidak bisa dibetulkan/diganti maka harus ada kompensasi dari pihak Sony. Bukan kepada saya, tapi kepada USER saya (bukan kepada kami) yang membeli barang dan baru 3 hari rusak. Sekarang bulan Juli belum ada penanganan sama sekali, kami Eben Haezer Net dan user kami menyatakan TIDAK MENERIMA diperlakukan seperti ini oleh Sony Xperia Indonesia. Terima kasih


Update: Replacement unit sudah sampai -- laporan dari user itu barang rusak juga, masih belum jelas dari mananya harus saya tunggu shipping dari user saya ke Jakarta dan saya cek sendiri biar tidak salah info, kabar dari dia sih rusaknya hampir sama lagi.

Update lagi: Sedang dalam proses pengajuan kasus ke Kemendag, sedang menunggu langkah selanjutnya

Spoiler for tanggapan kemendag mendengar kasus klien saya:


Petisi kepada Sony: (Bukan buatan saya, tapi user lain yang kecewa) [url]http://S E N S O RdWm6gUis6t[/url]
Thread lain yang komplain sama dalam 1 tahun ini di kaskus:

Spoiler for korban lainnya:


Spoiler for tambahan dari Thread:

Diubah oleh Kyrie eleison 12-07-2013 04:50
0
287.2K
150
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan