Pakai punya smash 110 atau shogun 125. atau non ori bisa fim tapi mesti dibentuk got/alur klepnya biar gak nabrak.
Krn kem dipapas, ada kemungkinan timing buka-tutup berubah, jadi mesti di-dial (di-timing/geser max 1 gigi maju atau mundur) ulang. Tapi mesti ati-ati supaya klep tidak nabrak piston, harus diukur dulu buka-tutup di derajat berapa. Derajat = posisi berapa kem buka-tutup, patokan TMA dan TMB, 1 pu...
Mungkin dari LSA-nya yang terlalu sempit/ekstrim (power band sempit), jadi enak buat narik atau di RPM atas, tapi di langsam jadi jelek. Mesti coba-2x digeser (=didial) supaya dapat kompromi nya. CMIIW. Atau mungkin kompresi kurang sementara durasi naik (kompresi dinamis menurun). Karbunya sempat
Top nya betul nggak? Noken as ori, imitasi, atau kompetisi/upgrade? Biasanya noken as nya beda patokan di top, mesti coba naik - turun 1 gigi (di-dial dulu istilah nya Om Jezy), dilihat klep in dan out buka dan tutup di derajat berapa. malam SSAR suhu n sesepuh SSAR minta solusi neeh, shogun sp fl
Ganti selenoidnya, yang di dalam bodi. Coba dishort, apakah motor starter bisa menyala. Beli yang ori, karena kalau non ori umurnya pendek. Dinamo starter cek saja di bengkel dinamo, biasanya cuma minta ganti karbon sama bersihkan. Sekring biasanya di dekat aki (kabel +). CMIIW. gan motor ane ken
Terakhir sekitar 100-an kalo gak salah. Kurang tahu kalo yang OS besar. Kalo tanggung begitu mending langsung ke kakaknya, punya Thunder (57). Kalo dah bosan bisa balik lagi standard. Kalo main OS gak standar, piston mesti dibubut lagi/menyesuaikan, bawa aja piston + ring (cek/setel gap) ke bubutny
Pertanyaan OS 200 ini mirip pertanyaan saya dulu, cuma lupa di thread ini atau yang lain. Yang OS 200 memang cuma NPP, kalau OS 125 masih ada FIM, cuma ring mesti pakai NPP juga kali. Kata suhu di sini sih aman pakai NPP. Saya sendiri pakai FIM, tapi katanya berat (kurang jelas juga beratnya di m...
Kalau ganti FD vs FL (SP vs Robot), bukannya harus ganti braket knalpotnya? Apakah PnP? Sudah pernah coba-coba nanya, braket knalpot (= foot step belakang) tidak stok di Beres (beberapa Beres sekitar rumah). kalo jual jadi ya gak ada om, beli silincer fu lama + leher fd kyak suhu vguser aja pnp
Kalo pake Satria RU bgmn? Suaranya kan garing tuh. BTW, Silencer FU lebih murah dari SP, SP masih lebih murah dari punya Thunder 125. Apa ada harga ada rupa? Atau cuma teknik pricing, tapi gak beda jauh (atau malah mungkin sama saja)? pake yg FU aja mana ada yg jual jadi :nohope:
Piston Daytono kan jenong banget + ada teflon? Harusnya lebih jos dari NPP. Saya malah masih ragu mau pakai NPP. Harganya di bawah ori. Apa asumsi saya salah? Cuma Piston DG mahal, masih mending FIM (Izumi), middle lah. Jenong/klep dicoak ulang ikutin ukuran klep Suzy (kalo gak salah 25/23 apa 25...
Atau coba dibubut dulu (biar rata), siapa tahu ada bengkel bubut yang bisa. Kalau ganti dalamannya semua, mungkin mending beli 1 set, nanggung. Siapa tahu ada yang model upside down. yup yg bulet itu dibuka trus diganti. awas kebalik pasangnya bisa mampet. iy pipa besinya harus ganti semua tuh,
Bisa diinform magnet S125 yang PnP yang mana, yang SP lama apa yang FL/robot? BBM jadi wajib pertamax+ atau tetap tergantung setting kompresi mesin? (tinggal ganti piston jenong vs standar kalo pengin gonta-ganti BBM). Enakan ayu ting ting :hammers Cuma dual nya tidak diaktifkan. Apa panjang t
gan filter oli shogun2006 tu kita ganti sendiri bisa ga.. cara gmn.. udah 3 tahun ane belum pernah ganti.. kira2 perlu ganti ga ya.. trus klo speedometer bensin suka ngaco(di isi separo indikator mau habis) tu rusak apanya.. biaya berapa? Speedo bensin ngaco, ganti saja sensor pelampung di bensi
Kalo pake knalpot standar model lain (kayak FU di Smash/Shogun dll) masuk kategori yang dirazia gak ya? Kalo soket saklar lampu bisa beli di mana, supaya gak harus beli kabel bodi 1 set (soketnyah suda rusak, beda sama soket utilux biasa). hmmm abis berapa duit yah bikin pullwef? btw broadcastn
Wah ada yang mis nih. Maksudnya yang koclak per rumah koplingnya, bukan per kopling. Tapi kalo mau optimal, per kopling mesti ganti yang kompetisi juga. Plat sebaiknya pakai RU karena profilnya agak beda (CMIIW), lebih pas sama kanvas RU-nya. Kalau klep renggang, otomatis kompresi dinamis naik diki
Mang motor taun berapa om? Ketinggian itu lift nokennya :hammers Apa efek ketinggian lift noken selain soal suara? Bukannya suara itu dari durasi, atau lift? Noken FL bukannya lift dari sono sudah tinggi vs SP? Pencerahannya nih. jangan lupa mampir delta palza lt.5 .............................
Saya pake YSS Top Up 340 terasa keras juga. Setelah 1 tingkat di atas paling lembut. Kalau per disetel paling lembut malah koclak pernya/gak nekan (kalo kena polisi tidur malah bisa ngegap per dengan shock). Rebound itu kemampuan shock nahan waktu balik ya? Berarti waktu ken aplisi tidur, per nekan
kampas RU? rumah kopling emang goyang dikit ad sepelengnya jadi gak masalah Waktu ganti kopling + plat RU,sama nih, sama bengkel dicoba dikoclak per nya bunyi, jadi disuruh ganti. Berhubung di BERES + toko part gak stok ori, terpaksa beli imitasi di toko part biasa. Rumah kopling ori sudah ke
Kalau terlalu menekan, berarti kurang ke kiri atau kurang ke kanan? Baut penyetel itu ada gak yang jual, kadang baut diputer kiri-kanan gak kena-2x (harusnya kan kalau ke kiri seperti tertahan sesuatu, atau ke kanan yang nahan)? Bingung cara setel kopling. newbe coba ikut jawab... mngkin dari s
Kalo knalpot model motor tahun lama, seperti Honda dan Smash, yang depan kecil ke belakang membesar itu termasuk terompet apa bukan? Modelnya kan mirip terompet/megaphone? ga masalah, tapi lebih gahar kalo pake yg freeflow :D nanggung amat, kalo cuman colek2 ya geli sekalian di kasi knalpot m