sebenarnya.... kalo menurut saya yang masi seorang pendidik muda yang idealis, bisa aja kok kita mengembangkan mapel yang kita ajarkan menjadi bahan diskusi dan sarana bagi siswa untuk berpikir aktif... cuma ya itu... kita harus "sedikit" melenceng dari kurikulum.... saya pribadi se berp
sumbernya kompas gan, hati2 konspirasi kaum Sekuler, Pluralis dan Liberalis dalam memerangi para penghafal kurikulum agama dan pendidikan yang sudah selama ini menjadi bagian adat, tradisi dan budaya Asli indonesia, awas bahasya Liberal melalui pemikiran rhenald kazhali yg tidak suka dengan metod...
sekolah sekarang mahal mahal pakai embel-embel macam percepatanlah, RSBI-lah, pake bahasa inggrislah, CAP JANCUK-lahhttp://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/01/08/4466258_20130108062112.gif masuknya 5jt-lah,10jt-lah, 15jt-lah. trus dari sekolahan itu mereka menjamin ijasahnya bisa buat cari m...
ane waktu sd gambar pemandangan pantai, malah di cemooh sama temen2 yg bikin pemandangan gunung dua.. :berduka bener tuh gan. waktu kelas 4 SD dulu, ane diminta gambar pemandangan oleh guru. ane bukannya gambar pemandangan seperti yang diminta guru. guru maunya gambar pemandangan kayak begini: ht
Kayaknya guru muda nih ya ? :D Kalo boleh tau ngambil gelar sarjana dimana gan ? Gapapa gan, kalo anak2 udah senang diajar agan, apalagi sampe proaktif dlm mencari materi, apalagi diluar jam pelajaran, itu menurut ane sih agan udah sukses jadi guru yang baik. Karena guru yang bagus ya harusnya me
salut sama pak guru :toast standar pendidikan kita apa yah? emang kita punya :D ? kalau kasi catatan terus itu catatan buat ulangan harian itu standar pendidikan bukan ya pak? :D jadi kaya pelajaran "pertanyaan berkaitan dengan bacaan" standar pendidikan kita (menurut guru2 senior): l
:shakehand2 salut ada guru seperti ente gan :) ane selalu mendambakan punya guru ky ente, yg bs diajak diskusi, bs menerapkan teori dlm kehidupan sehari-hari, jd siswa lancar menyerapnya :) Ah, berharap lbh banyak guru semacam ente di negeri ini :) tapi sayangnya guru semacam ane sepertinya &qu
ane adalah salah satu guru di Indonesia yang menerapkan proses berpikir pada anak2 didik di kelas. memang ada teori yang harus diberikan kepada anak2 didik, dan mereka jelas harus memahami teori yang diberikan oleh ane. tetapi pada saat latihan, ujian, dan tanya jawab, ane bukannya memberikan per...