Gan ane mau tanya. 1. Kapasitas oli transmisi manual berapa liter 2. Lokasi drain dan pengisian oli transmisi dimna. Apakah mudah untuk mengganti sendiri. 3. Mohon saran merek oli transmisi manual dan SAE nya. Makasih banyak Gan. bantu jawab ya gan 1. biasanya di 1,7L 2. letaknya dibawah deket roda
coba cek tutup radiator nya..:shakehand2 coba aja gan ada penguapan ga pake 5-30.. city ane 82rbKM masih pake 0W-20..
buka baut dr mesin yg dibwh jg bs. cuma ga kesampean sama ane. ane total ngabisin 5L sisa dikit oke sip thanx infonya ya..
ane ga jd recall. bingung aja. airbag kan 2, knp yg diganti cuma 1 ya? masa iya kanan kiri beda merk 🤔 sisanya di dlm mesin. kalo termostat dingin, kan dia nutup gan. jd stengahnya kjebak di mesin. cara ngurasnya: bgitu diisi full di radiator, agan nyalain mesin sampe kipas mesin nyala. nanti ...
km-nya tadi masih 5400an. konon mampu s/d 8000km. cuma uda dipake 1th lewat 2bulan. sempet mikir, mau dijual...biarin aja lah. lagipula tarikan masih tokcer bingit :wakaka . kalopun ga laku, biarin dulu sampe mendekat puasa. lumayan kan...bisa nambah 2000an km lagi. tp apalah daya....terlanjur sy...
ada yg make oli mesin oem honda yg 0-20 di honcit gd8? pengen icip2. LCGC aja wajib make oli 0-20 :wakaka . kalo liat harga, dia setara dg stop-start 5-30. was2 kalo mutunya jg dibawah oli tsb. *) yg masih nyimpen manual booknya tolong dipotoin dong gan pas dibagian oli rekomendasianya. punya ane n
beda bengkel beda harga gan.. ada bengkel tune up (include stel klep+carbon clean) ada juga yang cuma tune-up aja (tanpa stel klep).. ganti oli mending bawa sendiri olinya.. ga semua bengkel stok oli yg dimau.. beda merk oli beda harga.. jadi klo estimasi agak susah.. :ngakaks :ngakaks contoh aj...
4,5L. tp swaktu jln ada penambahan. fix nya 5L dah. yg penting jgn ada udara hampa yg kejebak. ane rutin ganti di beres pi & pondok pinang. syg sbnernya dijual. tp garasi mau nambah 1lagi. jd yg tua mengalah :wakaka oke tq bro infonya.. ane ganti sendiri aja tinggal beli 5L coolantnya. klo an
sy pake coolant bawaan beres gan. oli mesin doang yg make magnetec 5-30. coolant jgn diganti dg merk aftermarket. jgn lupa rajin kuras radiator. kalo sy tiap 20rb km. beli 1 botol buat nambain. neng city ane udah jalan 80rb KM blom pernah ganti coolant dari awal pabrikan :wakaka abis brp liter br
tungguin 30 menit coba gan. emang aga lama. kalo mesin adem, ngapain kupas nyala? :malus agan, nanya dong. kebetulan city ane masih pake radiator coolant pabrikan. rencana mo ganti coolant aftermarket. biasanya pake merk apa ya yg bagus? thanx ya..:shakehand2
Oh barti fan AC gw udah lemah ya. Honda clinic alamatnya ada di page one kayaknya tuh. Tks udah bantu jawab ya coba bawa ke bengkel ac tapi minta cuci blower/kipasnya aja sekalian cek motor kipasnya. ga usah servis ac.. alamatnya cek di mbah google aja.. yg halaman pertama udah ganti.. :shak
Salam kenal suhu agan sekalian.. Mo curhat sekalian minta petunjuk teman2 yg udah pengalaman pakai city Jadi almarhum bokap gw punya city GD8 i-dsi AT rakitan tahun 2007, posisi mobil di manado. Pas gw pulkam dan cek garasi, gw buka bungkus mobil dan test drive, kondisinya kayak gini: 1. Kalo mas
Ane (cewek) mau tanya dengan yg ahli dgn HONDA CITY 2007 manual. Masalahnya ada di Rem tangan keras sekali dan tidak pakem, padahal sudah masuk di BERES HONDA sudah diganti antara lain : 1. Tali rem tangan. 2. Disk brake sudah dibubut semua (4 piringannya) 3. Diganti pad rem baru depan dan belak
halo agan & aganwati - CITY idsi 2003 itu kode layout n engine nya apa ya? apa benar GD8 dan L15A2 ? - oli standarnya pabrikan ukuran berapa yah SAE nya? - bensin selalu total92/pertamax/akra92 kalo kepepet pertalite. udah bener gak minum bensinnya? luarkota jkt-jogja dapet 15km/l, isi full
Numpang nanya gan ane baru ganti velg standar city ring 14 ke ring 15 depan 7" belakang 8", ane pun motong per nya dan kebablasan hingga ban belakang sering gesrot ama fender,rencana mo di ganti nanti ama per jazz, yg mo ane tanyain apakah bener per honda city 2004 sama dengan per jazz?...
city 2006 cuma ada indikator lampu C & H aja.. kebetulan si neng city kebanyakan istirahat jadi butuh oli encer yg cepet lumasin mesin.. banyak koq gan klo buntut 40.. ada fastron, total, dll.. cek aja di toko oli yang besar.. ane pake NBR unlimited udah cukup koq.. mending pake LED H4 sekalia...
kadang 30 juga terlalu encer buat city gan, jadi mesin cepet panas makanya gw tetep stay di 40, sesuai rekomendasi buku manual neng city ane yg jebolan 2006 pake buntut 20 aja.. pake buntut 30 aman ga ada penguapan..:shakehand2
ane pake GS Astra Hybrid (low maintenance) tipe sama kaya agan. ane pake bertahan 4 tahun gan.. waktu pas ganti, yg punya toko ampe bingung bisa bertahan ampe 4 tahun.. bantu update info aja gan. Honda Clinic om Andi udah pindah ke pahlawan revolusi.. ga jauh dari bengkel yg lama di BKT.. patok...
wah nasibnya sama kaya ane kemaren.. itu rusak di switch lampu yang di setir. ane kemaren ganti di honda clinic jl.pahlawan revolusi. harganya 1 jt (barang+jasa bongkar). ane ditunjukkin buku harga pricelist sparepartnya.pasangnya cuma 30menit. daripada dibenerin mending ganti. klo ga salah uk...
cem-macem sih penyebabnya gan. bisa relay, bisa sikring, bisa bohlamnya (kalo gasalah kawat bohlamnya ada 2. coba agan cek aja), bisa juga tuas switchnya ;) yg bermasalah (yg distir itu). agan punya multitester kan? coba dicek aja. ati2 meledug gan :shutup: :bigo: ane udah cek semua. sekring ama