- Beranda
- Komunitas
- Games
- Console & Handheld Games
5 Game Sucker Punch dan Sistem Combat-nya: Dari Sly 2 hingga Ghost of Tsushima


TS
sadelihasann21
5 Game Sucker Punch dan Sistem Combat-nya: Dari Sly 2 hingga Ghost of Tsushima

5 Game Sucker Punch dan Sistem Combat-nya
Sucker PunchProductions adalah salah satu studio game yang terkenal dengan kemampuannya menciptakan sistem combat yang inovatif dan menyenangkan. Berbagai game yang dikembangkan oleh Sucker Punch sering kali memiliki elemen combat yang mendalam dan dinamis. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima game dari Sucker Punch yang menonjol dalam hal sistem combat, dimulai dari Sly 2: Band of Thieves hingga Ghost of Tsushima.

Sly 2: Band of Thieves (2004)
1. Sly 2: Band of Thieves (2004)
Sly 2: Band of Thievesadalah game platformer yang menggabungkan elemen stealth, puzzle, dan aksi yang intens. Sistem combat dalam game ini berfokus pada kemampuan karakter utama, Sly Cooper, dalam mencuri dan melawan musuh secara halus.
Fitur Combat:
Stealth dan Kombinasi Serangan: Sly dapat memanfaatkan kemampuannya untuk bergerak diam-diam, memanfaatkan bayangan dan lingkungan untuk menghindari deteksi. Jika terpaksa bertarung, ia bisa menggunakan serangan cepat dengan tongkat atau senjata lainnya.

Sly 2: Band of Thieves (2004)
Penggunaan Karakter Lain:Selain Sly, pemain juga bisa mengendalikan Bentley dan Murray, yang memiliki gaya bertarung yang berbeda. Bentley menggunakan gadget dan serangan jarak jauh, sementara Murray lebih mengandalkan kekuatan fisik dan serangan brutal.
Pencurian Sebagai Fokus: Combat bukan hanya tentang melawan musuh, tetapi juga tentang mencuri item atau menghindari konfrontasi langsung, yang menambah kedalaman dalam sistem gameplay.

Ghost of Tsushima (2020)
2. Ghost of Tsushima (2020)
Sebagai salah satu game terbaik yang dirilis oleh Sucker Punch, Ghost of Tsushimamenghadirkan sistem combat yang realistis dan memuaskan dalam dunia open-world yang terinspirasi dari Jepang feodal.
Fitur Combat:
Sistem Duel dan Stand-off: Salah satu fitur unik adalah stand-off, di mana pemain dapat menantang musuh dalam duel satu lawan satu. Pemain harus mengandalkan refleks dan ketepatan waktu untuk mengalahkan lawan dalam satu serangan mematikan.

Ghost of Tsushima (2020)
Berbagai Gaya Bertarung:Jin Sakai, karakter utama, dapat menggunakan empat stance berbeda (Stone, Water, Wind, dan Moon) yang masing-masing efektif melawan tipe musuh tertentu. Pemain harus berganti stance secara strategis untuk mengatasi musuh dengan lebih efektif.
Stealth dan Gadgets: Selain pertarungan langsung, pemain juga dapat menggunakan taktik stealth untuk mengalahkan musuh secara diam-diam. Berbagai alat seperti bom asap, kunai, dan panah memberikan fleksibilitas dalam pertempuran.(T1R4I-77)
Pertarungan Sinematik: Animasi serangan dirancang dengan detail, memberikan sensasi pertarungan yang terasa seperti film samurai klasik.

Infamous (2009)
3. Infamous (2009)
Infamousmemperkenalkan dunia open-world yang besar dengan protagonis utama, Cole MacGrath, yang memiliki kekuatan listrik yang bisa digunakan untuk bertarung atau membela kota.
Fitur Combat:
Kekuatan Listrik: Cole dapat menggunakan berbagai serangan berbasis listrik, seperti tembakan listrik, ledakan elektromagnetik, dan serangan area luas. Sistem serangan ini sangat dinamis, memberikan pemain berbagai cara untuk menyerang musuh.

