Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Viral Detik-detik Nenek 71 Tahun Dilindas Mobil di Palembang!


Quote:





OPINI TS

Menurut opini TS, video yang beredar di media sosial tentang seorang nenek berusia 71 tahun yang dilindas mobil di Palembang telah memicu reaksi keras dari masyarakat. Insiden ini direkam oleh CCTV dan diunggah oleh akun instapalembanggram, memperlihatkan momen mengerikan saat nenek tersebut, yang tampak berjalan dengan tubuh membungkuk, ditabrak dan dilindas oleh mobil yang berada di belakangnya. Peristiwa ini menimbulkan kemarahan dan keprihatinan publik, mengingat kezaliman yang menimpa seorang lanjut usia yang seharusnya mendapatkan perlindungan dan perhatian lebih.

Reaksi publik semakin memanas ketika diketahui bahwa pengemudi mobil, setelah menabrak nenek tersebut, awalnya berniat membawanya ke rumah sakit tetapi kemudian menurunkannya di tengah jalan dan menyuruhnya pulang dengan becak. Tindakan ini menunjukkan kurangnya tanggung jawab dan kepedulian dari pihak pengemudi, yang seharusnya memberikan pertolongan penuh hingga korban mendapatkan perawatan medis yang diperlukan. Perlakuan seperti ini mencerminkan lemahnya kesadaran dan empati di antara beberapa individu dalam masyarakat kita.

Keluarga nenek tersebut, yang tidak terima dengan perlakuan tersebut, langsung melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Palembang. Langkah ini sangat penting untuk menegakkan keadilan dan memastikan bahwa pelaku yang bertanggung jawab atas insiden ini dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku. Nenek tersebut mengalami patah tulang akibat kejadian ini, yang menambah deretan dampak fisik dan emosional yang harus dia hadapi. Hal ini menegaskan perlunya penanganan serius terhadap kasus kecelakaan lalu lintas, terutama yang melibatkan korban lanjut usia.




Pihak kepolisian telah mengambil tindakan dengan mengamankan pelaku berinisial ZIB (61) beserta barang bukti mobil Avanza berpelat nomor 1088 AY. Langkah cepat dari kepolisian ini patut diapresiasi karena menunjukkan keseriusan dalam menangani kasus ini. Namun, lebih dari sekadar penegakan hukum, insiden ini harus menjadi pelajaran bagi masyarakat luas tentang pentingnya tanggung jawab di jalan raya dan kewajiban moral untuk membantu sesama yang menjadi korban kecelakaan.

Secara keseluruhan, insiden ini merupakan pengingat keras tentang pentingnya empati, kepedulian, dan tanggung jawab sosial. Sebagai anggota masyarakat, kita harus selalu siap untuk memberikan bantuan yang memadai kepada mereka yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti kecelakaan lalu lintas. Diharapkan kejadian ini dapat mendorong peningkatan kesadaran dan perubahan sikap di kalangan pengemudi dan masyarakat umum, sehingga kasus serupa tidak terulang di masa depan.


Sumber Valid (baca baik-baik):
Link Referensi 1 , Link Referensi 2
suksesinambo008Avatar border
krukovAvatar border
krukov dan suksesinambo008 memberi reputasi
2
1K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan