Kaskus

News

jak.updateAvatar border
TS
jak.update
BRIGHTSPOT MARKET 2025 HADIR LEBIH BESAR DI LANDMARK CENTER
SEBAGAI TITIK TERANG DAN PELUANG BAGI GENERASI YANG FORWARD THINKING, BRIGHTSPOT MARKET 2025 HADIR LEBIH BESAR DI LANDMARK CENTER
BRIGHTSPOT MARKET 2025 HADIR LEBIH BESAR DI LANDMARK CENTER
Jakarta, 26 Mei 2025 Di tengah kondisi ekonomi dan daya beli masyarakat yang terdampak oleh gelombang kebijakan efisiensi di berbagai sektor, banyak pelaku usaha kreatif yang harus beradaptasi dengan cara baru dalam bertahan dan bertumbuh. Namun, di balik tantangan tersebut, tetap ada ruang yang diberikan oleh Brightspot Holdings, sebuah entitas kreatif lintas generasi yang melingkupi Event, Retail Lifestyle, dan F&B seperti The Goods Dept, The Goods Cafe, Goods Burger, Paserba, Sporting Supply Co, Sonaa, dan Brightspot Market. Brightspot Market 2025 sendiri hadir untuk memberi semangat dan peluang untuk berkreasi, berinovasi, dan berkolaborasi.

Brightspot Market, pop up market terbesar di Indonesia, slap digelar kembali mulai pekan ini dengan mengangkat tema Future Archive, yang merupakan kesinambungan dari tema Brightspot Market sebelumnya. Future Archive menitikberatkan pada kebiasaan manusia menyimpan sesuatu yang bernilai menjadi semacam "arsip" untuk masa depan. Kebiasaan ini juga membuat banyak hal-hal berkualitas dan memiliki kenangan jadi lebih bernilai di masa depan. Semangat untuk membuat sesuatu yang baik-berkualitas-bernilai tersebut yang Brightspot Market ingin bawa dan tekankan pada brand-brand yang berjualan di Brightspot lewat tema Future Archive.

Pengumuman gelaran Brightspot Market 2025 dilakukan oleh Anton Wirjono, pendiri Brightspot Market, lewat konferensi pers di Sonaa, Senayan Park, hari ini. "Di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu, kami justru melihat peluang: peluang untuk berkarya, berkolaborasi, dan bertumbuh bersama. Harapan kami, Brightspot Market kembali menjadi panggung di mana ide-ide segar, brand lokal, dan komunitas kreatif bisa bersinar. Bagi tenant, sponsor, dan pengunjung-ini adalah undangan untuk tetap percaya, bergerak, dan menciptakan masa depan yang lebih cerah bersama."

Bertempat di Landmark Building, Sudirman, Brightspot Market 2025 akan berlangsung selama sembilan hari di dua akhir pekan, yaitu tanggal 28 Mei-1 Juni dan 5-8 Juni 2025. Brightspot Market 2025 akan menjadi gelaran terbesar yang pernah dilakukan selama ini. Brightspot Market 2025 akan menggunakan areal seluas 10.000 meter persegi di Landmark Building, Sudirman dan diisi oleh 279 tenant, yang terdiri dari 190 tenant ritel dan 89 tenant F&B. Selain itu, beberapa tenant di antaranya merupakan multibrand store sehingga total jumlah brand yang berpartisipasi tahun ini adalah 320 brand.

Lebih lanjut, Anton Wirjono menyampaikan harapannya, "Kami tahu, banyak yang merasa ragu atau cemas dengan kondisi ekonomi saat ini. Tapi kami percaya-justru di saat seperti inilah kreativitas paling dibutuhkan. Harapan kami, Brightspot Market tahun ini menjadi tempat di mana semangat itu tumbuh lagi, bersama para tenant, sponsor, dan pengunjung yang tidak takut untuk mencoba hal baru."

Untuk kenyamanan pengunjung berbelanja, tahun ini Brightspot Market kembali berpartner dengan BCA. BCA memiliki infrastruktur myBCA yang memberikan kemudahan bertransaksi dan juga memiliki komitmen yang tegas terhadap pelaku. usaha kreatif.

EVP Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, "Brightspot Market telah berkembang menjadi ekosistem yang mempertemukan talenta kreatif lokal, UMKM inovatif, dan konsumen yang menghargai produk orisinal. Lebih dari itu, kami juga ingin membantu para pelaku UMKM yang berpartisipasi untuk meningkatkan visibilitas merek mereka, menjangkau pelanggan baru, dan membangun loyalitas. BCA sangat antusias untuk menjadi bagian dari Brightspot Market 'Future Archive' dan melihat ini sebagai kesempatan yang baik untuk mendukung perkembangan industri kreatif Indonesia serta memberikan nilai tambah bagi para pelaku UMKM."

Berbeda dengan gelaran tahun-tahun sebelumnya yang berlokasi di mal-mal Jakarta, Brightspot Market 2025 kali ini digelar di gedung bekas perkantoran Landmark Building, Sudirman. Namun demikian, letaknya yang strategis memungkinkan pengunjung untuk mencapai lokasi Brightspot Market dengan beragam opsi transportasi publik seperti MRT Jakarta dan Transjakarta.

Pengunjung dapat menggunakan jalur pejalan kaki dari Stasiun MRT Dukuh Atas ke lokasi Brightspot Market dan sebaliknya, atau menggunakan bus Transjakarta dan berhenti di Halte Galunggung atau Halte Dukuh Atas yang terletak tepat di sebelah Landmark Building, Sudirman. Lokasi dengan kemudahan akses selalu menjadi pertimbangan dari Brightspot Market agar pengunjung terhindar dari masalah kemacetan dan tempat parkir yang tersedia. Selain kemudahan bertransportasi, Brightspot Market tahun ini juga berpartner resmi dengan Biznet untuk kelancaran berinternet para pengunjung.
Ahmad Pratomo selaku Corporate Secretary, PT MRT Jakarta menyampaikan, "MRT Jakarta kembali berkolaborasi bersama Brightspot Market untuk memberikan. pengalaman perjalanan yang nyaman, aman, dan terintegrasi bagi para pengunjung. Kami percaya bahwa konektivitas transportasi publik adalah fondasi penting bagi pertumbuhan industri kreatif kota ini. Melalui kemudahan akses ke lokasi acara, kami berharap dapat mendukung ekosistem kreatif yang lebih hidup dan berkelanjutan di Jakarta."

"Kami dari Transjakarta sangat antusias untuk menjadi bagian dari Brightspot Market di Landmark Center tahun ini," ujar Fadly Hasan, Direktur Bisnis dan Pemanfaatan Aset. "Keterlibatan kami merupakan wujud komitmen nyata dalam mendukung penuh ekosistem industri kreatif lokal yang terus berkembang di Jakarta. Kami akan menemani perjalanan para pengunjung Brightspot Market dengan menyediakan layanan shuttle khusus dari Ratu Plaza menuju Landmark Center untuk memastikan perjalanan yang mudah dan nyaman. Selain itu, tentu saja, para pengunjung Brightspot Market dapat dengan mudah menggunakan layanan Transjakarta reguler kami untuk mencapai lokasi acara. Kami percaya, dengan konektivitas ini, akan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati dan mendukung kemajuan industri kreatif lokal. Melalui kolaborasi ini kami ingin menunjukkan bahwa Transjakarta adalah moda. transportasi pilihan yang modern dan relevan bagi gaya hidup masyarakat Jakarta."
0
94
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan