Update 14 Maret : Tanggal 10 Maret saya sudah membuat surat aduan kerugian atas tindak pencurian yang ada di bukalapak ke pihak kepolisian sesuai dengan yang pihak Bukalapak minta. https://s.kaskus.id/images/2019/03/14/712167_201903141046450133.png
saran tambahan juga buat yg lain: jgn pernah daftarkan kartu kredit di e comerce mana pun. saya pernah suatu ketika dpt SMS OTP dr salah satu kartu kredit saya, untung langsung saya baca, saya tlp ke bank bersangkutan utk konfirmasi perihal transaksi yg tdk saya lakukan dan muncul OTP lalu saya
nakin pinter aja pencuri jaman sekarang. Ane gak pernah make BL jadi gak tau gmn mekanismenya. Ane bantu doa aja ya biar cepet selesai :sundulgans:sundulgans:sundulgans:sundulgans Amin gan. Pihak BL ga mau tgg jawab sampe sekarang gan yang ada malah ane yg harus kirim data2 pribadi ke mereka untu
koq gw malah curiga orang dalem ya, kan data transaksi harusnya bisa dilacak sama pihak BLnya dong, ga ada niat bantu sama sekali malah kesannya nyalahin TS terus, mencurigakan. Ya gan ane sih ga tau soal itu ane cma mnta dbantu aja tpi trus menerus disudutkan. Pdahal ane udh tunjukin juga kelemaha
Biasakan setiap ada dana masuk, langsung cairkan aj gan..:1thumbup :1thumbup Ane mau tarik gan pas dana baru masuk, tpi 5 mntan stlah dana cair trus ane login mau ane wd eh dana udh raib. Serasa mudah banget duitnya ditarik si pembajak. :ngamuk
Ane juga pernah kena juga , hampir 6 jt ilang melayang begitu saja .... Not recommended sich beli via Bu*aLa*ak gan..... Never again, no more...... Enggak pernah mau beli di sana Amsiong..... Ya gan hati2 di bl
sundul dulu gan udah ke kantor buka lapaknya? sekalian bikin rekaman video nya. kalau cuma lewat chat atau tlp galakan cc nya. Wah boleh juga idenya gan haha
hal-hal yg mencurigakan : 1. pencuri tau akun mana saja yg memiliki dana gede 2. tidak ada notif apapun ke email saat terjadi perubahan no. hp (kecuali alamat email juga dirubah pencuri) 3. tidak ada kode OTP ke no hp lama saat terjadi perubahan no hp baru Ya kurleb gitu gan yang sangat disayangkan
gimana emang celahnya gan? Celahnya BL cuma pake password gan sebagai proteksi seluruh dana dan data customernya. Ga ada keamanan berlapis
Wah gan turut berduka ya gan. Ikhlasin Insyallah dana bisa kembali yang lebih baik lagi bahkan... Tapi balik lagi kalau dari ane liat di trhead agan sebelumnya agan negasin gapernah komunikasi ato apapun ampe ngasih kode otp, dan yang ane tangkep perubahan nomor telepon kayaknya harus request kode
gua sih kalo ada dana gede gitu yang masuk dari penjualan langsung tak ubah ke bukareksa atau beli emas gitu biar ada hasilnya.. tapi kalo dilihat ngeri juga ya kok marketplace segede BL sistem keamananya masih ecek2 Ane mah langsung tarik gan. Ini masalahnya kan pas mau ditarik tiba2 raib tuh dana
Owh bisa jadi sistemnya ya, sudah dilaporkan ke kepolisian kah? Belum gan soalnya bakal runyam dri kasus2 org lain sebelumnya. Ane rasa pihak BL sengaja lepas tangan supaya ane merelakan dana yang hilang padahal itu terjadi karena kelemahan sistem mereka. Bagaimana bisa ane tidak pernah konfirmasi
berarti akun ente sudah diintai sejak awal, mungkin target seperti ini bukan ente juga gan, pasti banyak akun yg melakukan transaksi besar masuk dalam radar si pembajak dan apesnya ente yg kena, celah spt ini kalo g segera di atasi bisa berdampak negatif bgi owner dan merugikan bagi pelanggan Iya n
Password akun agan apa? Jgn jgn mudah ditebak ya Ga dong gan kombinasi dan lebih dari 10 karakter. :)
Waaaaahhh. Terkesan lepas tangan ye. Mestinya turut membantu. Itu semua transaksi bisa di lacak dan di tangkep orgnya... :ngacir Iya terkesan cuci tangan aja nih BL... Hadeuh :capedes
Kamren kan disuruh uninstall bukanlapak gamn, Haha Jadiin pelajaran aja, Buat ane sih Jangan sesekali naro duit banyak banyak ke bykan lembaga keuangan Dimana gada jaminana dri lps atas uang anda Kalo ada transaksi masuk hari itu juga tarik, Skrg agan lapor polisi, Nanti minta dibuka data dri BL
kalo ane biasanya setelah ada transaksi besar yang sukses dan masuk ke bukadompet langsung detik itu juga ane cairin,ya alasannya untuk menghindari hal2 seperti ini dan alhamdulillah sampai detik ini lancar,intinya ane ngga mau berlama2 "menitipkan" duit ane dalam jumlah besar di ecomme...
Amin gan. Saya hanya meminta hak ane kok itu aja. Tapi jangankan kesana malah ane selalu disudutkan oleh CSnya
Dana ane habis tambah gede entar gan hahaha. Harusnya BL tanggung jawab karena udah jelas lemah banget sistemnya gampang jadi sasaran empuk pembajak..
Iya kelasnya padahal udah unicorn tapi penanganan-nya jika ada kasus sangat mengecewakan seperti ini...