Bang bikin thread moto gp dong,biar semua fans bs diskusi disana..hehe Skrg kan adanya cm thread pembalap :D dulu ud pernah ada, tp terus ambyar setelah clash of 2015 sampe akhirnya disegel momod.. :D
hehe.. cepet amat dapet perpanjangan kontraknya. :D next Yamaha seharusnya ambil Quartararo nih jd team mate baru, klo dia gak dapet seat tim factory tahun depan ud pasti pabrikan lain bakal mati2an ngincer Quartararo.. hehe.. baru post td pagi, eh malemnya dapet kabar langsung kejadian: Quartarar
hehe.. cepet amat dapet perpanjangan kontraknya. :D next Yamaha seharusnya ambil Quartararo nih jd team mate baru, klo dia gak dapet seat tim factory tahun depan ud pasti pabrikan lain bakal mati2an ngincer Quartararo..
well, sama kayak di Misano lalu Mack masih blom bisa menemukan race pace yg konsisten kenceng sejak start hingga finish kayak Quartararo ato pun Marquez.. akibatnya lagi2 di paruh pertama race Mack keteteran mengimbangi kedua rider terdepan tsb. n baru bisa bouncing back di paruh kedua dimana saa...
Yamaha ngebuang peluang mengulangi double podium Misano dengan cara menggunakan ban hard rear ke semua ridernya di race Aragon kemarin, berakhir tragis tanpa ada satupun rider Yamaha di podium n malah ada yg gak sanggup ngejar Aprilia sekalipun (iya, Aprilia!).. walaupun Mack sbenernya ud mengawali
start P4 di race Red Bull Ring besok, scr teknis seharusnya susah buat bersaing vs Marquez n trio Ducati .. tp selama free practice sbenernya race pace Mack cukup menjanjikan, mungkin klo mujur bisa dapet podium.
oke, setelah baca2 beberapa berita ternyata masalah utama Mack n seluruh rider Yamaha di race Brno kemaren cuma 1: level grip permukaan trek yg rendah, gara2 hujan 1 jam sbelom start.. intinya sih M1 tahun ini butuh banyak grip buat bisa optimal, terbukti di Assen n Sachsenring yg panasnya ampun2an
start-nya balik lg kayak masih di awal musim, beberapa tikungan langsung terlempar ke P15-P16.. recovery-nya lama, setengah race baru mulai kenceng. :nohope:
biasanya Mack selalu kompetitif berusaha jd yg terbaik di setiap sesi (based on interview dengan Julian Simon, rider coach baru Mack musim ini), tp di hari jumat kemaren kayaknya Simon n Garcia (crew chief baru musim ini) berhasil meyakinkan Mack utk lebih fokus berkonsentrasi mencari setup palin...
2 podium beruntun sekaligus mengambil alih posisi rider Yamaha teratas di klasemen.. good work TopGun12. :thumbup
terus terang perasaan ane campur aduk td pas Mack akhirnya menang.. seneng, bangga, n agak terharu juga mengingat beratnya perjuangan Mack musim ini setelah 3x DNF semua gara2 ditubruk rider lain. pas bertarung seru lawan Marquez jantung berasa dag dig dug karena gak mau kedua rider favorit ane ini
ini Mack bad luck-nya musim ini bener2 terlalu sih.. dari 7 race ud 3x DNF gara2 dihajar rider lain; pertama Morbidelli, kedua Bagnaia, n barusan Lorenzo. masih blom cukup? din1 race lain kena penalti ride through gara2 jump start n karena miskom sempet ambil penalti long lap padahal gak disuruh. k
0 poin imho terlalu kejam buat Mack di race tadi, penyakit start jelek n sulit overtake yg sama kayak di race Losail 3 minggu lalu masih jd problem yg blom bisa dicari solusinya.. kehilangan 9 poin penting di lap akhir gara2 kesalahan rider lain emang akan selalu menyakitkan tp yah suka gak suka ...
beda sama 2 musim terakhir, Mack keliatan cukup santai n rileks ketika menghadapi pertanyaan pers mengenai hasil race Losail yg mengecewakan.. menurut Mack pd saat race dia terpaksa merubah riding style yg sukses diterapkan di practice n kualifikasi karena dia tertahan di belakang banyak rider lain
bgitu start langsung tenggelam gak balik lg ke barisan depan.. :nohope: like i said race tu beda bgt dengan quali yg hanya butuh bikin one fast lap, durabilitas M1 terbukti blom bisa diandalkan sepenuhnya utk full race.. tp mungkin nanti bakal ada beberapa race yg emang cocok dengan karakteristik M
*ane standing ovation buat Mack di Q2 :2thumbup tp inget race tu sama sekali beda sama quali, Mack gak boleh lengah n harus setup motor buat race sebaik mungkin n harus menunjukan klo dia punya racecraft yg mumpuni buat mengatasi Dovi n Marquez yg kayaknya bakal jd lawan terberat besok..
menarik, lap analysis Mack di FP2 slightly lebih baik dari Marquez.. klo M1 bisa konsisten bertahan diajak lari dengan pace seperti itu di race sampe finish seharusnya Mack bisa menang, tp terus2an lari di 1:54 tinggi terus emang hampir mustahil so Mack nantinya harus cerdas menjaga ritme biar ba...
ud keliatan improvement dari musim lalu, M1 bisa diajak kenceng lg buat one fast lap tp masalah durabilitas ban terutama ban belakang masih blom solved.. Mack juga keliatan lebih hepi karena Yamaha ud mulai kembali dengerin inputnya lg sejak GP Thailand tahun lalu, yg langsung dibalas lewat kemen...
hmm.. ada berita menarik seputar manajemen tim Yamaha MotoGP tp ane sulit menginterpretasikan hal ini sebagai hal bagus ato buruk buat Mack. project leader tim Yamaha MotoGP, Kouji Tsuya, baru aja mengundurkan diri dari posisinya tepat hanya sekitar 2 minggu sbelom tes ofisial pertama MotoGP 2019 b