- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Mempertanyakan Kinerja Ekspedisi JNE


TS
lunar1980
Mempertanyakan Kinerja Ekspedisi JNE
Entah bagaimana saya harus menjabarkan lagi ekspedisi satu ini.
Kronologi:
1. Tanggal 26 Juni 2025 saya mengirimkan 1 unit laptop (baru, memakai packing kayu dan asuransi) dari Jakarta ke Bali. Dengan estimasi pengiriman 3 hari.
2. Pada 01 Juli 2025 barang belum sampai di Bali.
3. Pada 02 Juli 2025 pagi hari saya menghubungi Customer Service JNE via percakapan web dan meminta bantuan di follow up. Namun sampai sore tidak ada update progress sama sekali.
Pada malam harinya saya mencoba mengirimkan email keluhan ke JNE dan diberi jawaban disuruh menunggu.
4. Pada 03 Juli 2025 saya cek di situs JNE, untuk paket saya ternyata posisi di Danau Poso, dimana ketika saya cek via google ini daerah Sulawesi.
Agak unik, karena saya kirim dari Jakarta menuju ke Bali. Lalu kenapa tertahan lama di Danau Poso ?
Sebenarnya kasus dengan JNE ini bukan yang pertama, namun sudah beberapa kali mulai dari paket yang rusak, pecah sampai tersesat ini. Dari sisi saya juga salah karena mempercayakan pengiriman memakai JNE. Saya pikir berubah menjadi lebih baik namun yang ada malah kekecewaan yang saya dapatkan.
Saya minta team JNE bertanggung jawab atas hal ini mengingat unit sangat dibutuhkan kustomer saya.
Jika sampai 04 Juli 2025 tidak diterima oleh user saya maka saya akan mengirimkan unit baru kembali dari Jakarta ke Bali (memakai ekspedisi lainnya) dan unit ini saya anggap tercover asuransi.
Terima kasih.
Bukti resi terlampir:

Kronologi:
1. Tanggal 26 Juni 2025 saya mengirimkan 1 unit laptop (baru, memakai packing kayu dan asuransi) dari Jakarta ke Bali. Dengan estimasi pengiriman 3 hari.
2. Pada 01 Juli 2025 barang belum sampai di Bali.
3. Pada 02 Juli 2025 pagi hari saya menghubungi Customer Service JNE via percakapan web dan meminta bantuan di follow up. Namun sampai sore tidak ada update progress sama sekali.
Pada malam harinya saya mencoba mengirimkan email keluhan ke JNE dan diberi jawaban disuruh menunggu.
4. Pada 03 Juli 2025 saya cek di situs JNE, untuk paket saya ternyata posisi di Danau Poso, dimana ketika saya cek via google ini daerah Sulawesi.
Agak unik, karena saya kirim dari Jakarta menuju ke Bali. Lalu kenapa tertahan lama di Danau Poso ?
Sebenarnya kasus dengan JNE ini bukan yang pertama, namun sudah beberapa kali mulai dari paket yang rusak, pecah sampai tersesat ini. Dari sisi saya juga salah karena mempercayakan pengiriman memakai JNE. Saya pikir berubah menjadi lebih baik namun yang ada malah kekecewaan yang saya dapatkan.
Saya minta team JNE bertanggung jawab atas hal ini mengingat unit sangat dibutuhkan kustomer saya.
Jika sampai 04 Juli 2025 tidak diterima oleh user saya maka saya akan mengirimkan unit baru kembali dari Jakarta ke Bali (memakai ekspedisi lainnya) dan unit ini saya anggap tercover asuransi.
Terima kasih.
Bukti resi terlampir:

0
41
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan