Kejauhan bray ... pola pikir ente msh jauh gap-nya. Saran ane cobalah belajar membumi lagi. Kl ga sanggup *) dan ga suka jg ya pindah aja... drpd terus dibuat pusing :) apatis??? Saya kog lihatnya bukan apatis tp realistis. :) Selamat datang di Indo. membumi ? realistis ? bukannya pasrah ? :D
Baru tinggal di Indonesia berapa tahun? Apa yg km tuntut itu spt menuntut kesempurnaan. Mana ada hal macam itu disini. Maka diawal sy sdh menyarankan utk berkaca diri. Sesuaikan dg kondisi disini. Sebagian besar populasi tdk bs berpikir spt yg km pikirkan. Populasi Manusia disini hanya sebatas an
hahaha dulu jaman kuliah inget bgt sering bolak balik bandung via cipularang sering bgt liat papansa diatas 80 sampe skrng gw heran pabrikan TMMIN (toyota indonesia) gamau memperpendek sedikit ground clearancenya padahal demi keselamatan konsumenya ane waktu dulu kerja di jekardah malah masih se
kalo mau main salah salahan banyak yg disalahin gan dimulai dari pabrikan mobil , pengelola jalan tol sampai diri sendiri pihak jalan tol cipularang : gosipnya ini tol dibuat buru buru untuk menyambut konferensi asia afrika pabrikan mobil : no offense tp kalo liat kejadian kecelakaan bang ipul
ada yg bilang tol buru buru buat konfrensi asia afrika yah ga heran.. disini selalu gitu.. udah gitu tinggal bikin cerita mistis.. ada pohon gak bisa dipindah lah :D kemarin juga exit tol gedebage dikebut buat acara PON, begitu acara nya lewat.. sekarang pengerjaan mangkrak lagi :ngakak
lalu semua jalan turun yg ada di indo kudu disalahin gt bray kl ada kecelakaan? Driver Bego ngebut dan Mobil Busuk... nah itu kuncinya. Belagak bawa mobil balap tapi ga tau cr ngerem atau mobil ga fit tp dipaksa jalan. Busuk manusia atau jalannya? Sudah mjd resiko di negara penganut populasi ban
selalu nyalahin orang lain... apa gak permaj cek diri sendiri dulu? yah kan udah banyak yang bilang faktor penyebabnya karena jalanan turun.. ane sendiri heran jaman sekarang banyak driver bego suka ngebut.. ane pribadi sih di jalan lurus aja paling 90-100 an.. kalo turunan kaya gitu paling max 7
Bukannya emg setelah km 91 ke arah jkt itu turunan panjang karena udh beda profil ketinggian (dari dataran tinggi ke rendah) ya gan.. makanya kalo dari km 91 ke km 83-70an suka ada sensasi kek naek pesawat, telinga mampet gitu :D Byk yang ga mematuhi kecepatan maksimal yg 80kpj plus truk rem blong
makanya tnya aja ke bos proyek lsg kenpa sperti itu jangan k ane. lah kan sodara ente yang ikut proyeknya.. :ngakak biasanya sih karna mereka males jelasin panjang lebar makanya ngarang cerita2 kayak begitu :D
tp kenyataannya skg tolnya ga lurus mlahan belok nulusuri gunung hejonya :D. tnya kenpa silahkan tnya bos proyek tol cipilrang :D iya anggap lah betul, kenapa beloknya dari arah bandung ke kiri, ga ke kanan.. atau kalau emang mau tetep gitu ya diurug aja jalannya atau pake jembatan biar ga naek t
udah ada pembahasannya dulu waktu kasus bini saipul jamil katanya turunan disitu terpengaruh ilusi optik jadi banyak org yg pas lagi mengemudi gak sadar kalo itu turunan, pengemudi ngiranya jalan datar. jadi tanpa sengaja kecepatan kendaraan bertambah tanpa disadari turunan ilusi optik ? :D ane pul
km 91 pas gunung hejo y?kata kakak ipar ane yang ikut waktu proyek tol cipuralang. di gunung hjo itu ada pohon tp ga bisa di tebang2 mknya kenpa pas kilo meter itu tolnya agak.belok tdnya mau di bikin lurus itu nembus gunung hejo pohonnya berapa banyak ? kalo cuma 1 kayaknya gak usah belok terlal
Turunannya tajam kah? Blm pernah lewat situ soalnya. lumayan lah.. mungkin 5-10 derajat kemiringan.. ditambah faktor mobil ngebut = :takut kalo ditambah lagi rem blong = :berduka anehnya tetep banyak aja driver baik ngebut :cd
tol cipularang emang terkenal rawan kecelakaan, cuma ane heran lokasi kecelakaan selalu deket2 situ aja. ada apa sebenernya. ada turunan gan.. km 91 itu.. jadi ya emang rawan...apalagi kalo rem blong ane dulu sering bolak balik bdg jkt.. herannya pengembang tol dulu kok gak mikir n gak modal, diuru