Mohon ijin nubie mau bergabung... Mobil ane absolut matic tahun 94, mohon pencerahan agan2 coroners agar mobil dapat dipakai sampai cucu ane wisuda S2
Ane setuju, jika dibandingkan untuk sedan dengan tahun yang sama, harga onderdil corabs masih wajar koq, kalo dibilang susah onderdil, nggak juga, nyarinya di jakarta dong, jangan di tengah sawah... Corona Absolut menurut ane mobil injeksi yang bisa disetel sesuai dengan keinginan, mau dibuat ir...
buka karpet di bagian supir, nanti disana ada karet bulat yang fungsinya sebagai sekat, biasanya karet itu sudah hancur karena umur, jadi air dari bawah bisa langsung naik ke bagian supir Solusinya? buka karetnya, buat lapisan pake plastik yang agak tebal, terus pasang lagi karetnya terus dilem ...
lampu indikator sih ga mahal om, cuma bongkar spidometernya yang harus hati2 Perbaikan kaki sih, biasanya yang umum itu (yang depan): -bushing swing arm (orang bengkel bilang karet kampak) -ball joint -link stabilizer -karet stabilizer -cek gemuk as roda kalo udah dibuka gitu, sekalian cek laher...
-kalo ada bunyi aneh2 di cover timing belt, bisa jadi masang tensionernya ga bener, kelewat kenceng ato kendor, minta dibuka lagi, jangan2 gigi timingnya loncat, bensin jadi boros deh -Selang radiatornya gepeng? mungkin selang yang dipake kualitasnya nggak bagus, diganti lagi aja, nanti kalo pec...
Gan, idealnya temperatur air, mau jalan kecepatan berapapun, tetap manteng di 1/2, kalo sampe turun, coba bongkar radiatornya, sudah ada yang mampet tuh, terus thermostatnya sekalian diganti
Bulan lalu masuk bengkel habis dana sekitar 3 jt untuk -ganti bushing kampak kirikanan (4 biji) seklian dipres -ganti laher roda depan kiri kanan sekalian seal luar dalamnya -ganti laher balance yg ada di as roda -ganti semua karet kaki belakang (12 biji) -ganti link stabil belakang kiri kanan -...
Harusnya selang radiatr bentuknya tetap ya gan, karena kalo bentuknya berubah terus cepet sobek dong, lebih baik cek radiator sama waterpump dan thermostatnya
Gan,kalo ac nya dimatiin rpm normal ga? Kalo normal, cek idle up ac,kalo masih ga normal normal juga kemungkinan di idle speed control ato di coolant temperature sensor
Memang ada baiknya tau dulu spek matic kita, khusus untuk twinnie, maticnya dibagi 2 chamber, dengan lubang pembuangan dan pengisian yang berbeda Kalo corabs hanya satu chamber, jadi ga masalah...
kalo nyala pagi agak susah ya? kalo ya, cek coolant temperatur sensor, biasanya udah out of range Kalo nggak, cek injektor sama filter bensin Power steering bunyi nguung kalo belok nandain selang hi pressure sudah minta diganti, atau pernah diganti bukan dengan selang ori nya
1. Sorry gan, ane ga tau 2. Ga masalah gan, mau pake feeling, yang penting ga salah nentuin top nya, karena biasanya kalo bengkelnya ga pengalaman, top di kruk as dan top di noken as bisa ga ketemu pas ngencengin tensionernya. Kalo setel AFR mending cari bengkel yang punya scanner 3. kemungkinan...