Infamous (2009)
Gaya Bertarung Terbuka:Cole dapat bertarung dalam jarak dekat menggunakan serangan fisik atau menggunakan kekuatan listrik untuk mengalahkan musuh dari jarak jauh. Kombinasi dari keduanya memberikan fleksibilitas dalam gaya bertarung.
Peta yang Dinamis: Combat di Infamous sering kali berlangsung di lingkungan terbuka yang dinamis, dengan musuh yang dapat datang dari berbagai arah, memaksa pemain untuk berpikir cepat dan menggunakan lingkungan sebaik mungkin.

Infamous 2 (2011)
4. Infamous 2 (2011)
Infamous 2memperbaiki dan memperluas sistem combat yang diperkenalkan dalam game pertama, dengan lebih banyak kekuatan, musuh, dan lingkungan yang lebih beragam.
Fitur Combat:
Kekuatan yang Lebih Beragam: Cole kini memiliki akses ke lebih banyak kekuatan, termasuk kekuatan es, api, dan lebih banyak variasi serangan listrik. Pemain dapat memilih untuk mengembangkan kekuatan yang lebih destruktif atau fokus pada kemampuan penyembuhan dan pertahanan.

Infamous 2 (2011)
Perubahan Dinamis dalam Gaya Bertarung:Cole juga dapat beradaptasi dengan lebih baik dalam pertempuran, memilih antara serangan jarak dekat atau jarak jauh, serta menggunakan berbagai kekuatan untuk mengatasi situasi yang berbeda.
Misi yang Lebih Strategis: Selain aksi yang cepat, misi dalam Infamous 2 sering kali mengharuskan pemain untuk berpikir tentang cara terbaik untuk menghadapi kelompok musuh yang beragam, memanfaatkan kemampuan dan medan pertempuran dengan bijaksana.

Infamous: Second Son (2014)
5. Infamous: Second Son (2014)
Infamous: Second Sonmengalihkan fokus dari Cole MacGrath ke Delsin Rowe, seorang pemuda yang memiliki kemampuan untuk menyerap dan mengendalikan kekuatan dari Conduit lain, menghadirkan sistem combat yang lebih halus dan beragam.
Fitur Combat:
Berbagai Kekuatan Unik: Delsin dapat mengakses berbagai jenis kekuatan, seperti asap, video, dan neon. Setiap kekuatan memberikan cara baru dalam bertarung, dari serangan jarak jauh yang cepat dengan neon hingga kemampuan serangan area luas dengan asap.

Infamous: Second Son (2014)
Lingkungan yang Interaktif:Combat di Second Son sangat terintegrasi dengan lingkungan. Pemain dapat menggunakan objek di sekitarnya, seperti mobil atau bangunan, untuk mendukung pertempuran atau melindungi diri dari serangan musuh.
Kombinasi Kecepatan dan Ketepatan: Dengan Delsin yang lebih gesit daripada Cole, pertempuran cenderung lebih cepat dan lebih fluid, dengan penekanan pada kecepatan berpindah antara berbagai kekuatan dan menggunakan serangan akurat untuk mengatasi musuh.

Infamous: Second Son (2014)
Kesimpulan
Setiap game yang dikembangkan oleh Sucker Punch menghadirkan sistem combat yang unik dan berkembang, dimulai dari Sly 2: Band of Thievesdengan elemen stealth hingga Ghost of Tsushima yang menghadirkan aksi sinematik ala samurai. Melalui desain dunia yang terbuka, kemampuan bertarung yang mendalam, dan penggunaan berbagai elemen lingkungan, Sucker Punch telah menciptakan game dengan sistem combat yang tak hanya menghibur, tetapi juga menantang.
Baca Artikel Bola Voli Terlengkap disini
Spoortzoomid
0
15
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan