Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Ratusan Ayam Mati saat Pemadaman Listrik di Ogan Ilir, PLN Hanya Minta Maaf!


Quote:





OPINI TS

Menurut opini TS , kematian ratusan ayam ini bisa jadi karena tidak adanya cahaya lampu yang biasanya menghangatkan kandang, membuat ayam-ayam kedinginan dan stres. Tapi TS juga bisa salah, mungkin ada faktor lain yang menyebabkan matinya ayam-ayam tersebut. Yang jelas, besar kemungkinan ada kaitannya dengan padamnya listrik selama 2 hari di wilayah itu. Hal ini tentu sangat merugikan, mengingat ratusan ayam yang sudah siap panen menjadi mubazir dan terbuang sia-sia. Waktu 35 hari yang dihabiskan untuk memelihara ayam-ayam tersebut menjadi sia-sia, dan kerugian yang dialami bisa mencapai ratusan juta.

Menurut TS, kejadian ini seharusnya menjadi pembelajaran penting bagi PLN. Listrik adalah kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang menjalankan usaha yang sangat bergantung pada pasokan listrik yang stabil. Sebagai contoh, peternakan ayam sangat membutuhkan listrik untuk menjaga suhu kandang agar tetap hangat dan nyaman bagi ayam. Ketika listrik padam dalam waktu yang lama, dampaknya bisa sangat merugikan seperti yang dialami oleh pengusaha ternak di Ogan Ilir ini.

Oleh karena itu, PLN harus lebih memperhatikan keandalan jaringan listriknya dan melakukan langkah-langkah mitigasi untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang. Masyarakat, terutama yang menjalankan usaha, sangat bergantung pada pasokan listrik yang stabil dan handal. PLN perlu memastikan bahwa pasokan listrik selalu terjaga dan segera mencari solusi jika terjadi masalah teknis. Dengan demikian, kerugian besar yang dialami oleh pengusaha ternak seperti Hipni dapat dihindari di masa depan, dan mereka bisa menjalankan usahanya dengan tenang tanpa khawatir akan pemadaman listrik yang berkepanjangan.


Sumber Valid (baca baik-baik):
Link Referensi 1 , Link Referensi 2
nadnosAvatar border
sandpradan88842Avatar border
bang.toyipAvatar border
bang.toyip dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.8K
101
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan