Sik, sik bentar, puas dengan kemampuan IFX itu tafsirannya apa? Imho lho ya, puas tu berarti nggak banyak mengubah spek KFX Korea. Afaik segala biaya yg timbul dari pembuatan dan pengaplilasian desain diluar kemauan Korsel itu ditanggung kita sendiri lho. Dalam prototyping mungkin kita kuat beda a
Ga penting formil pengennya apa, sorry to say. Bahkan pengaruh Indonesia pengennya apa juga terbatas, Ini proyek Korea di mana dari spek tek yang disetujui, Indonesia mencoba mecocokkan dengan kebutuhan dalam negeri. Ga ada pesawat spesialisasi ke defence interceptor atau air superiority. Sekaran
lha trus kira kira formil pengennya ifx dikembangkan ke arah defence interceptor atau air superiority pada poin ke 2 menurut saya menjadikan fungsi iwb lebih ke bvr dan eliminasi target darat yg mengutamakan faktor kejutan.
aps saat weapon bay kebuka ngak ngurangi manuver? apa dng iwb radar atau sensor lawan ngak bisa ngeliat? perkembangan sensor sensor kedepan diperhitungkan ngak, jadi menurut saya ya .kembalikan.ke asasi sebagai interceptor. sedikit oot kalo saya berharap riset lebih ke ecm dari pada ke arah silu...
berarti saat ini konsep goyang belly untuk nunjukin tentengan disayap sdh ngak penting buat intercept ? saya cuma pengen ngerti kelebihan iwb selain fungsi mengurangi rcs, juga tentu saja konsekwensi dari sistem iwb ini. saya cuma sekedar pengen ngerti aja kok, knapa di kita getol pengen dng iwb.
kalo pake analogi itu kira kira kemungkinan berapa % B 2 nongol di langit jakarta tanpa permisi dibanding beechcraft yg terbang slonongboy di pesisir. kalo ane dng analogi B 2 ente menurut ane itu sudah wilayah SAM, kalo pake analogi beechcraft ane juga ngak butuh sampe F 22 yg intercept. kembal...
Nah juga.....:D Sebenernya ada peluang nggak ya, untuk tetep me-reserve space utk IWB, dan instead menerapkan sistem modular internal tank yg bisa dicopot kalo mau dikonversi jadi IWB? Jadi kayak sistem wing pylon yg bisa punya multi-port kalo diperlukan utk plug & valve dari external tank ata