Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Antara Tanggung Jawab dan Kepercayaan! Anies Baswedan Umumkan Maju Pilkada Jakarta











Antara Tanggung Jawab dan Kepercayaan! Anies Baswedan Umumkan Maju Pilkada Jakarta
Antara Tanggung Jawab dan Kepercayaan! Anies Baswedan Umumkan Maju Pilkada Jakarta 2024

Setelah hingar-bingar pesta demokrasi Indonesia dalam pemilu 2024 kemarin yang lancar dan terkendali, bahkan bisa dikatakan sebagai yang lebih baik dari pemilu sebelumnya. Kini kita akan kembali mengikuti lagi nih gansist, pemilihan gubernur untuk wilayah ibukota Indonesia beberapa waktu dekat ini. Bahkan sekarang telah ada satu kontestan yang sudah mengumumkan diri lho, sosoknya sangat terkenal dan kemarin pun sempat dipuji-puji netizen akan kepiawaiannya dalam berdebat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, secara resmi mengumumkan bahwa ia akan kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Keputusan tersebut diambil setelah mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKB).

Anies menyatakan niatnya untuk melanjutkan kepemimpinan di Jakarta setelah menerima rekomendasi dari DPW PKB DKI Jakarta pada tanggal 13 Juni 2024. Dalam sebuah pernyataan, Anies menyampaikan, "Saya sampaikan, bismillah, kami bersiap untuk meneruskan ke periode kedua."


Quote:




Antara Tanggung Jawab dan Kepercayaan! Anies Baswedan Umumkan Maju Pilkada Jakarta
Namun dengan adanya pengumuman ini, Anies Baswedan dikabarkan mendapat banyak anggapan tentang turun level. Dari capres Indonesia jadi cagub Jakarta, namun seperti biasa, tokoh karismatik ini menjawab dengan elegan. Jika semua itu adalah tentang tanggung jawab dan kepercayaan, sedangkan mengenai pilpres yang dirinya kalah itu merupakan kewajaran dalam berkompetisi.

Namun masalah tanggung jawab dan kepercayaan, sebagai tokoh publik di Indonesia maka kita semua termasuk Anies Baswedan wajib melanjutkannya. Anies pun memberikan gambaran, semisal Prabowo setelah pilpres akhirnya kembali bertugas jadi menhan, ataupun Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang kembali lagi jadi ketua PKB.

Nah untuk dirinya, Anies bertugas di Jakarta, menyelesaikan satu periode. Kemudian ikut pilpres, pilpres selesai maka kembali ke posisi semula, sebagai gubernur periode berikutnya. Anies pun menambahkan, pilkada Jakarta sebenarnya tahun 2022 namun karena diundur, akhirnya jadi tahun ini.

Seperti itulah gansist, saya sebenarnya tekstual lho. Tapi bisakah menjabarkan seperti itu yang diungkapkan oleh pak Anies Baswedan, ya seperti itu maksudnya, antara tanggung jawab dan kepercayaan.emoticon-Big Grin


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

nadnosAvatar border
kakekane.cellAvatar border
thetribalAvatar border
thetribal dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.4K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan