Jalan naiknya tentu lebih 250 meter itu kan garis miring... Ane kan membulatkan dari spesifikasi jembatan kenteng 450m. Itu lurus dari titik A ke titik B, dibagi 2 dibulatkan 250 m garis lurus Kalo dicari derajatnya 9,1° ... Tapi kita bicara kemiringan satuannya gradient...yaitu 16% 16% diasumsi
Hitungan ane itu kalo lintasannya berbentuk V Kalo lintasan bawah melandai tentu angka 250m jadi lebih pendek lagi... Sebenarnya panjang kali Kenteng 450 m, udah ane kasih diskon biar gak keliatan ekstrem... Pejabat jaman sekarang mana bisa dipegang omongannya.. Kalo ketauan Jokowi bikin tanjak
Ane ngomong gradiennya 16% .. Dimana2 pengukuran pakenya gradient (40/250)x100 = 16% Hanya orang tol** ngomong pake derajat wkwkwk Coba cek di google tanjakan2 ngeri berapa persen gradientnya? My bad. Tadi salah baca, kirain derajat. Berarti kalau sesuai data di artikel, tanjakan nya 7 deraja
Jadi gini, dimana2 ngitung kemiringan lereng/jalan kagak pake derajat..tapi pake gradiennya.. Mentang2 yg ngomong pejabat jangan ikut2an Kovlok.. Revolusi#kerjakovlok Hitungan nya dari mana om 16 derajat 40 meter ma 250 meter mah ketemu nya slope nya 9 derajat. Gak beda jauh ma di artikel yg ngo