kalo mau dibikin filter, dibikinin filternya di cover blowernya, pasti blowernya tetep bersih. :) evaporator udh kotor itu om. oke om nice info.. trims
oalah gak ada om?? brarti udara kabin gak ada saringannya?? punyaku udara yg keluar dr blower ac udh gak enak baunya.. tak pikir karena filternya udh kotor... :D
misi gan numpang tanya.. gan kalo filter cabin taruna letaknya dimana yak? trus bisa ganti DIY gak? atau mesti bongkar freon dll....
gan.. mau tanya dong.. kalo dop yg buat pelk ada yg jual gak yak? punya ane ilaang.. hikshttp://s.kaskus.id/images/2014/02/18/46709_201402181217110458.png
nguap... seharusnya sih gak berkurang, bisa jadi dari ring seker, klep, dll... sama seperti punyaku, tapi yo klo kurang ditambah aja.... :P klo turun mesin belom ada Rp di pejwan ada tuh siapin 4 jeti... ganti klep dkk... aman... masih ada kok termosnya. korok aja radiatornya biar agak adem pa
wah penjelasannya lengkap bgt.. kalo punya ane kalo macet temperatur di tengah.. kalo udh jalan turun di 1/4.. tapi kalo dr diem trus dipanasin jarang langsung naik ke setengah.... paling diatas C sedikit.. apakah itu jg tanda termostat udh dicabut?
gan.. Oli tarunaku tdnya posisi f di dipstik.. Setelah hampir 1500km(mudik) posisinya skrg di tengah2 antara F dan E... Sepanjang pengamatan knalpot gak ngebul.. Bawah mesin jg gak ada rembesan.. Kira2 kenapa ya? apakah itu normal? oli pake HX5 15w-50.
gan.. setiap ganti oli wajib ganti filter gak sih? hari ini ane ganti oli tapi gak ganti filter.. tapi ganti oli sebelumnya udh ganti filter.. masalah gak ya?
gan mau tanya lagi.. duh banyak bgt ya pertanyaanya.. maklum baru sebentar pegang mobil.. hehehe kemarin kan ane mindahin si taruna ya gan.. gak jauh cuma mindahin posisi doang... eh pas mau matiin mesin ane liat indikator mesin nyala... ane matiin mesin.. trus ane nyalain lagi tuh indikator normal
iya gan td ane akhirnya ke bengkel pinggir jalan(setelah ditolak beres).. setelah di cek kata mekaniknya thermostatnya diganti aja.. kata doi thermostat ada di knob2 ac yg di dashboard.. kata doi lagi dr pada ganti segelondong mending dipasang thermostat lain.. ya udh ane ngikut aja.. skrg udh b...
tengkyu om.. sip.. sepertinya emang harus dibawa kebengkel... Bantu jawab, maaf kalu salah gan. 1.Kemungkinan setrum yang ke kompresor kurang, biasany pakai relai, coba di cek dudukan sekringnya, atau dites aja langsung ke aki.mau muter terus pa gak. 2. Bisa juga magnet cluth ac sudah mulai lemah,
mbantu njawab, semoga bener : pernah pengalaman sih om, ac awalnya nyala, terus mati. 3 jam kemudian, nyala, dengan diawali suara grok grok grok dari dalem kabin.... menurut ane sih, kemungkinan blower nya..... coba jangan ke beres dulu om, coba om bawa ke bengkel2 yg punya scanner ECU, terus mint
gan.. sabtu kemarin ac tarunaku mati.. trus siangnya nyala.. trus mati lagi.. dibawa ke tukang ac katanya setrum gak nyampe ke kompresor terbukti begitu sekring di copot trus dilangsungin.. ac langsung nyala.. katanya ecu nya harus di scan di daihatsu... akhirnya ane ke beres daihatsu.. di daihatsu
Agan punya buku manualnya yha? Bagi donk gan... :matabelo gak punya gan.. gak dikasih sama pemilik sebelumnya.. makanya ane nanya kali2 aja ada yg punya ebooknya... :p
gan.. busi standar taruna apaan yak? sama yg punya sebelum ane dipasangin Denso TT.. karena takut tuh busi mahal.. nanti kalo saatnya ganti mau pake yg standar aja ah... :D
Gan Tarmer gw rembes neh coolant nya, cari2 ternyata disitu tuh sumbernya. Connector itu namanya apa ya Gan ? Kalo diganti kira2 budgetin brp, punya saran lain Gan, soalnya liat kondisinya dah mulai keropos... http://i912.photobucket.com/albums/ac321/nicediks/Radiator_01_zps7b3215ab.jpg http://i9...
thermostat letaknya didalam jalur air jd klo mau cek memang harus bongkar dulu.. taruna msh memakai kipas viscous untuk mendinginkan radiator, putaran kipas mengikuti putaran mesin sehingga temperatur air tidak bisa dikontrol konstan diangka tertentu. klo mobil2 sekarang rata2 sudah menggunakan k