technically gw sepakat merk. N250 mng sebuah kebanggaan tp mungkin blm memenuhi kebutuhan. N250 mmberikan kebanggaan bhwa indonesia mmpu merancang dan mmbngun pesawst sndiri dng teknologi modern, its a proud. tp kbutuhan operator adlh psawat bandel dng operasional murah serta kemudahan perawatan.
Barang bikinan Korea selatan lebih canggih dari barang bikinan Indonesia. Dari segi teknologi kita kalah dari segi mana aja.. Mesin dan perlengkapan avionik aja gak bisa bikin. Gak usah mimpi mau nyaingin korea..
Di jamannya. Jaman sekarang kan dah ketinggalan jaman toh. Pumpung tawaran dari korea masih anget. Lagian juga operator lebih suka beli ATR-42-500 to dari N250? Berarti blurprintnya dah gak dipake. Beriin aja ke Korea sapa tau ntar bisa MASS production di sana. Toh juga bukan pesawat militer. Ke...
kalo liat ini ya kita bisa bangga disebut partner yg lebih superior. btw R-80 apa kabar? N219 kalah canggih keknya ma KC100 ini.
Udah gak usah banyak omong. Cepet berikan blueprint n-250 pada korea!! Toh di Indonesia proyek pesawat ini gak penting n gak bakalan produksi. Mubadzir kalo cuma diangkrakin. N250 kan pesawat ketinggalan jaman.
Haha TOT 100% Misalkan: Jika 100% kemampuan pt. DI baru bisa bikin tangki luar berarti airbus kasih teknolgi tangki luar gitu ya? Atau Airbus dengan segala kemuharan hati kasih 100% kemampuan bikin pespurnya ke pt. DI gitu? mulai baut, body pespur, avionik, radar, landing gear, mesin pespur. Kalo...
TOT 100% itu yang gimana sih. Apa 100% kemampuan produsen ditransfer ke kita atau Produsen ngasih teknologi sebesar 100% kemampuan kita??? Haha perlu diperjelas lagi nih para sales.