Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Rossi, Sapi Terberat di RI! Pemilik Belum Berniat Menjualnya, Karena masih Sayang!








Rossi, Sapi Terberat di RI! Pemilik Belum Berniat Menjualnya, Karena masih Sayang!
Rossi, Sapi Terberat di Indonesia! Namun Pemilik Belum Berniat Menjualnya, Karena masih Sayang!

Sapi terberat di Indonesia yang bernama Rossi berasal dari Kabupaten Bogor ini sekarang jadi pusat perhatian warganet nih gansist, apalagi sebentar lagi akan ada hari berkurban dari salah satu penganut agama di negeri ini. Bukan hanya soal sapi ini jadi yang terberat lho, karena sang pemilik pun dapat tawaran harga yang fantastis jika mau menjual peliharaannya tersebut.

Berusia 7 tahun dan dengan bobot mencapai 1,3 ton, Rossi dinobatkan sebagai sapi terberat se-Indonesia. Kondisi sehat dengan perawakan gemuk sehat dan penampilannya yang menarik, yaitu berwarna cokelat bercampur krem, membuat Rossi memenangkan penghargaan dalam kontes yang diadakan oleh Asosiasi Peternak dan Pengemuk Sapi Indonesia. Rossi merupakan sapi jenis Simental yang dipelihara dengan baik oleh pemilik peternakan, Bambang, di Sumber Ternak Farm.



Rossi, Sapi Terberat di RI! Pemilik Belum Berniat Menjualnya, Karena masih Sayang!
Dikabarkan sampai saat ini Rossi telah meraih tiga kali juara dalam kategori bobot ekstrem dalam waktu satu tahun terakhir. Dengan perawatan telaten dari Bambang, bobot Rossi berhasil bertambah dari 750 kilogram menjadi 1,3 ton selama 3,5 tahun terakhir. Lokasi peternakan Rossi berada di Jalan Kampung Bubulak, Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Di sana, Rossi diberi pakan yang cukup serta vitamin agar selalu sehat.

Meskipun mendapat tawaran harga fantastis hingga mencapai Rp500 juta, Bambang belum bersedia menjual Rossi karena masih merasa sayang. Bahkan tawaran dengan harga lebih tinggi, Rp700 juta, pun belum membuat Bambang melunak untuk menjual sapi miliknya tersebut. Bambang berkomitmen untuk terus merawat Rossi dengan baik di peternakannya.

Dengan prestasinya sebagai sapi terberat di Indonesia, Rossi dan perawatannya yang telaten menjadi inspirasi bagi peternak lain untuk merawat hewan ternak dengan baik agar dapat mencapai potensi terbaiknya.

Sah-sah saja sih bagi pemilik hewan peliharaan, namun jika yang dipelihara adalah ternak menghasilkan seperti kambing, kuda, sapi, kerbau dan yang lainnya sebenarnya kesempatan terbaik untuk menjual adalah disaat harga dan nilainya lagi yang tertinggi.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
deniherumata589Avatar border
krukovAvatar border
prima99wesiAvatar border
prima99wesi dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.5K
76
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan