Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

a70n98Avatar border
TS
a70n98
Jadi, inilah untuk kali kedua pesawat Malaysia dibajak. Dalangnya sama?
Jadi, inilah untuk kali kedua pesawat Malaysia dibajak. Dalangnya sama?


Meski pemerintah Malaysia belum memastikan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH 370 pembajakan namun penjelasan PM Najib Razak yang menyebutkan hilangnya pesawat tersebut karena ada tindakan kesengajaan yang dilakukan seseorang sudah memastikan adanya pembajakan.

Beberapa indikator yang dia sampaikan, sebenarnya cukup menjelaskan bahwa ada sebuah aksi untuk “menghilangkan” MH 370.

Jadi, inilah untuk kali kedua pesawat Malaysia dibajak. Dalangnya sama?
Kemungkinan jalur pembajakan (Credit: Mail Online)

Jadi, inilah untuk kali kedua pesawat Malaysia dibajak. Dalangnya sama?
Dua jalur yang kemungkinan dilalui MAS MH 370 (Credit: Mail Online)

Jadi, inilah untuk kali kedua pesawat Malaysia dibajak. Dalangnya sama?
Titik-titik belok pesawat (Credit: Mail Online)

Kali kedua dibajak

Dengan demikian inilah kali kedua maskapai penerbangan Malaysia Airlines dibajak. Sebelumnya, maskapai milik Malaysia ini pernah mengalami kejadian serupa pada 4 Desember 1977, tepatnya menimpa MH 653.

Menggunakan pesawat Boeing 737-200, penerbangan tersebut dijadwalkan melayani rute domestik antara Penang ke Kuala Lumpur. Pada penerbangan itu terdapat 93 penumpang dan 7 awak pesawat, di mana tiga di antaranya adalah penumpang asal Indonesia.

Pesawat berangkat dari Penang pada pukul 19.21 menuju Bandara Subang Kuala Lumpur. Setelahnya, para penumpang mendapatkan pengumuman dari pilot bahwa pesawat akan mendarat di Singapura. Namun, pesawat tersebut membatalkan pendaratan.

Pada pukul 20.15, seluruh komunikasi terputus, hingga pada pukul 20.36 terdengar ledakan keras di Tanjong Kupang, Johor.

Dari hasil investigasi diketahui, pesawat menyentuh tanah hampir secara vertikal dalam kecepatan tinggi. Tidak ada satu pun penumpang yang selamat dalam insiden itu.

Banyak spekulasi yang berkembang mengenai siapa pembajak di MH 653 itu. Salah satunya adalah Tentara Merah Jepang.

Tentara Merah Jepang merupakan kelompok militan komunis yang didirikan oleh Fusako Shigenobu pada awal 1971 di Lebanon. Misi dari kelompok ini adalah menggulingkan Pemerintahan Jepang dan keluarga kerajaan, serta memulai revolusi dunia.

Kelompok ini sebelumnya juga pernah melakukan pembajakan pesawat, antara lain pesawat Japan Airlines pada 21 Maret 1970. Para pembajak itu melarikan pesawat Boeing 727 ke Korea Utara.

Kemudian pada September 1977, kelompok itu kembali membajak pesawat Japan Airlines nomor penerbangan 472, dan memaksa pilot mendaratkan pesawatnya di Dhaka Bangladesh.

Rumah pilot digeledah

Jadi, inilah untuk kali kedua pesawat Malaysia dibajak. Dalangnya sama?
Pilot Malaysia Airlines MH 370 Capt Zaharie Ahmad Shah (kanan) dan Copilot Fariq Abdul Hamid (Credit: Kompas)

Polisi Malaysia mulai memeriksa kediaman pilot Malaysia Airlines MH 370 yang hilang, setelah Perdana Menteri Najib Razak menyatakan insiden itu terjadi karena kesengajaan seseorang.

Polisi Malaysia langsung meluncur ke kediaman pilot Zaharie Ahmad Shah (53) pada Sabtu siang ini (15/3/2014) sesaat setelah PM Najib Razak mengumumkan adanya unsur kesengajaan dari salah satu pilot yang menerbangkan pesawat tersebut untuk mengalihkan rute penerbangan.

Para penyidik telah memastikan bahwa pesawat yang hilang itu terlacak oleh radar militer, sesaat setelah alat komunikasi di pesawat Boeing 777-200 itu dimatikan. Hal itu terjadi ketika MH 370 kembali ke semenanjung Malaya dan menyentuh pesisir timur sepekan yang lalu.

Sebelumnya, PM Najib Razak menyebutkan, pesawat tetap terbang pada periode tertentu dan berubah arah dengan melewati kembali atas Semenanjung Malaysia menuju Samudra Hindia.

“Secara konsisten, hal itu dilakukan secara sengaja oleh seseorang di pesawat,” kata Najib dalam konferensi persnya, Sabtu (15/3/2014). Namun demikian, dia tidak menyebutkan secara pasti bahwa itu merupakan tindakan pembajakan.

Komunikasi satelit terakhir dengan pesawat Boeing 777-200 itu tercatat pada Sabtu (8/3/2014) pukul 08.11 pagi waktu setempat, setelah Malaysia Airlines menghilang dari radar sipil pada pukul 01.30 dini hari waktu setempat.

Sumber:
http://simomot.com/2014/03/15/jadi-i...alangnya-sama/


Smoga lokasi pesawat segera ditemukan dan kirim pasukan utk bebaskan penumpang yg di tahahan...


Berita lainnya tentang MH370:
Spoiler for Berita lainnya:
Diubah oleh a70n98 20-03-2014 10:47
0
6.3K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan