Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Tegas, Prabowo Semprot Israel! Jika Tak Mau Gencatan Senjata Bakal Dikucilkan!







Tegas, Prabowo Semprot Israel! Jika Tak Mau Gencatan Senjata Bakal Dikucilkan!
Tegas, Prabowo Semprot Israel! Jika Tetap Agresi Gaza dan Tak Mau Gencatan Senjata Bakal Dikucilkan!

Jalannya konflik yang terjadi di Timur Tengah antara militer negara Israel dengan organisasi bersenjata yang menguasai Jalur Gaza yang beberapa bulan lalu sempat ada perdebatan mengenainya, sekarang sepertinya dunia sudah pada satu pandangan nih gansist. Terlihat dari Amerika Serikat yang dikenal pendukung setia Israel, saat ini melalui Menlu Blinken malah ke Yordania dan bertemu dengan beberapa tokoh seperti Prabowo dalam usaha mendamaikan perseteruan di wilayah Israel dan Palestina.

Untuk usaha pertama adalah tentang gencatan senjata, seperti yang kemudian disampaikannya di Istana Presiden Jakarta, Kamis (13/6) setelah kunjungan dan perumusan masalah konflik di KTT tersebut. Prabowo menyatakan permintaan kepada kedua belah pihak yang berseteru baik Israel dan Hamas serta beberapa faksi bersenjata yang ikut berperang melawan Israel di Jalur Gaza untuk mematuhi segera gencatan senjata, dan mewanti-wanti khususnya kepada Israel, jika mereka sampai tetap tidak mau menyepakati rancangan ini. Konsekwensinya adalah, negara tersebut bakalan dikucilkan oleh dunia.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan peringatan serius kepada Israel terkait agresi mereka di Gaza. Prabowo menegaskan bahwa Israel akan menghadapi isolasi internasional jika terus melanjutkan agresi terhadap rakyat Palestina di Gaza. Pernyataan ini disampaikan dalam Konferensi Tingkat Tinggi "Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza" di Yordania.



Tegas, Prabowo Semprot Israel! Jika Tak Mau Gencatan Senjata Bakal Dikucilkan!
Selain itu, Prabowo juga telah menyuarakan upaya bantuan konkret untuk rakyat Palestina, termasuk usulan evakuasi 1.000 pasien Gaza ke Indonesia. Ia juga mendorong Hamas untuk segera menerima gencatan senjata demi kepentingan kemanusiaan rakyat Palestina.

Perhatian global terhadap situasi yang menekan rakyat Palestina semakin meningkat, seperti yang tercermin dalam puisi-puisi tentang Palestina yang menyentuh hati. Media sosial juga menjadi wadah bagi dukungan kemanusiaan bagi rakyat Palestina yang tengah menghadapi tantangan yang berat.

Dengan adanya upaya-upaya diplomasi dan kegiatan kemanusiaan yang diusung oleh Prabowo Subianto dan pemerintah Indonesia, diharapkan dapat memberikan tekanan moral dan dukungan bagi rakyat Palestina yang berjuang dalam situasi yang sulit. Semoga langkah-langkah tersebut juga dapat membantu menciptakan kondisi damai di Gaza dan memperkuat solidaritas internasional untuk menyelesaikan konflik yang telah berlangsung lama tersebut.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
krukovAvatar border
thetribalAvatar border
gyrateAvatar border
gyrate dan 11 lainnya memberi reputasi
10
1.5K
68
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan