Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Pajero Seruduk Truk di Tol, Empat Orang Meninggal Dunia
Quote:


Kecelakaan di jalan tol kembali terjadi Gan, kali ini melibatkan Pajero Sport. Kecelakaan terjadi pada Sabtu (22/06/2024) di tol Semarang-Batang KM 405 Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, Jawa Tengah. Pajero dengan nomor polisi AG-1691-AV menabrak truk dengan nomor polisi W-8845-UQ pada pukul 07.45 WIB. Saat kejadian truk sedang berhenti di bahu jalan, akibat benturan tersebut, Pajero terbelah menjadi dua. Kondisi mobil cukup mengenaskan karena atap dan bodi samping kiri terlepas.

Menurut informasi detik.com, mobil tersebut membawa 6 orang yang masih satu keluarga. Empat penumpang di kabin belakang meninggal dunia, sementara sopir Pajero dan satu orang di kabin depan selamat dan hanya alami luka ringan di kepala. Rombongan keluarga ini hendak pulang ke Blitar setelah menghadiri acara pernikahan suadaranya di Lampung.

Fauzy Sulaiman yang menjadi sopir Pajero mengatakan bahwa, saat kejadian dia berupaya menyalip kendaraan lain dari lajur kiri. Namun, dia mengaku tidak melihat dengan jelas posisi truk yang berhenti di bahu jalan. Dia mengatakan kecepatan mobilnya tidak kencang, meski begitu ia tak sempat melihat berapa kecepatan Pajero tersebut. Sopir Pajero itu mengatakan tidak begitu ingat detail kejadian, dan ketika sadar sudah berada di rumah sakit.

Empat korban meninggal dunia yaitu: Anas Makrufi (41), Sudarmajianto (48), Imro’atus Solikah (43), dan Rizki Mustofa (19). Empat jenazah korban tiba di Blitar pada Minggu (23/06/2024) sekitar pukul 01.00 WIB. Keempat jenazah langsung dimakamkan pada Minggu pagi tadi.

Quote:


Polisi mengatakan dugaan sementara sopir Pajero tidak konsentrasi sehingga menyeruduk bagian belakang truk yang sedang parkir, untuk menentukan penyebab pasti kecalakaan, polisi masih menunggu hasil olah TKP. Menurut keterangan polisi, sebelum kecelakaan, rombongan keluarga ini sebenarnya sempat beristirahat di rest area di wilayah Pekalongan.

Sebagai tambahan informasi bagi Agan, Pajero sendiri dikenal punya reputasi kurang baik di mata masyarakat, terutama Pajero milik pejabat yang suka ugal-ugalan serta dipasangi strobo. Pajero sendiri punya top speedsampai 190 km/jam dan untuk akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dibutuhkan waktu 11,5 detik. Untuk varian tertinggi, Pajero punya tenaga maksimal 181 PS dan torsi 430 Nm. Sementara varian terendah punya tenaga maksimal 136 PS dan torsi 324 Nm.

Di sisi lain, angka kecelakaan darat di Indonesia sampai tahun 2023 masih tinggi. Menurut data resmi yang dirilis KNKT, pada tahun 2023 terjadi 116 ribu kecelakaan lalu lintas. Jumlah ini meningkat 6,8% dibanding tahun 2022. Total 45 ribu kasus dari 116 ribu terjadi akibat kelalaian pengemudi. Sekian tulisan kali ini, semoga kita bisa mengambil hikmah dari kasus kecelakaan kali ini, sampai jumpa emoticon-Cendol (S)


---------------




Referensi Tulisan: detik.com
Sumber Foto: sudah tertera
Diubah oleh si.matamalaikat 27-06-2024 07:26
CoZiAAvatar border
indrag057Avatar border
TiphzAvatar border
Tiphz dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.7K
103
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan