Beberapa toko online menerapkan sistem coba dulu barang baru bayar untuk menarik para pembeli. Itu hanya toko tertentu aja. Tp di toko yg ada di market place utk sistim COD berbeda dengan sistem COD yg lama. COD di sini tujuannya memudahkan pembeli yg gak bisa melakukan transaksi keuangan online,...
Wajarlah netizen pada nyerang buyer, karena buyer sendiri ngomelin si kurir yg gak tau apa-apa. Apalagi sampe diancam pake golok. Konsumen adalah raja. Itu cuman semboyan pelayanan aja. Biar pada memberikan pelayanan maksimal kepada pembeli.
Bukan seolah2 pembeli yg salah gan, emang pembeli sendiri gak protes ke penjual. Penjual gak digubris sama netizen karena dari pembeli sendiri gak hubungi penjual. Bukannya nyelesaikan masalah jual beli, ini malah bikin masalah di tempat yg lain.
Betul gan. Makanya ketika ada barang gak sesuai dengan pesanan, segera hubungi sellernya bukan ngomelin kurirnya. Ane pernah beberapa kali mendapatkan barang yg gak sesuai, malah barangnya gak dateng. Ane hubungi sellernya mereka mau bantu kok kalo memang seller tersebut bener. Laporin kekurangan...
" Akhirnya, setelah ditenangkan oleh pihak keluarga" Keluarganya lebih pinter makanya ditenangin, biar gak tambah malu kayak yg sudah2.