yang bodoh ya elo.. bukan dasar lagi.. tapi dah sampe langit-langit.. :p :ngakaks 1. Masalah wx report, dah clear bisa download lewat situs yg disedikan bmkg 2. Diskusi sama FOO, juga dah clear gak ada kewajiban mesti tatap muka langsung... bisa lewat email atau berkas yg dibawa ama pilot. sek
Ane gk liat dr pintar ato gknya BLOK. Ane liat dr Jonru yg dilancarkan NASBUNG ONTA dlm menyerang seseorang. Prosedur pengambilan laporan cuaca dg prosedur breafing pilot dg FOO adlah 2 hal yg brbeda. Jonan tidak mempermaslahkan prosedur pengambilan laporan cuaca. Diberita sblumnya jelas Jonan tn
Lo urus deh bro.... Nyerah dah ane :ngakak lambaikan tangan ke kamera gw :ngakak ane bingung yg di permasalahkan dan pertanyakan tuh apa :cd: ane komentar apa, dia jawab apa :ngakak Amit2 bro gak ada obatnya sih bginian :cd Cocok buat ganjelan ban kynya :ngakak
Ampun dah ane di bilang nasbung :cd: pokoknya yg kritik pemerintah pasti nazbung :cd: woyy ane peduli setan mau wowo atau wiwi sami mayon :ngakak Btw back to topic, terus yg lo mau tanya tuh apa gan ?? :bingung Mungkin dia pengamat penerbangan yg sering di tipi2 :ngakak
Prosedur pengambilan laporan cuaca dr BMKG oleh maskapai penerbangan dg prosedur breafing dg FOO adalah 2 hal yg berbeda. Diberita sblumnya, Jonan bertanya ttg prosedur breafing dg FOO yg justru dijawab oleh direktur klo breafing scara tatap muka itu adalah cara yg kuno. Pdhal penjelasan dr pilot
Brief manual itu caranya kayak anak SD, murid dikumpulkan, duduk menghadap depan guru sambil diajari "ini ibu budi, ini bapak budi", pokoknya harus seperti itu diluar cara itu jadi gak afdol, macam supervisor Giant, carfourr lagi briefing karyawan :ngakak :ngakak :ngakak :ngakak :ngak
Siapa bilang garuda selalu ambil hardcopy dr BMKG? Klo dr luar negri mo pulang, company harus ngirim hardcopy dulu dr BMKG misalnya ke amsterdam gitu? :ngakak :ngakak :ngakak
Avanza? Xenia kaleee .. :ngakak btw, tks infonya gan .. :D #============= edit eh, menurut ente .. masih ada praktek2 nagsih2 duit pelicin gak sih di perhubungan? ente ngerti kan .. biasanya pemerintah kalau bisa dibuat lama, kenapa harus cepat .. :D Ya klo gk datsun yg karatan deh :ngakak
Makan Jeroan sapi, babat, iso, paru, otak, lanjut nasi padang lauk tunjang, gajeboh, abis itu makan sate kambing, pecel lele, mantab dah langsung kena stroke :D Gak berani ane, takut sakit beneran jadi grounded selamanya Dikit2 boleh dong mas, kasian FOnya nanti ngurusin Capt incap gara2 kbany
tadi barusan main2 ke situsnya FAA .. lengkap banget .. dari aircraft certification, airline, airman sampe health nya .. :matabelo Jangan bandingin sm webnya dishub yah.. Itu sama aja bandingin ferrari sm avanza :ngakak
Lvl4 ane aja 2 taon br jadi sampe cuma bw sertifikat kmana2 :cd Ane udh dpt libur seminggu bulan lalu, klo tau wx'nya makin ancur bgini mending di extend aja tuh libur
kalo dari komentnya TS, di amrik ada FAA yang salah satu tugasnya: btw, bagaimanakah menurut pendapat kalian mengenai peran (termasuk profesionalitas) kementrian perhubungan dalam hal ini, apalagi jika dibandingkan dengan pengawasan otoritas penerbangan luar negri? sudah termasuk baguskah?
Ini lagi panggil ndan, semua sama lah gan, mungkin aja nanti 20 tahun lagi malah ente jadi menhub atau jadi staf ahli menteri perhubungan, atau mungkin ente jadi instruktur, ane jadi anak buah ente yang sewaktu-waktu ane bisa di grounded :) Hehehe, groundednya di hatpen aja ya biar libur panj
Busyet dah dibilang jangan panggil capt, gak ada yang namanya senioritas, two man operation side by side, saling melengkapi :D Wih ada senior nih.. Siap perintah ndan :army