Kemungkinan besar di dinamo starternya gan, di bagian switchnya (bagian yang kecil) ada plat tembaga bentuknya bulat, kalo udah umur plat itu kalo panas memuai sehingga batang yang ada dalem switch itu ga ketarik abis jadi bunyi cetek2 aja Dibawah TB ada 3 selang, yg pecah selang tengah ya? mung...
Mobil kalo ndut2an, yang dicek itu : 1. Cek Tekanan fuel pump, apa masih kuat nyemburnya 2. Ganti saringan bensin (jangan dibersihin) kecuali baru banget diganti 3. Cek tahanan kabel busi max. 25 K Ohm 4. Ganti busi deh, siapa tau memang sudah umurnya 5. kalo masih seperti itu juga, buka dan ber...
Cek Link stabilizer roda belakang, siapa tau sudah ga main lagi kalo masih bagus, spooring ulang tapi jangan di bengkel spooring yang kemaren
Bukan hapal gan, karena sudah pernah ngalamin dan hampir semua mobil injeksi jepang punya masalah yang hampir2 mirip...
Kalo itu namanya idle speed control, yang fungsinya menjaga idle speed tetap di 700, kalo idlenya goyang2 mungkin bener ISC nya, tapi kalo ndut2annya di rpm tertentu kemungkinan di throttle position sensor, letaknya di belakang tali gas, ada 4 kabel. Kalo ISC ada 3 kabel letaknya agak dibawah se...
buka website www.coronaindonesiaclub.com Normal temperatur ada di 88-93 derajat celsius atau jarum ada di tengah2 penunjuk suhu, kalo lebih 1 batang sebenernya masih dalam batas normal, tapi untuk jaga2 coba dibongkar radiatornya sekalian dibelah untuk dibersihkan
Udah coba dibuka dan dibersihin ISC nya? Karena ISC jarang rusak gan. Kalo ISC kotor karena kerak, katupnya susah buka tutup makanya ndut2an
DCS itu merek engine conditioner, banyak dipake untuk membersihkan kerak2 di mesin pas lagi tune up, DCS ini harganya agak mahal, mungkin kebanyakan bengkel menggunakan Carb Jet/Carb Cleaner, Beda banget sama WD40, jangan pernah sekali2 nyemprotin WD40 ke mesin atau bagiannya Bersihin sendiri bi...
Kalo seal sebelah kanan sudah diganti (coba pastiin dulu kemaren diganti ga?) dan tetap bocor, kemungkinan as nya sudah kemakan, cara satu2nya cuma ganti satu gelondong Power Steering
Kalo as nya masih bagus ga masalah gan, bisa langsung diganti sealnya, kalo as sudah baret dikit aja, walaupun diganti sealnya pasti akan bocor terus
Cek satu per satu, kemungkinannya di seal karter, atau di sekitar timing belt, kalo harga seal kruk as ga mahal gan, tapi biaya bongkar pasangnya yang mahal
1. Tanda2 jeroan meteran rpm udah ada yang kebakar 2. AC nya jadi dingin banget dong kalo malem? cek thermostatnya, ane kuatir sudah dijumper ato diganti bukan dengan bawaan mobilnya 3. Idle Up AC sudah tidak berfungsi atau tidak dipakai, nah itu dia kemungkinan idle up itu rusak, atau ampli ac ...
Sorry gan, cuma copas dari iklan, tapi kira2 penampakannya seperti ini http://hargamobil.web.id/jual-toyota-corona-rt-100-th-1976-full-original-vintage/
Ane jadi penasaran juga nih... gimana agan jejeh? kita undang agan N4il4 untuk bawa mobilnya, terus ketemu untuk di tes konsumsi bensinnya?
1. Cek Perkabelan di daerah sekering, biasanya disana soket sekering sudah longgar. Sekalian cek kunci kontaknya 2. RPM ga jalan penyebabnya bisa rangkaian rpm yang sudah rusak atau kabel dari pengapian ke rangkaian rpm ada yang putus 3. Komponen kaki itu bukan cuma sokbreaker, ada shock support...